Bocoran Lolos Seleksi Tes MT di PT Waskita Karya

Bagaimana Bocoran Lolos Seleksi Tes MT di PT Waskita Karya? Seperti perusahaan lainnya, waskita juga menerapkan program accelerated MT management trainee untuk menyeleksi karyawan terbaik yang akan mengikuti pelatihan dan proses yang ketat untuk menjadi karyawan akselerasi yang dapat memimpin perusahaan selanjutnya.

Bocoran Lolos Seleksi Tes MT di PT Waskita Karya

Sudah banyak situs dan forum seperti Kaskus yang membahas soal tes di waskita. Tahapan tes waskita adalah:

A. Tahapan Seleksi Karyawan di PT Waskita Karya

1. Seleksi Administratif

Seleksi Administrasi melalui penyaringan CV yang telah diserahkan melalui situs resmi. Mereka yang memenuhi persyaratan akan mendapatkan email notifikasi dari HR Waskita untuk tes selanjutnya.

Kualifikasi yang dibutuhkan oleh MT adalah:

  1. Tidak memiliki pengalaman kerja dengan usia maksimal 25 tahun
  2. Gelar sarjana dengan IPK minimal 2,75
  3. Siap ditempatkan di seluruh Indonesia
  4. Tertarik dan berminat pada pekerjaan industri konstruksi dan infrastruktur
  5. Kepribadian yang baik
  6. Isi formulir pendaftaran di situs web resmi waskita

Dengan jurusan yang diinginkan adalah:

  1. Teknik Sipil
  2. Teknik arsitektur
  3. Teknik Mesin
  4. Geodesi
  5. Akuntansi
  6. Manajemen keuangan
  7. Hukum

2. Wawancara awal

Kamu akan di wawancara oleh tim HRD langsung dari waskita. Pertanyaan tentang kepribadian pribadi, seperti mengapa memilih jurusan sekarang ?

Pengalaman berorganisasi, sudah bekerja atau belum, kelebihan dan kekurangan Anda, bagaimana pandangan Anda untuk 5 tahun ke depan, apa masalah terbesar Anda dan bagaimana Anda mengatasinya.

Peserta yang telah memenuhi persyaratan diajak ke kantor pusat di MT Haryono untuk kemudian diberikan penjelasan tentang Waskita, nilai-nilainya, dan program MT itu sendiri.

Setelah presentasi kurang lebih 45 menit oleh HR Waskita, selanjutnya dilakukan wawancara untuk masing-masing peserta.

Pertanyaannya kurang lebih tentang tujuan mendaftar MT Waskita, latar belakang perkuliahan atau pekerjaan sebelumnya dan yang paling ditekankan adalah kemauan untuk ditempatkan di seluruh wilayah project Waskita (bisa seluruh Indonesia dan juga beberapa project di luar negeri. ).

Tips: Harus Percaya Diri! jika memungkinkan, baca dulu profil dan nilai serta budaya perusahaan di Waskita)

3. Psikotest

Bagi Anda yang sudah sering menghadapi psikotes di beberapa perusahaan pasti tidak akan kesulitan mengikuti proses ini. Bagi Anda yang baru pertama kali mengikuti tes bisa mengetahui informasi tentang seperti apa psikotes itu.

Materi yang diujikan adalah tes koran kreplin, tes kepribadian melalui gambar orang dan pohon, serta tes tertulis matematika dasar dan tes verbal.

Baca juga:

4. TPA dan EPT

Materi soal ulangan TPA hampir sama dengan soal soal ujian masuk universitas. Banyak sekali soal kalkulasi, gambar, soal cerita, dan desain bangunan.

EPT lebih banyak tentang soal tes TOEFL secara umum, dengan soal-soal seperti mendengarkan, struktur, membaca dan tata bahasa.

Yang mengajukan soal tes EPT adalah vendor dari lembaga bahasa Inggris ternama di Indonesia. Persiapkan diri Anda untuk mengikuti tes EPT ini terlebih dahulu dengan membaca tentang tes TOEFL.

5. Wawancara Top Manajemen

Bocoran Lolos Seleksi Tes MT di PT Waskita Karya

Dalam wawancara kali ini, Anda akan ditanya tentang teknis yang Anda kuasai, terutama menurut jurusan Anda. Lebih baik mengingat tentang judul skripsi dan pelajaran tentang jurusan Anda.

Orang yang akan mewawancarai Anda adalah seorang manajer lapangan dan sudah sangat ahli dalam divisinya. Pertanyaan juga bisa tentang masalah pada pembangunan itu sendiri seperti apakah Anda sedang bekerja dan diberi proyek pembangunan jalan tol bagaimana Anda akan menanganinya.

Ungkapkan pendapat Anda disertai dengan teori yang telah Anda pelajari sebagai siswa sebelumnya.

Pertanyaan lain juga bisa tentang tes yang Anda ambil sebelumnya, seperti bagaimana tes psikologi, tes tpa dan ept Anda juga.

6. Tes MCU (Medical Check Up)

Sehari sebelum pengumuman tes kesehatan ini, Anda diminta berpuasa selama 8 jam sebelum tes.

Rangkaian tes yang akan Anda jalani antara lain tes sampel darah, tes sampel urine, pengecekan kadar gula darah, pemeriksaan fisik mulai dari berat dan tinggi mata, rontgen, tes pernapasan, tes pendengaran, tekanan darah, dan riwayat luka lama atau penyakit yang mungkin untuk kambuh lagi.

Persiapan lainnya, jangan lupa banyak minum air putih dan jangan begadang sehari sebelum menjalani tes.

Setelah dinyatakan lolos, Anda akan menjalani orientasi karyawan baru dan menandatangani kontrak serta manfaat yang akan Anda terima nantinya.

7. Pengumuman Tahap Final dan Penandatanganan

Salah satu hal positif dari Waskita adalah proses rekrutmen kilatnya, sekitar 1 minggu setelah wawancara user adalah pengumuman kelulusan seleksi dan pemberitahuan penandatanganan kontrak.

Sekadar informasi, karena ini program MT maka pada saat penandatanganan sertifikat asli akan diadakan selama 4 tahun dan ada biaya kompensasi jika mengundurkan diri sebelum program ke-4. Untuk jumlah yang saya tidak tahu.

Waskita merupakan badan usaha milik negara dengan kinerja yang cukup baik dan keuntungan yang lumayan. Total proses rekrutmen mulai dari pemasukan CV hingga pengumuman tahap akhir adalah sekitar 1,5 bulan. Jadi, patut dicoba.

Sekian artikel berjudul Bocoran Lolos Seleksi Tes MT di PT Waskita Karya , semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.
error: Content is protected !!