Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Indosat Tbk

Bagaimana Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Indosat Tbk? PT Indosat kini telah berganti nama menjadi Indosat Ooredo, tentunya kita semua sudah tidak asing lagi dengan perusahaan telekomunikasi milik asing ini.

Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Indosat Tbk

PT Indosat juga sering mengadakan lowongan kerja melalui portal webnya dan melalui bursa kerja. Kali ini, kami akan mengulas tahapan dan tata cara tes rekrutmen dari PT Indosat Tbk secara universal untuk berbagai bidang dan posisi.

A. Tahapan Seleksi Karyawan di PT Indosat Tbk

1. Tahapan Pemilihan File

Tahapan yang harus Anda lengkapi adalah data-data yang dibutuhkan dari awal. Semuanya lengkap dengan keterangan tambahan jika bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia.

Surat pernyataan ini khusus untuk posisi Staf Penjualan, dan mungkin juga berlaku untuk semua posisi.

2. Tes tertulis

Dalam tes ini Indosat akan mempresentasikan company profile, posisi yang tersedia, jobdesk dari posisi tersebut hingga benefit yang akan Anda dapatkan jika nantinya bekerja di sana.

Kemudian dilanjutkan dengan aturan dan ketentuan mengenai tes ini. Berikut adalah daftar ujian yang akan Anda hadapi:

  1. Tes matematika dasar (menghitung angka, seri angka)
  2. Tes Logika (Mencocokkan gambar bangun)
  3. Tes Verbal
  4. Tes koran (tes Kraeppelin = menghitung serangkaian angka ke atas)
  5. Tes menggambar pohon dan manusia lengkap dengan aktivitas dan kelemahan kekuatan orang tersebut.
  6. Tes bahasa Inggris (TOEFL dan TOEIC mendengarkan dan pertanyaan logika bahasa Inggris)

Baca juga:

3. Wawancara

Anda akan diberikan lembar seperti kuisioner yang berisi pertanyaan tentang pengalaman dan masalah yang pernah Anda hadapi sebelumnya.

Total ada sekitar 4 lembar, yang nantinya akan digunakan untuk wawancara di depan panelis.

Anda akan diwawancarai langsung dengan bagian pengguna dan juga departemen HR Indosat. Pertanyaan tentang pengalaman pribadi, pengalaman kerja, organisasi dan lain-lain.

Pertanyaan lain juga tentang pemahaman Anda tentang dosa ini. Jangan lupa gunakan kartu indosat anda pada saat wawancara ini dan coba sebutkan apa saja kelebihan dan kekurangan dari provider telekomunikasi ini yang nantinya bisa anda jadikan bahan perbincangan dan menambah pengetahuan anda.

4. Tes kesehatan

Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Indosat Tbk

Tes kesehatan meliputi: tes fisik (mata, berat badan ideal, telinga, kaki, gigi, dll), tes sampel darah dan urin, tes ketahanan fisik (lari 6 putaran lapangan).

Ada baiknya juga jika Anda melakukan jogging dan lari agar tidak kaget saat menghadapi ujian ini. Cobalah untuk membawa sepatu lari Anda pada saat tes ini.

Tes selanjutnya jika lolos tahap ini adalah tanda tangan kontrak.

Terima kasih. Semoga bisa lulus dan menjadi karyawan di tempat yang Anda inginkan. Sekian artikel tentang Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Indosat Tbk, semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.
error: Content is protected !!