Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Indonesia Comnet Plus (ICON+)

Bagaimana Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Indonesia Comnet Plus (ICON+)? Perusahaan apa itu PT Indonesia Comnet Plus atau yang sering disebut Icon+?

Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Indonesia Comnet Plus (ICON+)

Icon+ merupakan anak perusahaan PLN yang fokus pada komunikasi data Internet IT dan fiber optic. Berikut ini adalah pengalaman test pada Icon+ yang dapat menjadi ilustrasi Anda dalam menjalani tahapan pengujian selanjutnya.

Tahapan Seleksi Karyawan di PT Indonesia Comnet Plus (ICON+)

1. Tes Administrasi

Tes tersebut merupakan tahap awal di berbagai perusahaan. Anda diharuskan melengkapi beberapa file dokumen data pribadi untuk kelengkapan perusahaan.

Cobalah untuk memenuhi semua file yang direkomendasikan untuk pergi ke tahap berikutnya. Persyaratan bisa langsung cek di website resmi karir PT Indonesia Comnet Plus (ICON+).

2. Psikotes

Jika lolos seleksi berkas administrasi, maka tahap tes pertama adalah psikotes. Di awal sesi, tim HRD akan memperkenalkan company profile PT Indonesia Comnet Plus.

Mulai dari penjelasan hingga posisi apa saja yang dibutuhkan icon+ beserta manfaatnya. Tak lupa tim HRD juga menjelaskan tentang sistem dan tahapan rekrutmennya.

Soal-soal psikotes berupa tes matematika dasar, seri angka, psikotes kepribadian, Pauli/Kreaplin, tes menggambar manusia dan pohon, tes verbal dan tes kata.

Karena banyaknya sesi dalam psikotes ini, ada baiknya mempersiapkan terlebih dahulu dengan sarapan dan membawa minuman sendiri.

Baca juga:

3. FGD

Nanti ada tim HRD yang akan mencoba menjelaskan sistem FGD yang akan kamu jalani. Semua kandidat akan dibagi menjadi kelompok-kelompok kecil yang terdiri dari 5-6 orang per kelompok.

Setiap kelompok akan mendapatkan pertanyaan yang berbeda. Umumnya pertanyaan skala prioritas. Jadi kita diharapkan untuk memilih mana yang terbaik beserta alasannya.

Setelah diskusi, selanjutnya adalah presentasi kelompok dimana nantinya kelompok lain akan menanyakan beberapa hal yang harus kalian jawab bersama. Jangan lupa untuk menyampaikan hasil FGD Anda ke HRD.

Baca juga: Cara Lolos Tes FGD (Focus Group Discussion)

4. Wawancara HR

Tes selanjutnya adalah wawancara HRD. Semua yang menjalani FGD wajib mengikuti wawancara HRD ini. Pertanyaan mengacu pada pertanyaan kepribadian seperti pengalaman hidup dan sedikit lebih dalam ke masalah teknis, terutama mengenai telekomunikasi dan internet.

Ada baiknya mempelajari materi dasar di bidang komunikasi dan berita terbaru.

5. Wawancara User

Untuk wawancara user ini Anda akan diuji oleh 2 manajer dari Icon+. Manajer ini nantinya akan menggunakan jasa Anda di perusahaan tersebut.

Sebelum melalui tahap wawancara user, coba pelajari kembali tentang produk icon+, sejarah, visi misi dan berita terkini yang sedang dihadapi icon+.

Pertanyaan lain lebih mengarah ke bagian teknis pekerjaan nanti, seperti meja kerja dan penjelasan beberapa ilmu lainnya. Pada sesi terakhir, siapkan juga pertanyaan terakhir yang menunjukkan bahwa Anda tertarik untuk bekerja di icon+.

Baca juga: Cara Lolos Wawancara User

6. Medical Check Up

Tahap terakhir adalah tes kesehatan atau MCU (Medical Check Up). Seperti tahapan tes kesehatan lainnya yang diuji berupa tes sampel darah, tes urine, tes fisik mata dan rontgen. Sebaiknya jangan makan 12 jam sebelum tes dimulai.

Berikut tahapan tes dari icon+ mulai dari tahap psikotes hingga tahap akhir yaitu tes kesehatan. Semoga dapat menjadi gambaran bagi anda dalam menjalani tes pada icon+.

Terima kasih. Semoga bisa lulus dan menjadi karyawan di tempat yang Anda inginkan. Sekian artikel tentang Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Indonesia Comnet Plus (ICON+), semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.
error: Content is protected !!