Jurusan Yang Prospek Kerjanya Bagus Untuk Wanita

Jurusan apa Yang Prospek Kerjanya Bagus Untuk Wanita? Sebagai seorang wanita, sifat mandiri secara finansial merupakan sebuah keharusan. Untuk mewujudkannya, kamu bisa memulai mengenyam pendidikan di bangku kuliah dengan jurusan terbaik. Dengan banyaknya jurusan perkuliahan yang ditawarkan, sebenarnya ada beberapa jurusan yang prospek kerjanya bagus untuk wanita. Untuk penjelasannya, berikut ulasannya.

Jurusan Yang Prospek Kerjanya Bagus Untuk Wanita

1. Jurusan Kedokteran

Jurusan Yang Prospek Kerjanya Bagus Untuk Wanita

Kamu pasti tahu, jika dokter merupakan profesi terbanyak di Indonesia. Banyak pula profesi dokter dengan gender wanita. Pendidikan kedokteran dapat dikatakan sebagai jurusan terbaik untuk wanita yang memiliki basic IPA. Untuk biaya pendidikan dokter sendiri cukup mahal. Namun, dibarengi dengan niat dan langkah yang tepat kamu bisa memasuki jurusan tersebut.

Sayangnya untuk menjadi dokter dibutuhkan kesabaran yang tinggi, karena proses untuk menjadi profesi tersebut tidak sesederhana itu. Setelah menempuh pendidikan di perkuliahan dan mendapat gelar sarjana, kamumasih harus menempuh program profesi dokter secara khusus. Tujuannya ialah untuk memantapkan pengetahuan mengenai dunia kesehatan.

Meski prosesnya tergolong agak sulit, tenaga kesehatan masih akan terus dibutuhkan. Setiap individu tentu ingin menjaga kesehatan mereka untuk bisa terus menjalani segala aktifitas. Setelah memiliki gelar dokter, kamu juga bisa membuka praktek sendiri di rumah untuk menambah penghasilan.

2. Jurusan Tata Rias Dan Kecantikan

Bisa dikatakan jurusan yang satu ini memang cocok untuk wanita. Tak bisa dipungkiri, kebanyakan wanita menghabiskan beberapa waktu di tiap harinya untuk merawat tubuh dan menggunakan make up. Jurusan yang prospek kerjanya bagus untuk wanita ini tak hanya dikhususkan bagi yang memiliki hobi di bidang kecantikan saja.

Justru dari hobi yang dimiliki, kamu bisa menghasilkan pundi pundi uang yang sebanding dengan beragam profesi lainnya. Kamu juga bisa memanfaatkannya sebagai peluang bisnis yang menjanjikan. Prospek kerja yang luas memungkinkanmu  untuk mendirikan bisnis atas nama sendiri. Namun, jangan lupa untuk mengasah kemampuan terlebih dahulu.

Ada beberapa profesi di bidang kecantikan mulai dari jasa make up artis, tata rias pengantin, salon, dan masih banyak lagi. Jurusan kecantikan juga memiliki pelajaran yang mudah dicerna. Setelah lulus dari jurusan kecantikan, kamu bisa mengasah kemampuan dengan membuka salon pribadi terlebih dahulu.

3. Keperawatan

Jurusan keperawatan masih menjadi primadona bagi kaum wanita. Pasalnya, tenaga perawat kesehatan merupakan industri yang cukup tinggi dan terus dibutuhkan. Setelah lulus dari jurusan perawat, ada banyak sekali peluang untuk mendapatkan pekerjaan. Bahkan, beberapa rumah sakit dan klinik tentu akan membutuhkan jasa perawat yang kamu pelajari.

Di dalam jurusan perawat, kamu akan dilatih menjadi seseorang yang bisa merawat pasien. Kamu juga akan disiapkan untuk melayani bidang kesehatan, yang mampu memperhatikan pasien secara psikis, fisik, dan sosial. Secara mendasar, jurusan yang prospek kerjanya bagus untuk wanita telaten sangat cocok dimanfaatkan untuk menjadi seorang perawat.

4. Jurusan Matematika

Jurusan matematika pada dasarnya mempelajari mengenai konsep dan teori matematika, aspek tersebut akan menggali matematika dalam level yang advance. Jika kamu berpikir bahwa ahli matematika hanya akan dicari pada dunia pendidikan, hal tersebut salah besar. Pasalnya jurusan matematika merupakan salah satu bidang yang banyak dibutuhkan.

Pada sebuah industri bisnis, seorang ahli matematika dapat menempati beberapa posisi perusahaan seperti data analyst, business analyst, dan market researcher. Keterampilan yang kamu miliki di bidang statistik akan sangat berpengaruh dalam mengerjakan suatu tugas dari perusahaan. Semakin tinggi pemahaman mengenai matematika, maka peluang kerja juga semakin tinggi.

5. Jurusan Ilmu Komunikasi

Apabila kamu termasuk orang yang kreatif, jurusan yang satu ini bisa menjadi tujuan terbaik. Ketika mempelajari ilmu komunikasi, kamu akan mendapatkan banyak sekali ilmu yang berguna untuk masa depan. Secara umum, ilmu komunikasi memiliki beberapa jenis seperti ilmu verbal, lisan, dan visual. Dengan jurusan ini, kamu juga akan mempelajari cara menulis dan berbicara yang baik.

Dewasa ini, ilmu komunikasi menjadi aspek yang digandrungi banyak kaum wanita. Jurusan yang prospek kerjanya bagus untuk wanita ini bisa dimanfaatkan untuk jurnalis, copywriter, MC, penyiar, dan lain lain. Mengenyam pendidikan kuliah dengan mempelajari ilmu komunikasi dapat menjanjikanmu untuk memperoleh peluang pekerjaan.

Berbicara  mengenai perkuliahan, biaya yang dikeluarkan memang cukup besar. Namun, kamu tak perlu khawatir. Kini hadir beberapa beasiswa terbaik yang dapat meringankan pembiayaan kuliah di bidang ilmu komunikasi. Dengan demikian, kamu dapat mewujudkan impian melalui bidang ilmu komunikasi yang memiliki peluang kerja tinggi.

6. Jurusan Psikologi

Jurusan Yang Prospek Kerjanya Bagus Untuk Wanita

Jurusan yang juga tak kalah bagus untuk kaum wanita yakni bidang psikologi. Dewasa ini bidang tersebut mengalami kenaikan peminat. Ketika mempelajari dunia psikologi, kamu akan mengetahui berbagai macam hal seperti, ilmu kepribadian, jiwa, meditasi, dan masih banyak lainnya. Jurusan ini juga sangat cocok untuk wanita yang akan menjadi istri atau seorang ibu.

7. Jurusan Akuntansi

Akuntan merupakan bidang yang cukup diminati kaum wanita. Ada banyak sekali perusahaan yang membutuhkan pekerja dengan jurusan akuntansi. Bidang ini sangatlah cocok bagi mereka yang menyukai angka dan seluk beluk matematika. Memasuki bidang tersebut, kamu akan dibentuk sebagai akuntan profesional yang dapat memberi peluang kerja tinggi.

Kamu juga akan mempelajari beberapa hal pada jurusan yang prospek kerjanya bagus untuk wanita ini mengenai pencatatan, laporan keuangan, dan pembukuan setiap harinya. Jadi aktifitas kamu akan diisi oleh berbagai macam angka setiap harinya. Salah satu kelebihan terbaik yang bisa kamu rasakan ketika berada di jurusan ini, ialah mampu mengatur keuangan pribadi dengan baik.

Sebagaimana yang sudah dijelaskan, akuntansi merupakan bidang yang paling banyak dicari. Pasalnya, suatu instansi membutuhkan seseorang yang bertugas untuk mencatat pemasukan dan pengeluaran perusahaannya. Pada dasarnya, wanita memiliki sifat tekun dan telaten. Jadi, jangan heran jika profesi akuntan banyak dipegang oleh kaum wanita.

baca juga: Prospek Pekerjaan Jurusan Akuntansi Yang Menjanjikan

8. Tata Boga

Tata boga merupakan salah satu jurusan yang sangat cocok untuk kamu pencinta kuliner. Tak bisa dipungkiri, industri kuliner di negeri ini makin hari semakin tak ada habisnya. Tak hanya untuk yang memiliki hobi makan saja, masuk ke jurusan yang satu ini sangat bagus bagi kaum wanita. Kamu bisa mempelajari beragam masakan di dunia dengan guru profesional.

Prospek kerjanya pun tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, ada banyak sekali instansi kuliner yang membutuhkan tenaga kerja lulusan tata boga. Bahkan jika kamu mempelajarinya dengan sungguh sungguh, gaji yang diberikan oleh suatu perusahaan akan sangat besar. Hingga saat ini, tata boga masih menjadi primadona jurusan yang prospek kerjanya bagus untuk wanita.

Itulah daftar jurusan terbaik untuk wanita. Sama halnya dengan kaum laki laki, wanita juga harus mampu menunjang kehidupannya secara mandiri. Salah satu cara pertama yang bisa dilakukan ialah memilih jurusan dengan bidang yang sesuai passion. Semisal, jika kamu hobi memasak maka bisa memasuki jurusan tata boga yang memiliki peluang kerja tinggi.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!