Gaji PT Pelindo Daya Sejahtera dan Tunjangan

Berapa Gaji PT Pelindo Daya Sejahtera dan Tunjangan? Pelindo Daya Sejahtera atau lebih sering disebut dengan Perusahaan Pelindo adalah perseroan terbatas.

 Gaji PT Pelindo Daya Sejahtera dan Tunjangan

Ia memiliki beberapa anak perusahaan, mulai dari PT Pelabuhan Indonesia yang berstatus perseroan terbatas, PT Pelabuhan Indonesia II dan III yang juga merupakan perseroan, dan terakhir PT Pelindo Daya Sejahtera.

Dengan adanya tiga cabang tersebut tentunya PT Pelindo harus memenuhi banyak kebutuhan karyawan agar perusahaan dapat berjalan dengan lancar.

Setiap perusahaan memiliki standar dalam pemberian gaji, salah satunya adalah PT Pelindo Daya. Salah satu perusahaan besar di Indonesia ini diincar oleh para lulusan muda sebagai tempat bekerja.

Namun sebelum itu, Anda harus mengetahui berapa gaji yang diberikan di sana beserta posisi yang ditawarkan. Berikut informasi selengkapnya mengenai Gaji PT Pelindo Daya Sejahtera dan Tunjangan yang perlu Anda ketahui.

A. Tentang PT Pelindo Daya Sejahtera

PT Pelindo adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa kepelabuhanan, sebagai ruang untuk mengakses berbagai sumber daya alam di Indonesia dan kegiatan jual beli internasional.

Sebagai perusahaan milik negara, mereka menawarkan berbagai layanan kepada publik, perusahaan lokal dan internasional atau rekan bisnis, termasuk:

  1. Layanan peralatan terapung untuk berbagai keperluan.
  2. Layanan pasokan energi dan bahan bakar.
  3. Jasa penyediaan peralatan properti dan pariwisata.
  4. Layanan logistik untuk kegiatan antar kota, pulau, dan antar negara.

Saat ini gaji PT Pelindo Daya Sejahtera cukup tinggi, karena merupakan perusahaan BUMN besar di Indonesia dengan berbagai cabang. Kantor pusat PT Pelindo berada di Medan, Sumatera Utara, sedangkan kantor cabangnya di Tanjung Priok, Jakarta Utara dan Surabaya.

1. Layanan PT Pelindo Daya Sejahtera

Sebagai perusahaan besar, PT Pelindo memiliki pelayanan yang baik dan berkualitas, sehingga perusahaan ini disukai oleh mitra atau konsumennya. Oleh karena itu bekerja di PT ini akan dijamin oleh perusahaan dan negara, karena PT Pelindo adalah BUMN.

a. Call Center Service

PT PDS menyediakan layanan call center untuk membantu pelanggan setia dalam mengelola hubungan dengan mitra bisnis. PT PDS terbuka hanya untuk menyediakan sumber daya manusia telekomunikasi yang terdidik, tetapi juga mekanisme dan sistem serta perangkat keras dan aplikasi yang up-to-date.

Dengan demikian, operasional call center dapat berjalan secara efisien dalam memberikan dukungan bagi proses bisnis pelanggan setia.

b. Administration Service

PT PDS menyediakan layanan administrasi dan entri data yang didukung oleh personel yang memiliki keterampilan dan kekuatan untuk memeriksa dan mendokumentasikan legalitas dan menjaga kerahasiaan.

Layanan ini diberikan untuk memberikan dukungan terhadap proses bisnis dan keberhasilan perusahaan konsumen setia dalam menjalankan bisnisnya. Personil yang ditugaskan mampu melaksanakan tugas dengan hati-hati dan stabil.

c. Pass Gate Service

PT PDS menyediakan layanan Pass Gate berbasis teknologi informasi, sehingga pelayanan dapat dilakukan dengan cepat dan akurat, serta akurasi laporan yang tinggi.

Pelayanan dilakukan dengan penuh dedikasi, dan mengutamakan keramahan untuk menjaga track record dan sekaligus meningkatkan citra perusahaan terhadap konsumen setia.

d. Rekrutmen Service

PT PDS menyediakan jasa rekrutmen untuk membantu pelanggan setia mendapatkan sumber daya manusia yang sama seperti yang diharapkan, yaitu personel yang memiliki kapabilitas, memiliki sikap dan kepribadian yang baik, serta memiliki kredibilitas dan dedikasi yang tinggi.

Dalam merekrut karyawan PT PDS, mereka selalu mempelajari budaya perusahaan pelanggan setia, lanskap kompetitif dan kondisi yang baik yang diperlukan untuk menerapkan taktik penerimaan untuk memenuhi keinginan pelanggan setia.

2. Housekeeping Service

a. Driver

PT PDS menyediakan layanan pengemudi, yang didukung oleh beberapa pengemudi yang terampil dan gesit yang mampu memberikan kenyamanan bagi penumpangnya.

Mereka tidak hanya memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), tetapi telah dilatih tentang berkendara yang aman melalui pelatihan keselamatan berkendara, serta memiliki sikap dan sikap yang baik, sopan dan memiliki dedikasi yang baik.

b. Entri Data

Data input sangat memakan waktu dan biaya perawatannya tinggi. Tidak perlu khawatir, PDS menyediakan dukungan yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan entri data, dengan menerapkan teknologi dan teknik terbaik untuk memberikan kualitas pekerjaan dan layanan yang unggul.

c. Reception Service

PT PDS memberikan layanan Reception dengan kekuatan yang dapat diandalkan dalam melayani tamu perusahaan dengan sikap positif disertai dengan penguasaan bahasa Inggris yang ideal dan komunikasi yang bahagia.

Selain penampilan fisik yang menarik, mereka sangat mengutamakan kualitas pelayanan, dengan tetap menjaga norma.

d. Secretary Service

PT PDS menyediakan sekretaris yang memiliki kemampuan bahasa Inggris dan komunikasi yang baik, kinerja yang menarik, kepribadian dan keterampilan interpersonal. Mereka siap memberikan layanan profesional dalam memberikan dukungan untuk kegiatan manajemen.

e. Tally Service

PT PDS menyediakan layanan tally yaitu menghitung, menghitung, membawa dan membuat catatan tentang muatan kapal untuk kebutuhan pemilik kargo dan pengangkut.

Personil yang ditugaskan memiliki ketelitian dan ketepatan, serta mampu membuat dan memberikan informasi data kargo berupa dokumen tally, sehingga tidak hanya memperlancar arus lalu lintas barang di dermaga.

f. Security Service

PT PDS menyediakan jasa pengamanan profesional dengan kekuatan handal yang didukung oleh Polri dan POMAL. Personel keamanan yang ditugaskan diberikan kekuatan bela diri dan memiliki sertifikat keamanan.

Dalam melaksanakan pekerjaannya, mereka selalu berperilaku santun namun tegas, hormat dan penuh perhatian, mampu berbicara dengan baik, hati-hati, cekatan, mampu mengidentifikasi masalah, dan memegang teguh keputusan yang dijalankan di lingkungan perusahaan tempat mereka bekerja.

g. Operator Service

PT PDS menyediakan layanan operator layanan untuk menjalankan berbagai peralatan seperti; RTG, Forklift, Reach Stacher dan alat berat lainnya.

Mereka adalah tenaga ahli yang memiliki kekuatan, keterampilan, dan kelincahan, sehingga dapat memberikan pelayanan yang cepat dan aman.

B. Tunjangan PT Pelindo Daya Sejahtera

Selain mendapatkan gaji, karyawan di PT Pelindo Daya Sejahtera juga mendapatkan tunjangan, bonus dan fasilitas lainnya. Berikut ini adalah keuntungan yang akan Anda dapatkan jika bergabung dengan perusahaan ini. Diantara yang lain:

  1. Tunjangan Kesehatan dan Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan)
  2. THR
  3. Bonus Uang Lembur
  4. Hak Cuti Karyawan
  5. Tunjangan Jabatan
  6. Pelatihan
  7. Dll

Baca juga: Gaji Alfamart dan Tunjangan

C. Berapa Gaji PT Pelindo Daya Sejahtera?

 Gaji PT Pelindo Daya Sejahtera dan Tunjangan

Berikut daftar gaji PT Pelindo Daya Sejahtera lengkap dengan jabatannya. Dengan informasi ini, diharapkan Anda dapat memahami lebih detail jenis posisi yang ingin Anda lamar.

No.PosisiGaji Perbulan
1Adminstrasi / Pelayanan PelangganRp. 2 Jt – 3 Jt/ Bulan
2Asistant ManagerRp. 17 Jt/Bulan
3Bussines Development JuniorRp. 4 Jt/Bulan
4Customer Service / PelayananRp. 2.7 Jt – 3Jt/Bulan
5Finance And Accounting StaffRp. 10 Jt/Bulan
6General AdministrationRp. 2 Jt – 3 Jt/ Bulan
7HR Admin StaffRp. 6.5 Jt/Bulan
8HRDRp. 13 Jt/Bulan
9Information Technology SupportRp. 7.5 Jt/Bulan
10InternRp. 3.3 Jt/Bulan
11Junior Account StaffRp. 8 Jt/Bulan
12Legal StaffRp. 10 Jt/Bulan
13Manager PreogramerRp. 15 Jt/Bulan
14OperatorRp. 3.3 Jt/Bulan
15Pelayanan PublikRp. 4.5 Jt/Bulan
16Production SupervisorRp. 8 Jt/Bulan
17ProgramerRp. 7 Jt/Bulan
18Risk ManagementRp. 24 Jt/Bulan
19StaffRp. 6.5 Jt/Bulan
20TechnicianRp. 6 Jt/Bulan

1. Risk Managemen

Di PT Pelindo Daya Sejahtera, posisi dengan gaji tertinggi adalah Manajemen Risiko. Dalam satu bulan gaji, mereka akan mendapatkan 24 juta rupiah, meskipun dia memiliki gaji yang besar tetapi risiko pekerjaan ini juga sama.

2. Assistant Manager

Di bawah Manajemen Risiko terdapat Asisten Manajer dengan gaji bulanan 17 juta rupiah. Tugas asisten manajer adalah membantu Manajemen Risiko untuk menyelesaikan tugasnya sebaik mungkin, sehingga pekerjaan dapat diselesaikan lebih cepat.

3. Manager Programmer

Daftar gaji PT Pelindo Daya Sejahtera selanjutnya adalah manager programmer, yang bertugas membuat berbagai software di PT Pelindo berfungsi dengan baik. Karena tugasnya yang rumit, dalam satu bulan mereka akan mendapatkan gaji sebesar 15 juta rupiah.

4. HRD

Setiap perusahaan tentunya memiliki HRD, mereka bertugas untuk menyeleksi berbagai pelamar yang masuk sehingga bisa mendapatkan kandidat yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Di PT Pelindo, HRD mendapat gaji 12 juta rupiah untuk satu bulan kerja.

5. Finance and Accounting Staff

Perusahaan yang baik tentunya memiliki staf yang menghitung pengeluaran dan pemasukan agar tidak kolaps akibat pengeluaran yang terlalu besar.

Tugas tersebut diberikan kepada staf akuntansi dan keuangan, dimana tugasnya adalah menjaga perusahaan tetap untung dari berbagai transaksi yang dilakukan. Selama sebulan, gaji mereka 10 juta rupiah.

6. Legal Staff

Staf hukum memiliki tugas untuk membuat berbagai pekerjaan di perusahaan berjalan dengan baik. Tugas mereka tergantung pada departemen tempat mereka bekerja, sehingga kemungkinan setiap departemen memiliki meja kerja yang berbeda.

Selama satu bulan, gaji yang mereka dapatkan adalah 10 juta rupiah.

7. Junior Account Staff

Selain staf akuntansi dan staf hukum, dalam daftar karyawan dan gaji PT Pelindo Daya Sejahtera terdapat Staf Akuntan Junior. Mereka memiliki tugas untuk membantu menyelesaikan pekerjaan perusahaan dengan seefisien dan sebaik mungkin. Dalam satu bulan, mereka mendapat gaji 8 juta rupiah.

8. Production Supervisor

Selanjutnya adalah supervisor produksi yang memiliki tugas menyelesaikan job desk yang dimilikinya. Selama satu bulan, mereka mendapat gaji 8 juta rupiah. Supervisor produksi akan bekerja sama dengan karyawan lain untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan di PT Pelindo.

9. Information Technology Support

Setiap perangkat teknologi yang terdapat di PT Pelindo wajib dijaga, dirawat dan diperbaiki dengan baik jika ada tanda-tanda kerusakan.

Untuk itu mereka menugaskan Information Technology Support untuk mempermudah urusan pekerjaan. Selama sebulan, gaji yang mereka dapatkan adalah 7,5 juta rupiah.

10. Programmer

Untuk membuat karyawan TI menyelesaikan tugas mereka, programmer akan membantu mereka untuk menjaga perangkat lunak yang digunakan tetap berjalan.

Untuk gaji PT Pelindo Daya Sejahtera sebagai programmer, Anda akan mendapatkan 7 juta rupiah selama satu bulan.

11. Staf dan Karyawan Lain di PT Pelindo

Masih banyak posisi di PT Pelindo Daya Sejahtera, berikut beberapa staf yang bekerja di bawah posisi tersebut di atas, antara lain:

  1. Staff HR Admin, gaji yang mereka dapatkan dalam satu bulan sekitar 6,5 juta rupiah. Diikuti oleh staf yang mendapatkan 6 juta rupiah selama satu bulan.
  2. Teknisi, selama satu bulan mendapat gaji 6 juta rupiah.
  3. Pengembangan usaha junior, mendapat gaji 4,5 juta rupiah. Bersama-sama dengan posisi Pelayanan Publik, mereka mendapatkan gaji yang sama.
  4. Untuk posisi Intern akan mendapatkan 3,3 juta rupiah selama satu bulan, gaji yang sama akan didapatkan oleh posisi operator.

Catatan: Gaji di atas tidak sepenuhnya benar karena kami ulas dari berbagai sumber lowongan kerja yang beredar di internet. Namun bisa dipastikan jumlahnya tidak jauh berbeda dengan perusahaan PT Pelindo Daya Sejahtera.

Baca juga: Gaji Bank Indonesia dan Tunjangan

D. Persyaratan Kerja di PT Pelindo Daya Sejahtera

Jika Anda berminat menjadi karyawan di PT Pelindo, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, antara lain:

  1. Laki-laki atau perempuan, yang dibuktikan dengan tanda pengenal resmi.
  2. Saat mengajukan aplikasi, usianya tidak lebih dari 30 tahun.
  3. Pendidikan minimal lulusan SMA atau SMK, D3 dan Sarjana juga diperbolehkan dari semua jurusan.
  4. Kandidat dapat berbahasa Inggris secara pasif untuk memudahkan dalam melakukan aktivitas yang berhubungan dengan pekerjaan.
  5. Kandidat dapat mengoperasikan komputer, minimal mengetahui seluk beluk Microsoft Office.
  6. Sehat, serta sehat jasmani dan rohani selama bekerja.

Informasi lebih lengkap mengenai lowongan kerja, posisi yang dibutuhkan serta teknis pendaftaran dan pengajuan surat lamaran dengan mengunjungi website resmi PT Pelindo Daya Sejahtera dan PT Pelindo I, II, atau III.

Baca juga: Gaji Teller BCA dan Tunjangan

Kesimpulan

Demikian informasi terkait gaji PT Pelindo Daya Sejahtera, semoga dengan adanya informasi ini anda tidak bingung lagi dengan posisi yang tersedia dan gaji yang akan anda dapatkan. Dengan pengetahuan ini, Anda dapat memilih posisi sesuai dengan kemampuan Anda.

Sekian artikel mengenai Gaji PT Pelindo Daya Sejahtera dan Tunjangan, semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.
error: Content is protected !!