Bocoran Lolos Seleksi Tes MT di PT Lion Super Indo

Bagaimana Bocoran Lolos Seleksi Tes MT di PT Lion Super Indo? Pasti kalian sudah tahu kan perusahaan Lion Super Indo itu apa? PT Lion Super Indo merupakan perusahaan yang bergerak dibidang retail consumer goods atau yang biasa dikenal dengan supermarket.

Bocoran Lolos Seleksi Tes MT di PT Lion Super Indo

Super Indo memiliki banyak cabang terutama di kota-kota besar di Indonesia. Akibat berkembangnya perusahaan ini juga dibutuhkan tenaga ahli baik di bidang operasional hingga bidang manajemen.

Dan program unggulan di PT Lion Super Indo adalah RMT atau Retail Management Trainee PT Lion Super Indo. Kali ini tips kerja akan mengulas tahapan tes apa saja yang akan kamu lewati saat tes seleksi di PT Lion Super Indo. Berikut langkah-langkahnya.

Tahapan Seleksi Karyawan di PT Lion Super Indo

1. Formulir Online

Untuk pengisian berkas dan data pribadi dapat dilakukan di website resmi PT Lion Super Indo. Usahakan untuk mengisi semua file yang dibutuhkan oleh tim HRD agar peluang kamu lolos ke tahap ini lebih besar.

Yang lengkap belum tentu lulus, apalagi yang belum lengkap kan?

Sebelum psikotes, tim HRD PT Lion Super Indo akan mempresentasikan company profile, keuntungan bergabung di RMT PT Lion Super Indo, masa pelatihan yang akan dilalui oleh peserta RMT, hingga dendanya dan apa saja aturan yang berlaku di PT Lion Superindo.

Setelah pengenalan company profile, setiap peserta diminta untuk mengisi biodata pribadinya yang akan dikumpulkan secara berurutan sesuai dengan bangku tes.

2. Psikotes

Untuk tes psikologi itu sendiri, seperti tes matematika dasar, tes seri angka, tes warteg, tes verbal dan analog, tes penalaran logis, tes koran Kraeplin dan Pauli dan tes menggambar pohon dan manusia yang beraktivitas lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya manusia ini.

Baca juga:

3. Leaderless Group Discussion (LGD)

Tes selanjutnya adalah tes LGD atau Leaderless Group Discussion. Tes ini di perusahaan lain biasa disebut tes FGD atau Focus Group Discussion.

Intinya tetap sama, semua calon peserta akan dibagi menjadi beberapa kelompok kecil dan nantinya akan diberikan contoh kasus sederhana dimana seluruh kelompok diharapkan dapat menemukan solusi terbaik.

Pertanyaannya adalah tentang prioritas dalam kehidupan sehari-hari atau dalam kehidupan kerja. Yang paling penting adalah Anda harus lebih aktif tetapi tidak merendahkan orang lain dan aktif pada waktu yang tepat.

Baca juga: Cara Lolos Tes FGD (Focus Group Discussion)

4. Wawancara User

Bocoran Lolos Seleksi Tes MT di PT Lion Super Indo

Tahap ini akan menentukan apakah Anda akan lulus atau tidak. Sebelum mengikuti tahapan ini, Anda bisa mempelajari terlebih dahulu profil PT Lion Super Indo secara detail, termasuk berita terbaru seputar PT Lion Super Indo.

Pertanyaan dibuka dengan memperkenalkan diri, menceritakan pengalaman Anda selama menempuh pendidikan, pengalaman kerja jika pernah bekerja termasuk paruh waktu atau freelance, aktivitas Anda saat mencari pekerjaan, pengalaman berorganisasi, kelebihan dan kekurangan Anda sendiri serta jelaskan pencapaian apa yang telah Anda raih.

Dan bagaimana cara mencapainya, rencana 5 tahun ke depan sudahkah anda merencanakannya? Pertanyaan teknis lainnya mengenai pengetahuan PT Lion Super Indo dan pengetahuan tentang MT atau RMT ini.

Selebihnya adalah tentang kesiapan kerja Anda dan apa motivasi Anda yang sebenarnya. Pertanyaan yang paling sulit adalah ketika Anda akan diberikan contoh kasus mengenai permasalahan yang sering dihadapi oleh PT Lion Super Indo dan Anda diminta untuk menjawabnya menurut pendapat pribadi Anda sendiri.

Coba tentukan dulu letak masalahnya dan kembangkan menjadi beberapa kemungkinan solusi.

5. Pengumuman Seleksi

Pengumuman hasil seleksi dapat Anda terima setelah semua kandidat telah diwawancarai dan Anda dapat langsung melihat hasilnya. Bagi yang lolos akan langsung kembali ke ruangan untuk mengikuti briefing dengan tim HRD mengenai jadwal penawaran benefit dan penandatanganan kontrak.

Itu saja untuk tahapan test di PT Lion Super Indo RMT, semoga bermanfaat untuk anda dan sukses untuk kita semua.

Terima kasih. Semoga bisa lulus dan menjadi karyawan di tempat yang Anda inginkan. Sekian artikel tentang Bocoran Lolos Seleksi Tes MT di PT Lion Super Indo, semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.
error: Content is protected !!