Bocoran Lolos Seleksi Tes I-Fuel di PT Indofood CBP Sukses Makmur

Bagaimana Bocoran Lolos Seleksi Tes I-Fuel di PT Indofood CBP Sukses Makmur? Indofood CBP Noodle Division Sukses Makmur atau singkatnya kita bisa menjadi indofood Noodle merupakan salah satu perusahaan yang sering membuka lowongan kerja untuk mencari kandidat terbaik untuk bekerja di perusahaan ini.

Bocoran Lolos Seleksi Tes I-Fuel di PT. Indofood CBP Sukses Makmur

Salah satunya adalah I-Fuel atau singkatan dari Indofood Noodle Future Leader. Program ini hampir sama dengan program akselerasi di beberapa perusahaan lain seperti management trainee (MT).

Ada banyak pilihan divisi di I-Fuel seperti divisi penjualan dan pemasaran, manufaktur, akuntansi dan SDM atau SDM. Saya berharap anda bisa memilih sesuai dengan bidang jurusan yang anda pelajari sebelumnya, atau bisa mendaftar di bidang yang mensyaratkan dengan kualifikasi yang diterima semua jurusan seperti sales dan marketing.

Saat itu ada 4 pilihan di I-Fuel, yaitu Manufacturing, Sales, Accounting, dan Human Resource. Berikut adalah Bocoran Lolos Seleksi Tes I-Fuel di PT Indofood CBP Sukses Makmur:

A. Tahapan Seleksi Karyawan di PT. Indofood CBP Sukses Makmur

1. Seleksi Administratif

Pengumpulan CV di website beserta pengisian formulir yang diberikan. Awalnya anda dapat memutuskan untuk mendaftar di divisi yang memungkinkan anda untuk bekerja pada divisi tersebut.

Pastikan anda mempunyai pengalaman di bidangnya dapat melamar pada divisi yang sesuai dengan passion anda.

2. Tes Tertulis Awal

Dalam tes ini soal berupa psikotes secara umum. Seperti soal matematika dasar, soal gambar, tes kemampuan verbal dan tes pengetahuan umum.

Materi soal yang akan anda terima akan banyak dan harus anda persiapkan bekal karena setelah tes tertulis ini selesai pengumumannya dan tes selanjutnya akan anda terima pada hari itu juga.

Baca juga:

3. Tes Tertulis ke-2

Dalam tes ini Anda akan diberikan tes Paul, yaitu tes penjumlahan angka sederhana namun dalam jumlah yang besar dan Anda harus menyelesaikannya dengan cepat.

Dalam tes koran ini sebaiknya dilakukan dengan stabil, tidak terlalu cepat tapi juga tidak terlalu lama. Yang paling penting adalah Anda bisa stabil di bawah tekanan kerja.

4. Tes FGD (Focus Group Discussion)

Setelah pengumuman tes kedua Anda lolos, tes selanjutnya yang akan Anda terima langsung adalah tes FGD atau Focus Group Discussion dan presentasi kesimpulan dari diskusi kelompok Anda.

Materi yang Anda terima adalah soal prioritas dalam pengambilan keputusan, akan ada beberapa hal yang akan Anda terima dan kelompok Anda diminta untuk memilih prioritas mana yang akan Anda ambil terlebih dahulu.

Ceritanya di sini kita diangkat menjadi leader meeting dan bebas membahas masalah apapun asalkan sesuai dengan bidang I-Fuel.

Peserta pertemuan adalah kelompok teman kita sendiri. Tips saya saat itu adalah santai saja dan jangan lupa aktif bertanya ketika teman-teman Anda sedang presentasi. Dan saya lolos, ada yang gugur.

5. Presentasi

Presentasi akan disajikan secara individu, setiap orang bebas memilih tema yang diinginkan tetapi harus sesuai dengan program divisi yang mereka lamar.

Misalnya, Anda melamar penjualan dan pemasaran, kemudian Anda harus menentukan tema Anda sendiri tentang topik penjualan dan pemasaran dan Anda mempresentasikannya kepada semua orang.

Jadi tiap bidang diberikan 4 topik. Kami harus memilih 2 topik dan menghubungkannya dalam presentasi. File power point harus dikirim ke HRD sehari sebelum presentasi. Saat presentasi, saat itu hanya ada 1 orang dari HRD, jadi 1 vs 1.

Kami diberi waktu 10 menit untuk presentasi. Usai presentasi, ia menanyakan sedikit tentang isi presentasi dan pertanyaan yang paling banyak diajukan adalah tentang diri kita sendiri.

6. Wawancara HRD

Bocoran Lolos Seleksi Tes I-Fuel di PT. Indofood CBP Sukses Makmur

Anda akan diberikan topik sesuai dengan bidang yang Anda lamar. Anda diminta untuk memilih topik apa yang akan Anda presentasikan.

Nanti Anda akan mempresentasikan topik tersebut di depan tim HR dan akan diberikan waktu 10 hingga 15 menit untuk menceritakan topik tersebut. Tim HRD akan mengajukan pertanyaan dan bahkan mengkritik apa yang Anda katakan.

Setelah presentasi Anda akan di wawancara langsung oleh tim HR. Pertanyaan tentang pencapaian dan kehidupan Anda sejauh ini. Mulai dari organisasi, kuliah, keluarga bahkan pengalaman kerja jika ada.

Jadi saat itu presentasi sekaligus wawancara. Wawancara tentang diri kita sendiri, pengalaman kerja, organisasi, dan lain-lain. Totalnya kira-kira 30 menit.

Tips saya di sini adalah Anda harus PEDE dan Anda harus menjual diri Anda dengan baik. Tahap ini juga saya lewati (kabarnya setelah beberapa minggu).

7. Tes tertulis ketiga dan wawancara user

Untuk tes tertulis ini tentang hal-hal teknis dan pekerjaan yang akan Anda lamar nanti. Lebih baik belajar banyak tentang teori dalam studi Anda sebelumnya.

Untuk wawancara pengguna Anda akan dihadapkan dengan manajer divisi yang Anda lamar. Pertanyaan dan pertanyaan yang lebih teknis selama tes tertulis Anda sebelumnya.

8. Tes MCU

Tes ini hampir sama dengan tes kesehatan pada umumnya di perusahaan lain. Seperti tes fisik, tinggi dan berat badan, tes penglihatan mata, tes tekanan darah, pengambilan sampel darah dan urin serta rontgen.

Proses MCU cukup lengkap. Jantung, kencing, mata, telinga, paru-paru, basic paket MCU nya ok hehe. MCU dilakukan di satu rumah sakit.

Beberapa hari kemudian saya dipanggil dan disuruh datang ke klinik Indofood di pabrik. karena saya punya masalah pada kolesterol.

Jadi saya berbicara dengan dokter di pabrik tentang bagaimana mengatasinya dan mereka berkata mereka menunggu kabar lebih lanjut.

Tips dari kami yaitu usahakan berpuasa makan 10 jam sebelum tes dilaksanakan, dan banyak minum air putih serta jangan begadang sebelum mengikuti tes.

Terima kasih. Semoga bisa lulus dan menjadi karyawan di tempat yang Anda inginkan. Sekian artikel tentang Bocoran Lolos Seleksi Tes I-Fuel di PT Indofood CBP Sukses Makmur, semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.
error: Content is protected !!