Latihan Psikotes Kemampuan Kuantitatif B (Numerik, Aritmatika, dan Analisis) Bagian 1

Latihan psikotes Kemampuan Kuantitatif B (Numerik, Aritmatika, dan Analisis) ditujukan untuk mengukur kemampuan mencerna, menganalisis, dan menarik kesimpulan serta mengukur tingkat kecerdasan, kecermatan, sekaligus ketelitian seseorang, dalam memandang permasalahan secara terpadu (terintegrasi), sistematis, dan menyeluruh dari berbagai arah/sudut/segi/sisi.

Petunjuk Soal :
Pilihlah satu jawaban paling tepat berdasarkan beberapa informasi singkat yang diberikan. Kemudian, pilih yang menurut anda itu adalah jawaban yang benar. Kerjakan dengan cepat dan teliti. Waktu yang diberikan 30 menit. Bila waktunya sudah 30 menit, segera berhenti.

Latihan Psikotes Kemampuan Kuantitatif B Part 1

Selamat mengerjakan Soal Latihan Psikotes Kemampuan Kuantitatif B (Numerik, Aritmatika, dan Analisis) Bagian 1

Rekomendasi menggunakan komputer atau laptop, namun jika menggunakan smartphone sebaiknya gunakan browser Chrome, Opera atau UC Browser

Perhatian:

  1. Siapkan kertas kosong
  2. Siapkan alat tulis (Pulpen/pensil)
  3. Jangan menggunakan kalkulator atau alat bantu hitung

Mulai sekarang!!

This is a timed psychological test. You will be given 1800 seconds to answer all questions. Are you ready?

1800
0%

Indragung melangsungkan pembelian 50 ekor sapi senilai Rp. 18.000.000 per ekor dan 2 bulan belakang melangsungkan pembelian 25 ekor sapi seharga Rp. 16.800.000 per ekor. Bila Indragung menginginkan harga rata-rata sapinya Rp. 17.400.000 per ekor, berapakah harga per ekor yang harus dibayar untuk melangsungkan pembelian 25 sapi tambahan?

Correct! Wrong!

Dalam sebuah pertemuan, panitia mengundang 50 wanita dan 70 pria. Ternyata dari undangan tersebut yang berada hanya 40 % wanita dan 50 % pria dari banyak keseluruhan undangan. Berapa persen tamu yang berada ?

Correct! Wrong!

Dias suka mengoleksi mobil-mobilan. Rata-rata harga mobil-mobilan yang ia miliki adalah Rp. 50.000,- per buah. Uang saku Dias sehari adalah Rp. 5.000,- . Dias sudah mengoleksi 10 mobil-mobilan dalam 2 bulan. Pernyataan di bawah ini yang bisa menjelaskan hal di atas adalah :

Correct! Wrong!

Supiani menyediakan uang Rp 200 milyar untuk investasi baru. Bila untuk investasi tersebut Supiani melangsungkan pembelian tiga buah villa dengan harga Rp 10 milyar per villa dan mendirikan 5 hotel dengan biaya Rp 25 milyar per hotel. Berapakah sisa uang untuk investasi tersebut ?

Correct! Wrong!

Feri akan menyatakan setuju komisi sebesar 6% dari penjualan barang senilai Rp 3.000.000. Dalam waktu sebulan Feri menyatakan setuju komisi Rp 900.000 setelah ia menjual beberapa barang A seharga Rp 300.000 per unit dan barang B sebesar Rp 400.000 per unit. Berapa unit barang A yang telah dijual oleh Feri bila perbandinagn barang A dan B yang terjual adalah 1/3?

Correct! Wrong!

Rina menanti keterangan berapa umurnya dengan pernyataan: "Umur saya sekarang tiga kali umur keponakan saya, dan lima tahun yang lalu umur saya lima kali dari umur keponakan saya". Berapakah umur Rina ?

Correct! Wrong!

Arie mempunyai uang sebanyak setengah dari uang Jatmiko. Bila Jatmiko memberikan Rp 5 milyar untuk Arie, karenanya Arie akan mempunyai uang Rp 4 milyar lebih sedikit daripada uang terakhir Jatmiko. Berapa banyak uang mereka ?

Correct! Wrong!

Dewi dan Tini berbelanja pada pasar tradisional. Dewi harus membayar Rp. 10.700,- untuk 4 bungkus mie instant dan 3 kaleng susukental manis. Tini harus membayar Rp. 14.900,- untuk 3 bungkus mie instant dan 5 kaleng susu kental manis. Berapakah harga sebungkus mie instant ?

Correct! Wrong!

Handoyo, Benny, dan Tejo membagi uang. Handoyo mendapatkan 3 kali lebih banyak dari Tejo, Benny memperoleh dua kali lebih banyak Tejo. Banyak uang yang dibagikan keseluruhan Rp 900 juta. Karenanya berapa yang diperoleh Handoyo ?

Correct! Wrong!

Dalam sebuah kandang terdapat 50 ekor ayam, 27 ekor ayam jantan, 18 diantaranya hitam, yang hitam keseluruhan berjumlah 35 ekor karenanya banyaknya ayam betina yang tidak hitam adalah .....

Correct! Wrong!

Adri Noor menginvestasikan seperlima dari uangnya untuk melangsungkan pembelian perkebunan dan dua perlima dari uangnya untuk melangsungkan pembelian properti. Sisanya adalah Rp 25 milyar. Berapakah banyak uangnya semula ?

Correct! Wrong!

Bambang menjual sebuah barang dengan harga Rp. 80.000,- dan mendapatkan laba 25% dari harga beli. Berapakah harga beli barang tersebut?

Correct! Wrong!

9 adalah 150 persen dari ?

Correct! Wrong!

Berapakah yang harus ditabung Farlodrian ke bank, supaya dalam waktu 1 tahun uangnya sebagai Rp 448 juta. Bila bunga bank 12 % per tahun ?

Correct! Wrong!

Bila x = 0,178 + 6,017 + 5,278925 dan y = 12, karenanya

Correct! Wrong!

Dalam sebuah pertemuan, banyaknya peserta pria dibanding peserta wanita adalah 5 : 2. Seandainya diantara peserta pria berkunjung 5 orang karenanya perbandingannya sebagai 2 : 1. Berapa banyaknya peserta pertemuan tersebut ?

Correct! Wrong!

Berapakah banyak 47 orang dan 9 orang ?

Correct! Wrong!

Naufal berusia 7 tahun lebih tua dari Rizki. Rizki berusia 2 tahun lebih muda dari Hillmy. Berapa tahun selisih usia Naufal dengan Hilmy ?

Correct! Wrong!

Empat (4) orang menggali selokan dan dihabisi dalam waktu 7 hari. Berapa orang yang dibutuhkan untuk menggali selokan dalam waktu 1/2 hari?

Correct! Wrong!

1/3 berbanding 5/6 sama dengan .......

Correct! Wrong!

Latihan Psikotes - Kemampuan Kuantitatif A Part 1
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Share your Results:

Catatan:

  1. Jawaban BENAR = kotak akan berubah menjadi HIJAU, SALAH = kotak akan berubah menjadi MERAH
  2. Tiap soal hanya ada satu jawaban yang Benar
  3. Tekan F5 jika anda ingin latihan psikotes dari awal

Anda dapat latihan berbagai soal psikotes di Latihan Psikotes Online dan Jawaban Gratis

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!