Latihan Psikotes Kemampuan Kuantitatif B (Numerik, Aritmatika, dan Analisis) Bagian 2

Latihan psikotes Kemampuan Kuantitatif B (Numerik, Aritmatika, dan Analisis) ditujukan untuk mengukur kemampuan mencerna, menganalisis, dan menarik kesimpulan serta mengukur tingkat kecerdasan, kecermatan, sekaligus ketelitian seseorang, dalam memandang permasalahan secara terpadu (terintegrasi), sistematis, dan menyeluruh dari berbagai arah/sudut/segi/sisi.

Petunjuk Soal :
Pilihlah satu jawaban paling tepat berdasarkan beberapa informasi singkat yang diberikan. Kemudian, pilih yang menurut anda itu adalah jawaban yang benar. Kerjakan dengan cepat dan teliti. Waktu yang diberikan 30 menit. Bila waktunya sudah 30 menit, segera berhenti.

Latihan Psikotes Kemampuan Kuantitatif B Part 2

Selamat mengerjakan Soal Latihan Psikotes Kemampuan Kuantitatif B (Numerik, Aritmatika, dan Analisis) Bagian 2

Rekomendasi menggunakan komputer atau laptop, namun jika menggunakan smartphone sebaiknya gunakan browser Chrome, Opera atau UC Browser

Perhatian:

  1. Siapkan kertas kosong
  2. Siapkan alat tulis (Pulpen/pensil)
  3. Jangan menggunakan kalkulator atau alat bantu hitung

Mulai sekarang!!

This is a timed psychological test. You will be given 1800 seconds to answer all questions. Are you ready?

1800
0%

Empat tahun yang akan datang seorang ibu akan berusia 3 kali usia anaknya. Enam tahun yang lalu ibu tersebut berusia 24 tahun lebih tua dari anaknya. Berapa tahunkah usia anak tersebut sekarang ?

Correct! Wrong!

Bila p sembarang bilangan positif, x = 3p + 5, dan y = 2p + 4, karenanya

Correct! Wrong!

GigaFarm melangsungkan pembelian beberapa anak sapi dengan harga Rp 6.000.000. GigaFarm belakang menjual dengan harga Rp 7.500.000 dan memperoleh keuntungan Rp 300.000 untuk tiap anak sapi. Berapa anak sapi yang dibeli atau dijualnya?

Correct! Wrong!

Bila 20% dari x adalah 2a dan 45% dari x adalah 1/2 b, karenanya berapa persen a + b dari x ?

Correct! Wrong!

Untuk membuat bentuk pengurus sebuah organisasi, kehadiran 2 yang akan menjadi ketua, 3 yang akan menjadi sekretaris, dan 2 orang yang akan menjadi bendahara, serta tidak kehadiran seorang pun yang dicalonkan pada dua atau jabatan yang berbeda. Dalam berapa caSarahh propertti pengurus yang terdiri dari seorang ketua, seorang penulis, dan seorang bendahara bisa dibentuk?

Correct! Wrong!

Murid-murid sebuah kelas akan berpiknik dengan bus. Banyak siswa wanita 2 kali lebih banyak dari siswa pria. Biaya per siswa adalah Rp 450,00 dan banyak uang yang terkumpul adalah Rp 13.500,0o. Berapakah banyak siswa pria yang ikut berpiknik?

Correct! Wrong!

Bila n dibagi 7 karenanya sisanya adalah 3, karenanya berapakah sisanya bila 5n dibagi 7 ?

Correct! Wrong!

Singo Group Co memanggil 44 pelamar pria dan 58 pelamar perempuan. Hanya 80% pelamar pria dan 30% pelamar perempuan yang datang untuk wawancara. Peserta di wawancara dalam 3 gelombang. Berapa pewawancara dibutuhkan, bila setiap pewawancara amat sangat mewancarai 4 pelamar?

Correct! Wrong!

Lima orang menjalankan penggalian tanah dan bisa dihabiskan dalam waktu 12 hari. Dalam berapa hari pekerjaaan tersebut akan dihabisi bila pekerjanya ditambah 30 orang?

Correct! Wrong!

Di dalam sebuah kelas terdapat 30 siswa dan harga rata-rata tes matematika adalah p, pak guru matematika mereka memperkembangkan harga setiap siswa sebesar 10. Tentukan rata-rata harga baru siswa tersebut ?

Correct! Wrong!

Tiga laki-laki, X, Y, dan Z mengumpulkan uang bersambung Rp. 140.000,-, Rp. 180.000,-, dan Rp. 220.000,- untuk modal usaha mereka. Pembagian keuntungan sebanding dengan banyak modal yang disetorkan. Bila usahanya memperoleh untung sebanyak Rp. 150.000,-. Berapa banyak keuntungan yang diterima Z ?

Correct! Wrong!

Enam buruh bisa menghabiskan sebuah pekerjaan dalam waktu 4 hari. Berapa orang buruh yang dibutuhkan untuk menghabiskan pekerjaan tersebut dalam waktu 1 hari ?

Correct! Wrong!

Harga Budiman termasuk urutan ke 16 dari atas dan juga urutan ke 16 dari bawah dalam kelasnya. Berapakah banyaknya siswa dalam kelas tersebut?

Correct! Wrong!

Bila x rupiah dibagi merata pada n orang, karenanya setiap akan mendapatkan bagian Rp. 60.000,00. Bila seorang lainnya bergabung pada kategori di atas dan x rupiah dibagi merata, karenanya setiap orang sekarang mendapatkan Rp. 50.000,00. Berapa rupiah x?

Correct! Wrong!

Toko Flamboyan mempunyai 460 pekerja dan masih mempunyai kemungkinan untuk menyatakan setuju 25 tenaga baru lagi tiap minggu. Namun, tiap minggu 5 orang pekerja keluar. Dalam berapa minggukah Toko Flamboyan akan mempunyai pekerja sebanyak 600 orang?

Correct! Wrong!

Setiap siswa dalam satu kelas suka berenang atau bermain tenis. Bila di dalam kelas kehadiran 30 siswa sedangkan yang suka berenang kehadiran 27 siswa dan yang suka bermain tenis kehadiran 22 siswa, karenanya yang suka berenang dan bermain tenis adalah .....

Correct! Wrong!

Berapa butir telur yang bisa dibeli dengan Rp 20.000,- bila dengan Rp 4.000 akan mendapatkan 3 butir telur ?

Correct! Wrong!

20 orang dalam sebuah toko berpenghasilan Rp 7.500 per jam untuk tiap orang. 10 orang masing-masing berpenghasilan Rp 12.500 per jam. Berapakah banyak uang yang harus diberikan untuk mereka semua dalam 7 jam setipa hari?

Correct! Wrong!

Hilmy melangsungkan pembelian dua eksemplar buku dan sebatang ballpoint dengan harga Rp. 4.000,-. Sedangkan Rizki melangsungkan pembelian 3 eksemplar buku dan empat batang ballpoint dengan harga Rp. 8.500,-. Berapakah harga satu batang ballpoint ?

Correct! Wrong!

Kota C mempunyai masyarakat sebanyak 400.000 orang yang setiap tahun masyarakatnya lebih 20.000 orang. Kota D mempunyai masyarakat 1.250.000 orang yang setiap tahun masyarakatnya susut 30.000 orang. Berapa tahun lagikah kedua kota ini sebagai sama ?

Correct! Wrong!

Latihan Psikotes – Kemampuan Kuantitatif A Part 2
Sangat Baik
Baik
Cukup
kurang
Sangat Kurang

Share your Results:

Catatan:

  1. Jawaban BENAR = kotak akan berubah menjadi HIJAU, SALAH = kotak akan berubah menjadi MERAH
  2. Tiap soal hanya ada satu jawaban yang Benar
  3. Tekan F5 jika anda ingin latihan psikotes dari awal

Anda dapat latihan berbagai soal psikotes di Latihan Psikotes Online dan Jawaban Gratis

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.
error: Content is protected !!