Bocoran Lolos Seleksi Tes di Magang Bakti BCA

Bagaimana Bocoran Lolos Seleksi Tes di Magang Bakti BCA? Biasanya, setelah lulus kuliah, akan sangat sulit untuk mencari pekerjaan yang tepat untuk Anda.

Bocoran Lolos Seleksi Tes di Magang Bakti BCA

Selama Anda mencari yang tepat, tidak ada salahnya jika Anda mencoba magang di bank BCA. Berikut pengalaman mengikuti tes magang anak BCA.

Tahapan Seleksi Karyawan di Magang Bakti BCA

Program Magang Bakti BCA ini dapat Anda ajukan di website karir BCA sebelum terlambat dan semua pengumuman serta pendaftaran dilakukan secara online.

Berikut adalah tahapan-tahapan tes yang akan Anda ikuti hingga tahap final. Nb tahapan ini bisa berbeda-beda tergantung program karir yang dilaksanakan oleh bank BCA.

1. Psikotes Tahap 1

Salah satu tes yang paling sering digunakan adalah tes koran Pauli. Anda harus menjumlahkan rangkaian angka. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat mencari di Google untuk tips tes Pauli.

Kemudian untuk pertanyaan lain seperti:

  1. Hubungan kata
  2. Tes matematika dasar
  3. Tentang cerita
  4. Geometri
  5. Tes lisan
  6. Alpha test (Anda diminta untuk memilih jawaban dari pertanyaan yang dibacakan oleh tim HRD – Listening)

Untuk psikotes 1 ini sudah selesai. Anda akan tahu tentang pengumuman segera setelah itu dan melanjutkan ke tahap berikutnya.

Baca juga:

2. Psikotes Tahap 2

Untuk psikotes 2, ini lebih merupakan tes untuk daya kreatif Anda. Sebelumnya, psikotes 1 adalah untuk menguji tingkat stres Anda, bagaimana Anda menghadapi stres di tempat kerja.

Apakah itu akan mengurangi atau bahkan mengembangkan daya pikir Anda.

Tes psikologi 2 berupa tes warteg, atau biasa disebut tes untuk melanjutkan citra yang ada menjadi sebuah citra yang memiliki makna.

Gambarlah sesuai kreativitas Anda dan akhiri dengan urutan gambar mana yang paling mudah dikerjakan dan mana yang paling sulit dikerjakan.

Tes selanjutnya adalah tes menggambar orang yang sedang melakukan suatu kegiatan. Gambarlah sesuai dengan jenis kelamin Anda dan nanti Anda diminta untuk menyebutkan kekuatan dan kelemahan gambar Anda.

Selanjutnya masih tentang menggambar, kali ini menggambar pohon. Gambarnya tidak harus bagus, tapi bisa terlihat jelas dimana batang, ranting, akar, hingga buahnya jika ada dan sebutkan juga nama pohonnya.

Setelah ini kalian semua akan diminta untuk maju satu persatu dan memperkenalkan diri secara singkat kepada tim HRD serta menjelaskan motivasi dan visi misi bekerja magang disini.

3. Wawancara

Anda akan dipanggil satu per satu sesuai urutan ketidakhadiran dari wawancara. Lebih baik perhatikan cara berpakaian Anda sebelum melangkah ke tahap ini.

Karena dalam dunia perbankan, pandangan pertama merupakan poin penting dalam menentukan sesuatu.

Pertanyaannya adalah tentang pengenalan diri, kelebihan dan kekurangan, tentang studi Anda sebelumnya, mengapa Anda ingin bekerja di sini, pengalaman organisasi dan pengalaman kerja jika ada.

Sebelumnya Anda akan diberikan lembar biodata pribadi dan beberapa pertanyaan lain untuk mengisi lembar tersebut. Pertanyaan bisa datang dari lembar yang Anda isi.

Jadi lebih baik menjawab pertanyaan-pertanyaan ini dengan jujur ​​dan datang dari diri Anda sendiri.

4. MCU (Pemeriksaan Medis)

Bocoran Lolos Seleksi Tes di Magang Bakti BCA

Untuk pemeriksaan tersebut, seperti pemeriksaan darah, pemeriksaan urine, rontgen, pemeriksaan mata, pemeriksaan fisik seperti tinggi dan berat badan, kondisi ketegangan umum lainnya.

5. Tanda Tangan Kontrak Magang

Setelah itu Anda bisa menunggu hasil penandatanganan kontrak selama magang termasuk keuntungan apa saja yang akan Anda dapatkan selama magang.

Terimakasih telah membaca artikel ini. Bantu kami untuk membuat artikel lain yang lebih bermanfaat dengan mengklik iklan di website ini. Semoga sukses untuk Anda saya dan kita semua untuk menjadi orang yang lebih berguna. Salam sukses.

Terima kasih. Semoga bisa lulus dan menjadi karyawan di tempat yang Anda inginkan. Sekian artikel tentang Bocoran Lolos Seleksi Tes di Magang Bakti BCA, semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!