Bocoran Lolos Seleksi Tes di Kalbe Farma

Bagaimana Bocoran Lolos Seleksi Tes di Kalbe Farma? PT Kalbe Farma merupakan salah satu perusahaan farmasi terbesar di Indonesia. Kali ini kita akan membahas tentang pengalaman tes medical representative Kalbe Farma.

Medical representative atau biasa disebut MR atau Medrep adalah istilah pemasaran untuk bidang farmasi. Khususnya PT Kalbe Farma yang sudah lama berkecimpung di bidang farmasi juga sering kali membuka lowongan pekerjaan untuk posisi MR/Medrep.

Berikut tahapan tes medical representative di PT Kalbe Farma:

Tahapan Seleksi Karyawan di Kalbe Farma

1. Formulir Online

Untuk pengisian berkas dan data pribadi dapat dilakukan di website resmi PT Kalbe Farma. Usahakan untuk mengisi semua file yang dibutuhkan oleh tim HRD agar peluang kamu lolos ke tahap ini lebih besar.

Yang lengkap belum tentu lulus, apalagi yang belum lengkap kan?

Sebelum psikotes, tim HRD PT Kalbe Farma akan mempresentasikan company profile, keuntungan bergabung di PT Kalbe Farma.

Setelah pengenalan company profile, setiap peserta diminta untuk mengisi biodata pribadinya yang akan dikumpulkan secara berurutan sesuai dengan bangku tes.

2. Psikotes

Tes tahap pertama adalah tes psikologi. Awalnya akan ada presentasi singkat dari tim HRD PT Kalbe Farma yang akan memperkenalkan company profile dan budaya kerja di PT Kalbe Farma serta penjelasan singkat tentang medical representative dan benefit yang akan Anda dapatkan.

Soal yang akan kamu hadapi antara lain tes matematika dasar, tes seri angka, tes verbal dan menjodohkan gambar, tes wartegg yaitu tes untuk terus menggambar, menggambar pohon dan manusia lengkap dengan penjelasan kelebihan dan kekurangannya.

Tes selanjutnya adalah tes Kraeplin atau tes koran, tes logika gambar dan tes psikologi.

Baca juga:

3. Focus Group Discussion

Anda akan menerima hasil tes tahap pertama secara langsung untuk pengumuman yang akan diberitahukan setelah tes tahap pertama selesai.

Keesokan harinya akan ada tahap tes lagi yaitu tes FGD atau biasa disebut tes Focus Group Discussion. Pada tahap ini semua peserta akan dibagi menjadi beberapa kelompok kecil dan nantinya akan dibagikan makalah dan pertanyaan studi kasus yang harus didiskusikan bersama dengan kelompoknya dan akan dipresentasikan di depan kelompok lain.

Soal tersebut berupa soal prioritas dimana Anda harus memilih mana yang harus diprioritaskan terlebih dahulu dan alasannya.

Baca juga: Cara Lolos Tes FGD (Focus Group Discussion)

4. Wawancara SDM

Bagi peserta yang lolos tahap FGD akan langsung mengikuti tes wawancara HRD. Pertanyaan yang akan diberikan seperti pengenalan diri, menceritakan pengalaman pribadi, pengalaman kuliah, pengalaman kerja jika ada. Pertanyaan lain seputar pengetahuan dan pengetahuan MEDREP tentang dunia farmasi serta alasan ingin bekerja di PT Kalbe Farma.

5. Wawancara User

Setelah wawancara HRD berikutnya Anda akan bertemu dengan pengguna yang akan menggunakan layanan Anda nanti.

Dalam wawancara pengguna ini, Anda akan diwawancarai oleh 2 manajer di PT Kalbe Farma. Untuk pertanyaan seputar motivasi kerja dan pengetahuan tentang PT Kalbe Farma.

6. Tes Kemampuan

Coba pelajari profil PT Kalbe Farma dan tugas seorang medical representative. Setelah menjalani user interview, tes selanjutnya adalah tes kemampuan dimana nantinya kamu akan diminta untuk menghafal beberapa istilah latin di dunia farmasi dalam waktu 3 menit.

Kemudian setelah 3 menit Anda diminta untuk menulis ulang istilah tersebut pada secarik kertas.

Terima kasih. Semoga bisa lulus dan menjadi karyawan di tempat yang Anda inginkan. Sekian artikel tentang Bocoran Lolos Seleksi Tes di Kalbe Farma, semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!