Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT KCI (Kereta Commuter Indonesia)

Bagaimana Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT KCI (Kereta Commuter Indonesia)? KA Komuter Indonesia saat ini sedang menjalankan proyek besar pembangunan jalur komuter di Jakarta.

Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT KCI (Kereta Commuter Indonesia)

Untuk itulah PT KCI melakukan rekrutmen secara besar-besaran untuk berbagai posisi yang dapat mengisi lowongan tersebut.

Kali ini kami akan membuat tahapan-tahapan tes PT KCI yang akan anda lewati agar bisa menjadi karyawan di PT KCI (Kereta Commuter Indonesia) simak tips berikut ini :

Tahapan Seleksi Karyawan di PT KCI

1. Tahapan Psikotes

Hampir sama dengan tahapan psikotes di berbagai perusahaan ternama lainnya. Pada tahap ini, soal-soalnya adalah sebagai berikut:

  1. Tes matematika dasar
  2. Tes deret bilangan
  3. Tes verbal
  4. Tes menjodohkan gambar
  5. Dan deret angka kreaplin.

Anda akan menerima pengumuman segera setelah tes psikologi selesai. Usahakan sarapan dulu karena tahap tes ini akan memakan waktu lama.

Baca juga: Bocoran Lolos Seleksi Tes di Hutama Karya

2. Tahapan Wawancara HRD

Pada tahap ini Anda akan diwawancarai oleh HRD dari PT KCI secara langsung. Untuk pertanyaan tentang pengalaman hidup dan tentang CV yang Anda berikan kepada HRD kemarin.

Sesi ini seperti sesi tanya jawab tentang pengalaman Anda selama ini. Jadi santai saja dan rileks dalam menghadapi ujian ini cobalah yang terbaik. Pengumuman akan diberikan segera setelah tahap wawancara selesai.

3. Tahapan Wawancara user

Pada tahap wawancara user, Anda akan dihadapkan oleh 2 manajer dari unit yang akan menggunakan layanan Anda nanti. Mungkin pertanyaannya masih sama tentang pengalaman hidup, misalnya:

  1. Aktifitas saat ini setelah lulus kuliah sampai saat ujian, apa yang sudah kamu lakukan.
  2. Memiliki pengalaman kerja atau tidak, jika ada, beri tahu saya detailnya dan jelaskan pekerjaan Anda.
  3. Apakah Anda lebih suka usaha bisnis atau bekerja seperti ini? Sebutkan bisnis yang ingin kamu lakukan
  4. Apa tujuan Anda untuk 5 tahun ke depan?
  5. Punya masalah serius? apa solusi untuk masalah anda.
  6. Apa alasan Anda ingin mendaftar di bagian tersebut?
  7. Apa yang Anda ketahui tentang jobdesk di bidang ini?
  8. Akan ada juga contoh kasus yang harus kamu selesaikan. Contoh kasus ini berkaitan dengan masalah yang sering terjadi di PT KCI.

4. Menawarkan Manfaat dan Menandatangani Kontrak

Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT KCI (Kereta Commuter Indonesia)

Pada tahap ini Anda dapat memilih untuk melanjutkan atau menarik diri sebelum menandatangani kontrak. Tim HRD akan menjelaskan secara detail mengenai company profile dan budaya kerja di perusahaan ini.

Hak dan kewajiban apa yang Anda dapatkan dan manfaat yang diberikan perusahaan kepada Anda. Pada tes ini mungkin memakan waktu lebih lama.

Terima kasih. Semoga bisa lulus dan menjadi karyawan di tempat yang Anda inginkan. Sekian artikel tentang Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT KCI (Kereta Commuter Indonesia), semoga bermanfaat.

Semoga berhasil untuk kita semua. Semoga diberikan jalan terbaik. Klik iklan di website ini untuk mendukung kami dalam membuat artikel yang lebih bermanfaat. Terima kasih.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.
error: Content is protected !!