Gaji PT Reska Multi Usaha dan Tunjangan

Berapa Gaji PT Reska Multi Usaha dan Tunjangan? Mungkin sebagian dari Anda sudah mulai ingin tahu berapa gaji PT Reska Multi Usaha?

Gaji PT Reska Multi Usaha dan Tunjangan

Namun sebelum kami jelaskan lebih lanjut perlu kami garis bawahi bahwa nominal gaji PT Reska Multi Usaha disini belum tentu 100% akurat karena kami hanya mengambil rata-rata beberapa karyawan yang bekerja disana namun tentunya nominal yang kami tulis hampir mendekati asli.

PT Reska Multi Usaha merupakan salah satu dari sekian banyak anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang berdiri sejak tahun 2003 yang artinya PT ini sudah berusia 18 tahun.

Sebagai perusahaan perkeretaapian besar, gaji PT Reska Multi Usaha sangat menarik untuk dibahas.

PT Reska Multi Usaha memiliki dua bisnis utama, yang pertama adalah On Board Services yang terdiri dari penjualan kereta api dan pembersihan kereta api.

Kedua, Manajemen Fasilitas Terpadu fasilitas penumpang yang terdiri dari keamanan, parkir, layanan kebersihan, restoran, katering, perdagangan umum serta outsourcing, dan layanan pendukung.

A. Tentang PT Reska Multi Usaha

  • Nama: PT Reska Multi Usaha
  • Jenis: Anak Perusahaan
  • Perusahaan induk: PT Kereta Api Indonesia
  • Didirikan pada: 2 Juli 2003
  • Produk: Restorasi dan katering kereta api, waralaba Loko Cafe, layanan parkir kereta api, dan layanan pembersihan kereta api
  • Website: https://www.reska.co.id/

PT Reska Multi Usaha didirikan pada tanggal 2 Juli 2003, yang fokus pada pelayanan dan pelayanan di bidang perkeretaapian.

Ada banyak cabang usaha yang digeluti PT Reska Multi Usaha, yaitu restorasi kereta api, jasa on-board, jasa katering, restoran dan kafe, parkir, housekeeping, on-trip cleaning (OTC), cuci mobil, Res-TV, dan dukungan kenyamanan.

Berawal dari kesadaran pada masa pemerintah Hindia Belanda untuk menyediakan restoran di atas kereta api untuk kebutuhan asupan makanan dan minuman di sepanjang perjalanan, maka restoran kereta api ini dibentuk pada tahun 1930-an.

Restoran ini akhirnya berada di era PJKA. Pada awal berdirinya pada tahun 1971, merupakan salah satu unit di Balai Besar PJKA dengan nama RESTORKA yang berkantor di Jalan Stasiun Timur No. 6 Bandung. Pada awalnya, restoran ini hanya menyajikan satu jenis minuman, yaitu “Es Siripit”.

Pada tahun 1972 dalam Surat Keputusan Direksi PJKA No. 4805/SK/72 tanggal 5 Desember 1972 bersama-sama setelah diresmikannya KA Parahyangan, RESTORKA merupakan unit khusus dalam struktur organisasi PJKA yang memberikan tempat tersendiri dalam organisasi atau manajemen perkeretaapian, saat itu RESTORKA menyediakan menu masakan yang sangat laris dan melegenda saat itu salah satunya adalah “Nasi Goreng Parahyangan”.

Layanan PT Reska Multi Usaha

PT Reska Multi Usaha yang sudah berdiri sejak lama tentunya telah menghasilkan banyak produk dan jasa yang akan mensejahterakan masyarakat selain memberikan lapangan pekerjaan, dan berikut ini adalah contoh produk dan jasa dari PT Reska Multi Usaha.

1. Restoran Di Kereta

PT RMU juga terlibat dalam bisnis Restaurant On Train (ROT), yaitu dengan mengelola dan menyajikan makanan dan minuman di setiap perjalanan kereta api.

Usaha ini merupakan awal berdirinya PT RMU sejak perusahaan kereta api mulai beroperasi. Saat ini, PT RMU telah mengelola sekitar 210 Restaurant On Train, mengajak penumpang kereta api untuk menikmati makanan khas Indonesia dari berbagai daerah dalam perjalanan kereta api.

2. Resparking

Resparking mungkin satu-satunya operator parkir yang bisa digunakan untuk sistem cashless dengan 4 kartu perbankan sekaligus yaitu BNI, BCA, BRI, MANDIRI dan tanpa perlu EDC.

Resparking juga memiliki sistem terbaru berbasis Android yaitu Android Mobile Parking yang memiliki 2 (dua) mode pembayaran yaitu Tunai (Cash) dan Non Tunai (Cashless).

  • Sistem E-parking (Cashless)
  • Sistem Combo (Cashless)
  • Sistem CPMS (Cash)
  • Android Phone Mobile Parking

3. Cuci Kereta

PT Reska Multi Usaha memiliki layanan cuci mobil yang menjamin kebersihan kereta api sehingga lebih nyaman digunakan. PT ini menjamin hasil yang diberikan karena sudah berpengalaman sejak lama.

4. Res-TV

Selain layanan terkait restoran dan kebersihan kereta api, PT Reska Multi Usaha juga memiliki layanan Res-TV untuk kenyamanan penumpangnya, sehingga penumpang akan merasa lebih nyaman saat berada di dalam kereta.

5. Pendukung Kenyamanan

Karena memiliki pengalaman yang sangat lama, PT ini sudah mengetahui kebutuhan penumpang, sehingga dengan menggunakan jasa PT Reska Multi Usaha dapat membuat penumpang lebih nyaman dan memiliki pengalaman yang lebih baik di dalam kereta api.

6. Kafe & Katering

Berawal dari BIG 99 dan Kafetaria Si Loko di Bandung, PT. RMU berhasil dan mencoba membuka beberapa kafe dengan merek “Loko”.

  • Loko Cafe di Stasiun Tugu Jogja, Stasiun Gubeng Surabaya, Stasiun Lempuyangan, Stasiun Gambir & Malioboro dan Loko Express di Stasiun Semarang Poncol.
  • Loko Cafe Jogja, Mulai 23 Mei 2015, Loko Cafe menyediakan layanan “Loko Delivery Service” bagi masyarakat Jogja yang ingin menikmati hidangan Loko Cafe tanpa harus ke stasiun.
  • Loko Express Semarang, Loko Express mengusung konsep take away service dengan makanan siap saji.
  • Loko Café Gubeng, Dengan desain modern minimalis, furniture kayu, dan juga industrial, mengikuti perkembangan atau trend kafe, dan menu-menu inovasi dengan cita rasa lokal khas Surabaya.
  • Loko Café Gambir, menu andalannya adalah Chicken Cordon Bleu, Dory Steak, Nasi Goreng Tuna, dll.
  • Loko Café Malioboro, Loko Cafe Malioboro terletak di emplasemen Stasiun Tugu Yogyakarta yang berhadapan langsung dengan lokasi wisata Malioboro yang merupakan icon wisata di Yogyakarta.
  • Si Loko Kafetaria, Kafetaria Si Loko berlokasi di kantor pusat PT. KAI.

B. Tunjangan PT Reska Multi Usaha

Selain mendapatkan gaji, karyawan di PT Reska Multi Usaha juga mendapatkan tunjangan, bonus dan fasilitas lainnya. Berikut ini adalah keuntungan yang akan Anda dapatkan jika bergabung dengan perusahaan ini. Diantara yang lain:

  1. Tunjangan Kesehatan dan Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan)
  2. THR
  3. Hak Cuti Karyawan
  4. Bonus
  5. Tunjangan Perjalanan
  6. Dll

Baca juga: Gaji Pramugari Kereta Api dan Tunjangan

C. Berapa Gaji PT Reska Multi Usaha?

Berikut ini adalah daftar nominal gaji karyawan PT Reska Multi Usaha yang telah kami siapkan untuk anda.

NoPosisiGaji/Bulan
1Business Development / Consultant (Manager)16,58 Juta/Bulan
2Customer Service / Pelayanan3,76 Juta/Bulan
3Customer Service / Pelayanan5,10 Juta/Bulan
4Customer Service / Pelayanan (Assistant Manager/Junior Manager)12,68 Juta/Bulan
5Customer Service / Pelayanan (Magang)2,93 Juta/Bulan
6Engineering (Magang)2,23 Juta/Bulan
7Finance / Akunting7,70 Juta/Bulan
8HR / Admin4,43 Juta/Bulan
9Hukum / Legal6,09 Juta/Bulan
10IT / Internet4,12 Juta/Bulan
11IT / Internet (Specialist)4,00 Juta/Bulan
12Logistik & Transportasi (Magang)2,18 Juta/Bulan
13Logistik & Transportasi (Specialist)3,12 Juta/Bulan
14Management Product / QC (Magang)3,17 Juta/Bulan
15Marketing4,88 Juta/Bulan
16Media / Public Relations (Magang)1,46 Juta/Bulan
17Sales5,75 Juta/Bulan

Jangan khawatir karena kami juga telah menyiapkan daftar Gaji Satpam PT Reska Multi Usaha untuk anda yang berminat menjadi security disana dan kami juga telah menyiapkan Gaji Magang PT Reska Multi Usaha untuk anda yang magang dari kampus atau sekolah anda.

Itu tadi daftar Gaji PT Reska Multi Usaha, Gaji PT Reska Multi Usaha Security dan Gaji Magang PT Reska Multi Usaha.

Nominal gaji di atas tidak akurat 100% karena dalam perhitungan gaji terdapat perbedaan masa kerja, tunjangan, bonus, atau uang lembur yang didapatkan setiap karyawan yang tentunya berbeda untuk setiap karyawan, namun ini bisa menjadi info bagus karena di PT Reska Multi Usaha tersebut ternyata membayar karyawannya dalam jumlah yang relatif besar.

Baca juga: Gaji Dealer Motor Honda dan Tunjangan

D. Cara Melamar Kerja di PT Reska Multi Usaha

Gaji PT Reska Multi Usaha dan Tunjangan

Untuk lowongan kerja bisa mencari di website atau google dengan mencari lowongan kerja PT Reska Multi Usaha. Atau Anda juga dapat mengirimkan surat lamaran dan dokumen lengkap Anda ke PT Reska Multi Usaha.

Jika Anda datang ke postingan ini, kemungkinan besar Anda berniat melamar pekerjaan sebagai pramugari kereta api Indonesia, bukan?

Nah, untuk itu Anda perlu mengetahui tentang syarat pendaftaran pramugari kereta api. Berikut ringkasannya:

1. Persyaratannya:

  1. Pendidikan minimal SMA/SMK atau sederajat
  2. Usia maksimal 27 tahun
  3. Proporsi tubuh ideal dengan tinggi badan minimal 160 cm
  4. Menarik
  5. Tidak buta warna dan tidak berkacamata
  6. Dapat berbahasa Indonesia baku, baik dan benar
  7. Memiliki kemampuan bahasa Inggris aktif juga lebih disukai
  8. Gigi rapi dan tidak behel/menggunakan kawat gigi
  9. Menyertakan surat keterangan sehat dari klinik/puskesmas/rumah sakit
  10. Belum menikah dan siap untuk tidak menikah selama perjanjian kontrak
  11. Siap ditempatkan di berbagai wilayah di Indonesia

2. Dokumen dan Berkas:

Selain kualifikasi di atas, ada juga persyaratan dokumen dan berkas yang harus Anda sertakan. Diantaranya adalah :

  1. CV terbaru
  2. Surat lamaran kerja ditujukan kepada PT Reska Multi Usaha
  3. Legalisir Transkrip dan Ijazah terbaru
  4. Pas foto berwarna 4×6
  5. Sertifikat keahlian jika ada

Karena PT Reska Multi Usaha yang mengurus ini, jadi jangan heran kalau ada telepon dari perusahaan itu. Karena perusahaan ini mengurusi masalah pelayanan di kereta seperti pramugari, cleaning service, kru restorasi dan jabatan-jabatan lain untuk menunjang pelayanan di kereta.

Baca juga: Gaji Perawat Klinik Kecantikan dan Tunjangan

Kesimpulan

PT Reska Multi Usaha yang merupakan anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero) tentunya akan banyak membantu masyarakat Indonesia dalam mencari pekerjaan.

Selain itu PT ini memberikan kesejahteraan dan kebahagiaan bagi pekerjanya, karena PT Reska Multi Usaha memberikan banyak keuntungan dan bonus bagi pekerjanya yang rajin dan disiplin.

Bagi anda yang belum memiliki pekerjaan dan ingin mencoba bekerja disana, tanpa pikir panjang langsung saja kirimkan lamaran, karena tentunya lowongan di PT Reska Multi Usaha sangat terbatas.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.
error: Content is protected !!