Bocoran Lolos Seleksi Tes MT di PT Mitra Adiperkasa (MAP)

Bagaimana Bocoran Lolos Seleksi Tes MT di PT Mitra Adiperkasa (MAP)? Kali ini kita akan membahas tentang pengalaman test di PT Mitra Adiperkasa Management Trainee atau yang bisa disingkat (MAP).

Bocoran Lolos Seleksi Tes MT di PT Mitra Adiperkasa (MAP)

MAP adalah peritel terkemuka di Indonesia untuk merek Inditex di sektor gaya busana. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat melihat beberapa referensi tentang produk-produk buatan MAP.

Tahapan Seleksi Karyawan di PT Mitra Adiperkasa (MAP)

Berikut tahapan seleksi yang akan Anda hadapi untuk MT dari PT Mitra Adiperkasa (MAP):

1. Pemilihan berkas

Sama seperti tes di perusahaan lain, untuk pertama kalinya ada tes seleksi file. Prioritaskan pengiriman foto pribadi terbaru dan foto lengkap dari atas ke bawah dengan cara yang menarik, karena ingat ini adalah perusahaan fashion. Jangan lupa untuk melengkapi file lainnya.

2. Tes Psikologi

Tes psikologi di MAP juga masih standar seperti di kebanyakan perusahaan lain seperti tes matematika dasar, tes gambar, psikotes, tes numerik, tes verbal hingga tes Kraeplin dan penentunya adalah Business Case.

Kasus bisnis ini adalah masalah cerita dimana nantinya Anda akan diberikan contoh kasus dan bagaimana Anda menyelesaikan kasus tersebut.

Baca juga:

3. Tes Wawancara SDM

Untuk tahap ini sedikit lebih menarik dibandingkan tes di perusahaan lain. Bahasa yang digunakan adalah bahasa Inggris.

4-5 kandidat akan dipilih secara bersamaan untuk tes wawancara HRD. Ada 4-5 pewawancara. Tidak ada yang menentukan siapa yang akan lebih dulu menjawab pertanyaan dari panelis.

Anda bisa menjawab terlebih dahulu jika menurut Anda bisa menjawabnya dan tentunya poin Anda akan lebih tinggi dari yang lain.

Jawab dengan yakin dan percaya diri. Cobalah untuk menjawab secara berbeda dari peserta lain di luar kotak.

4. FGD (Focus Group Discussion)

Focus Group Discussion atau FGD ini juga menjadi momok menakutkan bagi banyak pencari kerja. Sebelum tahap tes ini, kandidat yang berhasil akan dipresentasikan kembali tentang apa itu program MT dari MAP dan keuntungan mengikuti program ini.

Selama sesi ini, gunakan untuk mengajukan pertanyaan yang belum Anda ketahui tentang produk atau perusahaan ini, sehingga selama sesi wawancara pengguna Anda akan lebih siap.

Untuk tes FGD, semua calon akan dibagi ke dalam kelompok-kelompok kecil dan diberikan kasus yang berbeda. Anda diharuskan untuk menyelesaikan kasus ini dengan musyawarah sesuai dengan kelompok yang dipilih.

Hasil FGD ini nantinya akan dipresentasikan di depan kelompok lain dan tim penguji. Tim penguji dan kelompok lain dapat mengajukan pertanyaan.

Pertanyaan kasus seperti urutan pertanyaan tes mana yang menurut Anda lebih diutamakan. FGD ini juga menggunakan bahasa Inggris.

Baca juga: Cara Lolos Tes FGD (Focus Group Discussion)

5. Wawancara User

Bocoran Lolos Seleksi Tes MT di PT Mitra Adiperkasa (MAP)

Dalam tes wawancara user, Anda akan dipanggil satu per satu. Pewawancara adalah manajer terkait di bidangnya. Ada 2 pewawancara yang akan mewawancarai Anda dan semuanya adalah manajer di perusahaan ini.

Pertanyaannya adalah tentang visi dan misi Anda bekerja di sini. Target untuk lima tahun ke depan, apa yang Anda ketahui tentang perusahaan ini, apa pengalaman Anda, kekuatan dan kelemahan Anda.

Pertanyaan terakhir adalah Anda akan diberikan contoh kasus lagi dan Anda diminta untuk menjawabnya dengan benar dan cepat.

6. Menawarkan Benefit dan Menandatangani Kontrak

Pada tahap ini Anda akan diberikan secara detail tentang program ini baik dari segi manfaat, batasan dan apa saja yang akan Anda terima selama masa pelatihan nanti. Tim HRD akan menjelaskan satu per satu tentang kontrak yang akan Anda terima.

Semoga berhasil. Klik iklan di situs web ini untuk membantu kami membuat artikel yang lebih bermanfaat. Terima kasih. Semoga berhasil untuk kita semua.

Terima kasih. Semoga bisa lulus dan menjadi karyawan di tempat yang Anda inginkan. Sekian artikel tentang Bocoran Lolos Seleksi Tes MT di PT Mitra Adiperkasa (MAP), semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.
error: Content is protected !!