Latihan Psikotes Kemampuan Kuantitatif B (Numerik, Aritmatika, dan Analisis) Bagian 4

 Latihan psikotes Kemampuan Kuantitatif B (Numerik, Aritmatika, dan Analisis) ditujukan untuk mengukur kemampuan mencerna, menganalisis, dan menarik kesimpulan serta mengukur tingkat kecerdasan, kecermatan, sekaligus ketelitian seseorang, dalam memandang permasalahan secara terpadu (terintegrasi), sistematis, dan menyeluruh dari berbagai arah/sudut/segi/sisi.

Petunjuk Soal :
Pilihlah satu jawaban paling tepat berdasarkan beberapa informasi singkat yang diberikan. Kemudian, pilih yang menurut anda itu adalah jawaban yang benar. Kerjakan dengan cepat dan teliti. Waktu yang diberikan 30 menit. Bila waktunya sudah 30 menit, segera berhenti.

Latihan Psikotes Kemampuan Kuantitatif B Part 4

Selamat mengerjakan Soal Latihan Psikotes Kemampuan Kuantitatif B (Numerik, Aritmatika, dan Analisis) Bagian 4

Rekomendasi menggunakan komputer atau laptop, namun jika menggunakan smartphone sebaiknya gunakan browser Chrome, Opera atau UC Browser

Perhatian:

  1. Siapkan kertas kosong
  2. Siapkan alat tulis (Pulpen/pensil)
  3. Jangan menggunakan kalkulator atau alat bantu hitung

Catatan:

  1. Jawaban BENAR = kotak akan berubah menjadi HIJAU, SALAH = kotak akan berubah menjadi MERAH
  2. Tiap soal hanya ada satu jawaban yang Benar
  3. Tekan F5 jika anda ingin latihan psikotes dari awal

Anda dapat latihan berbagai soal psikotes di Latihan Psikotes Online dan Jawaban Gratis


Mulai sekarang!!

This is a timed psychological test. You will be given 1800 seconds to answer all questions. Are you ready?

1800
0%

Naufal mendapat nilai 78, 86, 80, dan 91 untuk empat mata kuliah. Berapa nilai yang harus diperoleh untuk mata kuliah yang kelima agar diperoleh rata-rata 85 ?

Correct! Wrong!

Toko Laris membeli dari Distributor CV. Flamboyan 1 kotak kue yang berisi 30 dus dengan harga Rp. 9.500,- per dus. Setiap pembelian 1 kotak mendapat ekstra gratis 1 dus. Toko Laris menjual kepada langganannya Rp. 10.000,- per dus (tanpa memberi ekstra). Berapa keuntungan yang diperoleh Toko Laris untuk setiap kotaknya?

Correct! Wrong!

Sebuah toko mempekerjakan 3 kali jumlah pekerja tahun lalu. Jumlah pekerja tahun lalu 29 orang, yang berhenti 3 orang, dan yang masuk 2 kali dari jumlah yang berhenti. Sesudah itu jumlah pegawai tidak berubah sampai sekarang. Berapakah jumlah pekerjanya sekarang?

Correct! Wrong!

Untuk menggali selokan diperlukan 6 orang selama 3 hari untuk galian sepanjang 2 km. Diperlukan berapa orang jika galian ingin diselesaikan 1/2 hari?

Correct! Wrong!

Sebuah perusahaan kembang gula (permen) mendapat order dari langganannya sebanyak 100 ball kembang gula. Setiap ball berisi 10 pak, dan setiap pak berisi 20 bungkus. Harga 1 ball kembang gula Rp 18.000,-. Untuk pembelian 100 ball mendapat diskon 5 %. Jika langganan tersebut menjual dengan harga Rp. 100,- per bungkus, berapa keuntungan yang akan diperoleh?

Correct! Wrong!

Semua tempat duduk sebuah bis telah penuh dan ada 5 orang yang berdiri. Pada halte berikutnya ada 12 orang yang turun dan ada pula 6 orang yang naik. Berapa tempat duduk yang kosong bila semua penumpang telah duduk ?

Correct! Wrong!

Sebanyak 2/3 dari peserta penataran yang sedang berlangsung terdiri dari pria. Sebanyak 1/4 peserta penataran adalah wanita belum berkeluarga. Bila ada 3 orang wanita yang sudah berkeluarga, maka berapa banyaknya peserta penataran tersebut?

Correct! Wrong!

Jika x = 1/16 dan y = 16% maka ....

Correct! Wrong!

Jika 5t - 0,5 t = 9, maka berapakah nilai t ?

Correct! Wrong!

Niko berhutang pada Basri sebanyak Rp 100. Chika berhutang pada Niko sebanyak Rp 115. Jika Basri mendapat Rp 100 dari Chika, dan Chika memberi sebanyak Rp 15 kepada Niko, maka :

Correct! Wrong!

Toni umurnya tiga kali umur Sarah. Manakah hal yang tidak sesuai dengan sebenarnya?

Correct! Wrong!

Umur Rika lebih tua dari Azhari. Sedangkan umur Rahma juga lebih tua dari Azhari, jadi :

Correct! Wrong!

Pak Sumawad menyiapkan uang sebesar Rp. 750.000,- untuk biaya penggalian selokan yang berukuran 2 meter, panjang 5 meter dan dalamnya 4 meter. Biaya penggalian adalah sebesar Rp. 27.500,- per meter kubik. Maka kondisi uang Pak Sumawad adalah ?

Correct! Wrong!

Seorang pedagang membeli beberapa bungkus rokok seharga Rp 60.000. Kemudian ia menjual lagi seluruh rokok tersebut seharga Rp 56.750, sehingga rugi per bungkusnya Rp 50. Berapa bungkus yang dibeli oleh pedagang itu ?

Correct! Wrong!

Toko Flamboyan telah menjual 50 bungkus yang terdiri atas bungkus permen dan roti. Harga satu bungkus permen Rp. 100 dan satu bungkus roti Rp. 250,00. Jika uang yang diterima Rp. 9.950,00, maka jumlah roti yang terjual adalah :

Correct! Wrong!

Sebuah mobil mengalami penurunan harga secara berturut-turut 40% dan 20%. Berapakah penurunan total harga mobil tersebut ?

Correct! Wrong!

Johan adalah seorang petugas penjulan. Ia mendapatkan gaji minimum mingguan Rp. 210.000,- dan ditambah komisi 10% dari jumlah penjualan di atas Rp. 3.000.000,- yang dicapai selama seminggu. Jika Johan mengharapkan untuk memperoleh penghasilan Rp. 370.000,- untuk satu minggu, berapakah jumlah minimum penjualan yang harus dicapai selama seminggu?

Correct! Wrong!

Sebuah TV dijual dengan diskon 50%. Berapa persen harus ditambah untuk dijual kembali agar harganya menjadi harga sebelum didiskon pada penjualan pertama?

Correct! Wrong!

Sebuah buku disewakan dengan harga Rp. 1.000 untuk 3 hari pertama dan untuk hari selanjutnya Rp. 600 per harinya. Jika penyewa buku tersebut membayar Rp. 11.800 untuk sebuah buku, berapa harikah buku tersebut disewanya ?

Correct! Wrong!

Dalam satu hari ada lima shift pergantian suster di rumah sakit untuk membantu dokter. Setiap shift jumlah susternya sama. Yang manakah di bawah ini yang tidak dapat merupakan jumlah suster yang bekerja pada hari itu ?

Correct! Wrong!

Latihan Psikotes – Kemampuan Kuantitatif B Part 2
Sangat Baik

maxresdefault 1

Selamat anda mendapatkan nilai Sangat Baik.. Pertahankan..!!
Baik

image5

Selamat anda mendapatkan nilai Baik.. tingkatkan..!!
Cukup

kreatif cowok

Anda mendapatkan nilai cukup.. tingkatkan..!!
Kurang

EeyiTD0UYAEkRHJ

Anda mendapatkan nilai kurang.. tingkatkan dan banyak berlatih..
Sangat Kurang

cropped demotivation 1 750x460 1

Anda mendapatkan nilai sangat kurang.. tingkatkan dan banyak berlatih..

Share your Results:

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.
error: Content is protected !!