Sistem Gaji Kurir Sicepat dan Tunjangan

Bagaimana Sistem Gaji Kurir Sicepat dan Tunjangan? PT SiCepat Express Indonesia adalah perusahaan jasa pengiriman barang yang dapat dikirim melalui jalur darat maupun udara. SiCepat Express didirikan oleh Rudy Darwin Swigo pada tanggal 21 Februari 2014, dengan kantor pusat di Jakarta.

Sistem Gaji Kurir Sicepat dan Tunjangan

Berbicara tentang perusahaan ekspedisi, banyak pertanyaan yang muncul. Mulai dari gaji kurir SiCepat, jam kerja kurir, layanan, syarat dan cara mendaftar jika ingin menjadi kurir.

Gaji kurir Sicepat mulai dari sistem kerja hingga manfaat lengkapnya akan kita bahas di artikel ini. Perkembangan digital juga berdampak pada dunia logistik di Indonesia.

Hal tersebut mengakibatkan beberapa perusahaan logistik baru ikut serta meramaikan dunia jasa pengiriman barang yang cukup baik yaitu dengan nama Sicepat Ekspres.

Sicepat didirikan pada tahun 2014 dengan kantor pusat di Jakarta dan membawa segudang kelebihan dan kelebihan yang ditawarkannya.

Lalu pikirkan berapa gaji kurir tercepat agar bisa dibandingkan dengan gaji kurir sejenis lainnya. Apakah gaji pengemudi speedy lebih tinggi dari perusahaan lain dan apakah gaji tersebut sudah di atas upah minimum? kita akan bahas secara lengkap disini.

Tanpa basa-basi lagi, kami akan membahas semua pertanyaan ini di artikel ini. Berikut penjelasan lengkapnya untuk Anda.

A. Tunjangan Kurir Sicepat

Perlu Anda ketahui terlebih dahulu penghasilan selain gaji yang akan Anda dapatkan jika bergabung sebagai kurir di Sicepat, seperti:

  • Gaji pokok (menyesuaikan dengan posisi dan penempatan daerah menurut UMR atau UMK)
  • Insentif tunjangan kinerja (diperoleh per paket jika pengiriman berhasil sesuai alamat)
  • Biaya sewa kendaraan dan biaya perawatan motor kurir Sicepat
  • Bensin dan biaya kehadiran

B. Berapa Gaji Kurir Sicepat?

Sistem Gaji Kurir Sicepat dan Tunjangan

Ada juga yang menanyakan tentang gaji kurir fast freelance, apakah sama dengan tetap dan berapa tunjangannya?

Jika anda sudah pernah membaca artikel ini, berarti anda tertarik untuk mendaftar sebagai kurir cepat bukan?

Secara umum, gaji pokok kurir untuk berbagai jenis jasa pengiriman barang hampir sama. Yakni menurut UMR / UMK masing-masing daerah. Begitu juga dengan gaji kurir SiCepat.

Jadi di daerah mana anda menjadi kurir SiCepat Express, besarnya gaji sesuai dengan UMK / UMR di daerah tersebut. Namun gaji pokok kurir SiCepat bisa mencapai Rp 2.500.000.

Tidak hanya gaji pokok, kurir SiCepat akan mendapat fasilitas (uang tambahan) dari kantor. Seperti pemberian biaya perawatan kendaraan, tunjangan makan, dan lain-lain.

Selain itu, beberapa kurir, yang merupakan kurir biasa atau memang mengirim barang dalam jumlah banyak, bisa mendapatkan insentif dari pelanggan.

Dengan melihat variabel-variabel Fasilitas pada point A, gaji menjadi kurir Sicepat, penghasilan bersihnya bisa mencapai Rp. 3.500,00 sampai dengan Rp. 4.500.000 sesuai dengan lokasi area dan juga kinerja pengiriman.

C. Bagaimana Cara menjadi kurir Sicepat Express?

Informasi pertama tentang cara mendaftar kurir Sicepat ini. Sebelumnya, Anda harus mengetahui kualifikasi atau persyaratan untuk menjadi kurir ekspres cepat pada umumnya.

1. Berikut persyaratannya:

  1. Pria dengan usia maksimal 35 tahun
  2. Pendidikan minimal sekolah menengah
  3. Dapat mengendarai sepeda motor dan memiliki SIM C yang aktif
  4. Memiliki kendaraan pribadi (sepeda motor layak) dan bersedia digunakan untuk pengiriman barang
  5. Mampu berkomunikasi dengan baik, dan teliti
  6. Siap bekerja sesuai target
  7. Memiliki smartphone android dengan RAM minimal 2 GB
  8. Pahami daerah atau wilayah jalan kurir yang akan dilalui
  9. Sehat jasmani dan rohani.

2. Dokumen yang dibutuhkan :

  1. CV dan surat lamaran terbaru beserta fotokopi ijazah terbaru
  2. KTP dan SIM yang masih aktif (Fc)
  3. STNK aktif (Fc)

D. Tugas dan Metode Daftar Kurir SiCepat

Tugas dan tanggung jawab kurir cepat:

  1. Kirimkan paket ke tujuannya dengan benar
  2. Memastikan barang yang dikirim dalam keadaan tersegel, sesuai dan baik
  3. Verifikasi barang sudah benar dan sesuai dengan yang diterima
  4. Membuat laporan harian terkait pengiriman paket.

Cara mendaftar menjadi kurir cukup mudah. Yang harus Anda lakukan hanyalah mencari lowongan kerja, melengkapi persyaratan, dan mendaftar di alamat yang tertera.

Untuk mendapatkan informasi lowongan kerja, coba pantau website sicepat.com atau website pencari kerja di mesin pencari Google. Dan bisa memantau melalui akun media sosial. Biasanya ada akun media sosial yang memberikan informasi.

Jika sudah, Anda tinggal menunggu panggilan tes wawancara dari Sicepat Ekspres. Pertanyaan dan kisi wawancara kerja kurir cepat adalah:

  1. Perkenalan diri
  2. Berapa banyak yang Anda ketahui tentang area di area ini
  3. Mengapa Anda ingin bekerja sebagai kurir
  4. Penjelasan tentang jobdesk dan tugas utama kurir
  5. Dijelaskan pula tentang keuntungan dan keuntungan menjadi kurir ekspres cepat.

E. Sistem Kerja Kurir Sicepat Express

Karena artikel ini membahas tentang Sistem Gaji Kurir Sicepat dan Tunjangan, maka untuk berbicara tentang sistem kerja kurir Sicepat hampir sama dengan layanan logistik lainnya yaitu:

  1. Jam kerja kurir cepat adalah 6 hari kerja dan 1 hari libur.
  2. Jam kerja kurir SiCepat Express berbeda dengan jam kerja kantor. Jika pengiriman paket dari satu cabang ke cabang lain bisa memakan waktu 24 jam, maka tugas kurir untuk mengantarkan paket ke rumah pelanggan tetap seperti jam kerja biasa.
  3. Senin sampai Sabtu, kurir bekerja dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore.
  4. Begitu juga bila hari libur nasional biasanya juga hari libur.
  5. Sedangkan untuk jam kerjanya menggunakan sistem shift sehingga fleksibel sesuai dengan kebutuhan paket yang ada
  6. Jika paketnya banyak, maka ada kemungkinan Anda akan bekerja lembur dari jam kerja biasa. Karena memang kurir ini bekerja sesuai target pengiriman. Tapi jangan khawatir, akan ada lebih banyak insentif yang didapat.
  7. Minggu, kurirnya libur. Namun, jika kantor terdekat masih buka, kurir bisa bekerja dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Bisa dibilang untuk hari Minggu ini, pekerjaan kurir cukup fleksibel, ya.

F. Layanan SiCepat Express

Ada banyak layanan yang ditawarkan perusahaan. Berikut penjelasannya.

  1. Reguler (SiUntung). Perkiraan waktu pengiriman untuk layanan SiUntung normal adalah 2-3 hari. Sedangkan untuk wilayah Bandung dan Jabodetabek hanya bisa memakan waktu 15 jam dan tanpa biaya tambahan. Tarifnya juga murah, sehingga tidak heran jika banyak konsumen yang menggunakan jasa biasa.
  2. Kargo (Gokil). Pengiriman paket dengan berat minimal 10 kg. Dengan menggunakan jasa kargo, Anda dapat menghemat hingga 30%, dibandingkan dengan biaya reguler. Anda juga bisa mengambil barang jika tidak bisa datang ke kantor terdekat untuk mengirim barang.
  3. Best. Jasa pengiriman dimana perkiraan waktu pengiriman bisa lebih cepat. Yakni, besok barang akan sampai di tempat pelanggan. Tentunya biaya juga semakin mahal.
  4. Cash On Delivery (COD). Layanan pengiriman paket dimana konsumen dapat membayar secara tunai pada saat barang sampai di tangan konsumen. Layanan COD masih terbatas untuk wilayah Bandung, Jabodetabek, Solo, Semarang, Jogja. Dan pengiriman maksimal 8 jam.
  5. Layanan SiCepat untuk pengiriman paket ke luar negeri. Hemat uang, layanan penjemputan tersedia dan barang bisa sampai lebih cepat. Layanan Go ini khusus untuk wilayah Bandung, Jabodetabek, Jogja, Semarang, Solo dan Surabaya. Juga hanya untuk pengiriman ke benua Asia dan Australia.
  6. SiCepat Syariah. Layanan pengiriman barang serta donasi. Ya, Anda bisa menyumbangkan diskon ongkos kirim yang Anda terima sebesar 2,5% untuk pesantren dan pesantren di Lombok dan Cilacap serta telah bekerjasama dengan Dompet Dhuafa. Transaksi ini khusus berlaku untuk transaksi non market place.
  7. Layanan pengiriman tersedia di Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak. Ongkos kirimnya murah, mulai dari Rp 5.000 saja.
  8. H3LO, yang bersemangat sekitar 3 kilo. Kirim barang seberat 3,3 kg, cukup bayar 2 kg. H3LO hanya berlaku untuk drop package di PUDO atau outlet dan Social Commerce.
  9. SiCepat Klik, yaitu cara mengakses layanan yang dapat digunakan melalui WA, tanpa aplikasi lain. Mulai dari cek pengiriman, produk PPOB, pelacakan pengiriman, dan lain-lain. Untuk melakukannya, buka bit.ly/SiCepatklik atau ketik “SICEPAT”, lalu kirim ke WA 0813-1920-0030.

Baca juga: Cara Negosiasi Gaji via Email dan saat Interview Kerja

Kesimpulan

Itu tadi gaji kurir yang cepat beserta keuntungan dan insentif yang bisa didapatkan jika bekerja di sini. Anda juga bisa melihat cara daftar kurir cepat di beberapa pencari kerja di internet sesuai wilayahnya masing-masing.

Terima kasih telah membaca artikel kami tentang gaji pengemudi cepat beserta keuntungan lainnya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba bagi anda yang ingin berkarir di perusahaan logistik fast express ini.

Nah, itulah ulasan artikel kali ini tentang Sistem Gaji Kurir Sicepat dan Tunjangan. Semoga ini membantu.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!