Cara Melamar Kerja di Shopee

Bagaimana Cara Melamar Kerja di Shopee? Kali ini kita akan membahas bagaimana cara melamar kerja di Shopee dan apa saja tahapan tes yang akan kamu ikuti jika mengikuti proses rekrutmen? Kita akan bahas satu persatu secara lengkap dan tuntas.

Cara Melamar Kerja di Shopee

Kita semua tahu bahwa shopee adalah salah satu raksasa pasar terbesar di Indonesia. Bahkan saat ini shopee juga sudah ada di berbagai negara lain di Asia.

Karena ini adalah perusahaan besar, banyak juga peluang karir yang bisa Anda dapatkan jika masuk dan bekerja di marketplace ini. Lalu bagaimana cara melamar kerja di shopee dengan mudah?

A. Cara Melamar kerja di Shopee Online

Pembahasan pertama adalah cara melamar kerja shopee melalui website resminya. Anda bisa mencarinya di Google dengan kata kunci “Shopee Career” maka akan muncul website dari Shopee langsung yang berisi informasi tentang posisi apa saja yang kosong dan di mana harus ditempatkan juga.

Langkah 1: Buka situs Shopee

Anda dapat dengan mudah mendapatkan informasi secara online dengan kata kunci “Shopee Career”. Atau bisa cek langsung melalui website yaitu: careers.shopee.co.id

Jika Anda melamar menggunakan website resmi maka Anda akan mendapatkan pekerjaan di bawah shopee secara langsung tanpa melalui outsourcing.

Karena memang jika melalui outsourcing, peluang karir Anda akan lebih sedikit dibandingkan melalui direct under shopee.

Cara melamar adalah:

Buka situs careers.shopee.co.id lalu pilih lokasi negara, departemen atau kota yang membutuhkan posisi yang anda inginkan kemudian klik “Search for Jobs”

Langkah 2: Pilih jenis pekerjaan

Maka semua lowongan kerja di shopee akan keluar, mulai dari magang, berpengalaman, entry level hingga lowongan manager disana.

Langkah 3: Pilih departemen

Anda juga dapat memilih posisi dan masuk di departemen apa pun yang Anda inginkan. Klik salah satu lowongan pekerjaan yang Anda inginkan.

Langkah 4: Pilih posisi pekerjaan

Maka akan muncul uraian singkat pekerjaan, kualifikasi yang dibutuhkan hingga uraian pekerjaan yang akan Anda jalani nanti jika diterima

Langkah 5: Isi biodata Anda

Klik “Kirim Lamaran” lalu isi biodata lengkap Anda pada kolom yang tersedia. Jika sudah klik kirim dan tunggu proses rekrutmen berjalan.

Semua lamaran yang masuk akan otomatis masuk ke database lowongan kerja di shopee dan anda tinggal menunggu panggilan tes selanjutnya yang akan dilaporkan melalui email atau telepon.

Jadi usahakan untuk memberikan data diri yang lengkap dan aktif, cek email dan pastikan nomor hp kamu aktif.

B. Cara Melamar Pekerjaan Melalui BPO / Outsourcing Shopee

Cara Melamar Kerja di Shopee

Untuk cara yang kedua, biasanya yang paling sering membuka rekrutmen untuk berbagai posisi karena membutuhkan banyak tenaga kerja untuk bekerja di shopee. Sebelum itu mari kita bahas dulu apa itu BPO.

BPO adalah singkatan dari Business Process Outsourcing yang merupakan outsourcing bisnis perusahaan kepada pihak lain atau pihak ketiga untuk memberikan efisiensi biaya dan fokus pada bisnis intinya.

Jadi pada dasarnya BPO ini adalah pihak ketiga yang dipercaya shopee untuk merekrut dan membina calon karyawan yang akan bekerja di shopee tetapi juga secara tidak langsung membawa nama outsourcing.

Ada banyak BPO yang ada dan terpercaya di shopee, salah satunya adalah perusahaan vads yang jasanya saat ini banyak digunakan untuk dipercaya menangani masalah customer atau service.

Untuk lowongan kerja melalui BPO bisa mencari di berbagai media lowongan kerja di Jobstreet atau bisa langsung masuk ke situs karir Vads.

Selain VADS, ada juga perusahaan BPO lain yang dipercaya Shopee untuk mengelola karyawannya. Jadi bisa cari BPO lain juga untuk lowongan di shopee.

Biasanya lowongan yang dibutuhkan adalah tentang customer service seperti email service center atau contact center untuk melayani keluhan pelanggan dari pengguna shopee.

Kesimpulan

Itulah tadi cara melamar kerja di shopee yang bisa kamu gunakan untuk mencari pekerjaan atau informasi cara meniti karir di shopee yang tepat. Cara diatas tidak 100% berhasil karena menyesuaikan dengan kebutuhan perusahaan shopee.

Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat dan bisa berkarir bersama shopee kedepannya. Semoga beruntung.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.
error: Content is protected !!