Sistem Gaji Kurir Lazada dan Tunjangan

Bagaimana Sistem Gaji Kurir Lazada dan Tunjangan? Lazada adalah perusahaan e-commerce swasta dari Singapura. Lazada didirikan oleh Rocket Internet pada tahun 2011. Sedangkan situs resminya diluncurkan pada Maret 2012 di Malaysia, Filipina, Vietnam, Thailand dan Indonesia.

Sistem Gaji Kurir Lazada dan Tunjangan

Gaji kurir lazada terlengkap untuk kurir motor dan kurir mobil. Serta beberapa pengalaman kerja kurir lazada kami, akan kami bahas disini hingga sistem kerja kurir Lazada.

Lazada sebagai salah satu raksasa marketplace di Indonesia juga tidak mau kehilangan daya saing di sektor logistik, yang akhirnya meluncurkan LeL atau Lazada Express. Hal ini tentunya menambah persaingan perusahaan jasa logistik di Indonesia.

Akibat dari pertumbuhan belanja online di Lazada inilah yang membuat Lazada Express juga semakin berkembang dan membutuhkan banyak lowongan kerja. Salah satunya adalah lowongan kurir lazada.

Kali ini kita akan membahas secara lengkap tentang gaji bulanan pokok kurir lazada dan sistem penggajian lazada serta informasi penting lainnya agar anda paham sebelum melamar kerja sebagai kurir lazada. Lalu berapa gaji kurir motor lazada dan juga untuk mobil? kita akan bahas satu persatu.

Lazada menjadi pemain pasar elektronik terbesar pada Maret 2016, karena mengklaim omzet tahunan sebesar US $ 1,36 miliar di 6 pasar di Asia.

Dengan prestasi yang diraih Lazada, bagaimana kesejahteraan kurir melalui gaji yang diterimanya? Apakah gaji kurir Lazada cukup besar dan menggiurkan?

A. Tunjangan Kurir Lazada

Perlu Anda ketahui terlebih dahulu penghasilan selain gaji yang akan Anda dapatkan jika bergabung sebagai kurir di Lazada, seperti:

  1. Gaji harian pokok didasarkan pada kurir sepeda motor atau kurir mobil lazada
  2. Asuransi kecelakaan atau kematian. Yang nantinya akan dipotong dari gaji setahun sekali adalah Rp. 120.000 dan berlaku untuk garansi satu tahun.
  3. Tunjangan pulsa, kehadiran dan bensin.

B. Berapa Gaji Kurir Lazada?

Sistem Gaji Kurir Lazada dan Tunjangan

Berbicara mengenai gaji atau pembayaran dari kurir itu sendiri maka bisa dikatakan terbagi menjadi 2 yaitu untuk kurir motor dan kurir mobil. Kedua kurir ini memiliki gaji yang berbeda, tentunya.

Selanjutnya masalah gaji kurir motor dan mobil akan kami berikan informasi lengkapnya. Karena tentunya perbedaan gaji kurir motor dan mobil lazada akan berbeda juga. Berikut detailnya:

1. Gaji kurir motor Lazada

Perhari bisa mendapatkan Rp 175.000 dengan jumlah paket yang harus dikirim ke pelanggan sebanyak 25 paket. Rp. 175.000 termasuk dalam operasi seperti kredit, bensin, dan kehadiran.

Jadi, sebulan Anda bisa mendapatkan Rp175.000 x 25 hari kerja, yaitu Rp 4.375.000. Akan ada insentif atau pendapatan tambahan jika kurir berhasil mengirimkan lebih dari 25 paket per hari, serta bonus tahunan.

Tentu saja gaji yang didapat setiap kota berbeda-beda, berikut kami ambil dari gaji paling kecil:

  1. Denpasar
    Gaji kurir motor : Rp 97.000/hari x 25 hari kerja, yaitu Rp 2.525.000.
  2. Yogyakarta Luar Kota
    Gaji kurir motor : Rp 120.000/ hari x 25 hari kerja, yaitu Rp 3.000.000.
  3. Yogyakarta Dalam Kota
    Gaji kurir motor : Rp 100.000/ hari x 25 hari kerja, yaitu Rp 2.500.000.
  4. Medan Luar Kota
    Gaji kurir motor : Rp 145.000/ hari x 25 hari kerja, yaitu 3.625.000.
  5. Medan Dalam Kota
    Gaji kurir motor : Rp 130.000/ hari x 25 hari kerja, yaitu Rp 3.250.000.
  6. Bandung Dalam Kota
    Gaji kurir motor : Rp 140.000/ hari x 25 hari kerja, yaitu Rp 3.500.000.
  7. Bandung Luar Kota
    Gaji kurir motor : Rp 155.000/ hari x 25 hari kerja, yaitu Rp 3.875.000.

2. Gaji kurir Mobil Lazada

Begitu juga untuk gaji kurir mobil Lazada, skema gaji rata-rata dan insentif serta bonus tahunannya sama dengan gaji kurir motor Lazada. Selisihnya ada pada pendapatan nominal, yaitu Rp 367.000 / hari.

Jadi, sebulan Anda bisa mendapatkan Rp367.000 x 25 hari kerja, yaitu Rp 9.175.000.

Status kurir lazada ini adalah mitra kerja lazada dan bukan karyawan tetap. Sistemnya sama dengan ojol grab atau gojek, dimana mereka adalah rekanan perusahaan. Jadi tidak ada hubungan kerja dengan perusahaan seperti peraturan Kementerian Ketenagakerjaan.

Tentu saja gaji yang didapat setiap kota berbeda-beda, berikut kami ambil dari gaji paling kecil:

  1. Denpasar
    Gaji kurir mobil : Rp 305.000/hari x 25 hari kerja, yaitu Rp 7.625.000.
  2. Yogyakarta Luar Kota
    Gaji kurir mobil : Rp 407.000/ hari x 25 hari kerja, yaitu Rp 10.175.000.
  3. Yogyakarta Dalam Kota
    Gaji kurir mobil : Rp 310.000/ hari x 25 hari kerja, yaitu Rp 7.750.000.
  4. Medan Luar Kota
    Gaji kurir mobil : Rp 385.000/ hari x 25 hari kerja, yaitu Rp 9.625.000.
  5. Medan Dalam Kota
    Gaji kurir mobil : Rp 325.000/ hari x 25 hari kerja, yaitu Rp 8.125.000.
  6. Bandung Dalam Kota
    Gaji kurir mobil : Rp 340.000/ hari x 25 hari kerja, yaitu Rp 8.500.000.
  7. Bandung Luar Kota
    Gaji kurir mobil : Rp 395.000/ hari x 25 hari kerja, yaitu Rp 9.875.000.

Diambil dari gaji yang paling kecil, jadi bisa lebih tinggi, hanya menurut daerahnya.

Uang yang didapat per hari di atas sudah termasuk biaya operasional seperti bensin, pulsa dan absensi. Selain itu gaji di tiap daerah akan berbeda, gaji diatas merupakan angka terkecil dan terbesar setiap bulannya.

C. Bagaimana Cara menjadi kurir Lazada?

Informasi pertama tentang cara mendaftar kurir Lazada ini. Sebelumnya, Anda harus mengetahui kualifikasi atau persyaratan untuk menjadi kurir Lazada pada umumnya.

1. Berikut persyaratannya:

  1. 18 – 45 tahun.
  2. Menarik
  3. Pandai berkomunikasi.
  4. Memiliki kendaraan pribadi, motor atau mobil.
  5. Kondisi kendaraan masih layak pakai (laik jalan) beserta aksesorinya.
  6. Bisa mengirim sebanyak 25 paket / hari bisa mendapatkan insentif. Pendapatan termasuk uang bensin, kredit, dan kehadiran. Penghasilan seorang kurir motor per hari adalah Rp 175.000. Sedangkan pendapatan kurir mobil per hari adalah Rp 367.000.

2. Dokumen yang dibutuhkan :

  1. Surat lamaran kerja (CV).
  2. Pas foto.
  3. Fotokopi Kartu Keluarga (KK).
  4. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  5. Fotokopi Surat Izin Mengemudi (SIM).
  6. Fotokopi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).
  7. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

D. Tugas dan Metode Daftar Kurir Lazada

Tugasnya sendiri hampir sama dengan kebanyakan kurir lainnya, seperti JNE, JNT, Ninja Express dan lainnya. Dimana tugas pokok pengiriman barang / paket. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa tugas kurir Lazada:

  1. Kirim paket ke penerima tepat waktu.
  2. Kirimkan paket tanpa kerusakan saat diterima oleh penerima.
  3. Jika pengiriman paket (dokumen) dapat menjaga kerahasiaan.
  4. Buat laporan jika barang sudah berhasil dikirim.

Setelah mengetahui tugas dan tanggung jawab menjadi kurir, apakah Anda tertarik untuk mendaftar? Jika demikian, ada dua metode pendaftaran yang dapat Anda pilih.

1. Melamar Offline

Pertama, daftar secara offline (datang ke kantor terdekat). Ya, Anda hanya perlu menyerahkan semua dokumen pendaftaran dan mendaftarkannya langsung di kantor terdekat sesuai domisili Anda

  1. Yang pertama datang ke kantor Lazada Express.
  2. Anda hanya perlu menyertakan dokumen di atas dan mengirimkannya ke alamat lazada pusat di:

Lazada Indonesia – Plaza Agro Lt. 8 & 9, Jl. H.R. Rasuna Said Kav. X2 / 1, Plaza Great River, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12950

Kirim dengan subjek “Lamaran Kerja untuk Posisi Kurir” Atau bisa juga bawa langsung ke kantor pusat di daerah atau kota anda.

2. Melamar Online

Anda dapat melakukannya dengan 2 cara. Yakni online dengan mengirimkan email ke LEX Lazada.

Anda juga dapat mengirim file lamaran secara online ke alamat email tujuan: [email protected], kirimkan dokumen yang sebelumnya disebutkan diatas dan dilampirkan. Jangan lupa untuk menyertakan baris subjek email untuk posisi kurir lazada.

Anda hanya tinggal menunggu untuk tahap wawancara, karena akan ada tahapan wawancara terlebih dahulu sebagai tes awal. Untuk pertanyaan seputar kesiapan Anda menjadi kurir lazada, dan Anda juga akan dijelaskan tentang jobdesk.

Pertanyaan lainnya adalah tentang pengetahuan tentang area dan area kerja Anda. Betapa hapalnya Anda dengan area kerja Anda nanti. Karena ini pekerjaan lepas dan seperti pasangan, tidak ada tanda tangan kontrak.

E. Sistem Kerja Kurir Lazada

Sistem kerja kurir Lazada juga tidak sama dengan kurir lainnya. Lalu, berapa jam kurir lazada bekerja? jawabannya adalah lazada express tidak memiliki jam kerja.

Intinya paket yang diberikan kepada kurir harus dikirim pada hari yang sama. Biasanya paket yang akan Anda kirim berkisar antara 25 – 100 paket per hari. Tapi jangan kaget dulu, biasanya jika kurir hafal daerahnya, 100 paket bisa dikirim hanya dalam waktu 8 jam untuk wilayah kota.

Sedangkan untuk yang berada di daerah biasanya akan lebih lama lagi, karena jarak rumahnya yang jauh dan waktu yang ditempuh juga lebih lama.

Pergi bekerja juga tidak pasti. Misal di minggu ini ada banyak paket, jadi anda bisa bekerja selama 6 hari penuh. Namun terkadang untuk saat-saat sepi, kurir lazada biasanya memiliki waktu libur yang banyak dan hanya masuk 3 hari dalam seminggu.

Baca juga: Bocoran Lolos Seleksi Tes MT di Alfamidi

Kesimpulan

Lazada yang notabene merupakan salah satu bisnis e-commerse seperti situs jual beli online seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Blibli, OLX dan lainnya. tidak terasa asing juga di telinga Anda, terutama bagi yang suka belanja online.

Berbagai macam barang, perkakas dan kebutuhan dari anak-anak hingga dewasa akan dengan mudah ditemukan di situs jual beli online ini.

Nanti Anda bisa memilih dan membelinya tanpa harus keluar rumah, karena barang akan dikirim oleh kurir sesuai dengan jasa pengiriman yang Anda pilih.

Itu gaji lengkap sepeda motor dan mobil untuk kurir. Jika nanti ada update, kami akan informasikan semua lagi. Bagaimana Anda tertarik bekerja di sini? maka Anda bisa mencoba daftar kurir Lazada seperti di atas.

Terima kasih telah membaca artikel kami mengenai Sistem Gaji Kurir Lazada dan Tunjangan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Semoga berhasil.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!