Gaji Bank BTPN dan Tunjangan

Berapa Gaji Bank BTPN dan Tunjangan? Pada tahun 2016, BTPN menjadi viral dengan meluncurkan produk bernama Jenius. Produk ini menawarkan kemudahan dalam bertransaksi dalam berbagai situasi dan terdapat fitur-fitur menarik, para genius laris manis di kalangan masyarakat terutama anak muda yang tidak mau ribet.

Gaji Bank BTPN dan Tunjangan

Oh iya, pernah kepikiran berapa gaji pegawai bank di BTPN? Kalau begitu, kami juga penasaran. Daripada penasaran, mending kita bahas aja.

A. Tentang Bank BTPN

BTPN adalah singkatan dari kata “Bank Tabungan Pensiun Nasional. BTPN sendiri didirikan puluhan tahun lalu, yaitu pada tahun 1958 dan berkedudukan di Jakarta Pusat.

Lahirnya Bank BTPN semua berawal dari pemikiran 7 orang dalam rapat pensiunan pegawai TNI, yang saat itu memiliki niat untuk mendirikan organisasi perbankan khusus bagi pensiunan pegawai TNI.

Pada awal berdirinya jasa keuangan ini, namanya bukanlah BTPN seperti yang kita kenal sekarang. Sebaliknya, Persatuan Bank Pegawai Pensiunan Militer (BAPEMIL) disingkat BAPEMIL, yang pada waktu itu hanya dikhususkan untuk menerima simpanan dan memberikan pinjaman kepada anggotanya, yaitu pensiunan militer.

Sejarah berlanjut, BAPEMIL mengalami peningkatan yang signifikan dan mendapat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat, kemudian pada tahun 1986 anggota BAPEMIL membahas perubahan statusnya menjadi perseroan terbatas dengan nama PT Tabungan Pensiunan Nasional disingkat BTPN.

Sejak itu, Bank Tabungan Nasional dikenal banyak orang sebagai layanan keuangan yang tidak hanya menerima nasabah dari pensiunan militer tetapi juga masyarakat.

Produk dan Layanan Bank BTPN

1. BTPN Tasero Bisnis

Tasero adalah singkatan dari kata saving yang setara dengan deposito. Jenis tabungan ini dirancang dan khusus untuk nasabah dengan tujuan menabung untuk keperluan bisnis dan investasi dan sebagian besar nasabahnya berasal dari perusahaan. Keunggulan dari jenis rekening tabungan bisnis ini antara lain bebas biaya admin, tidak ada batasan penarikan, dan mendapatkan suku bunga setara dengan deposito.

2. BTPN Deposito Maxima

Jenis tabungan ini bisa juga disebut deposito berjangka, dimana nasabah menginvestasikan uangnya dalam jangka waktu tertentu, nasabah akan mendapatkan bunga sesuai dengan jumlah uang dan jangka waktu yang ditentukan.

3. BTPN Deposito Bonus

Mirip dengan dua produk sebelumnya, namun uniknya pada tabungan jenis ini, nasabah akan sering mendapatkan bonus berupa cashback dan imbal hasil yang optimal.

4. Tabungan Citra Pensiun

Usia tua memang tidak bisa dipungkiri, tentunya untuk menghadapi masa tersebut perlu mempersiapkan hal-hal seperti tabungan hari tua dan untungnya ada bank yang memfasilitasi hal tersebut yaitu tabungan hari tua yang dikeluarkan oleh Bank BTPN.

Jenis-jenis tabungan di atas hanyalah beberapa produk unggulan BTPN yang belum kami ulas, seperti Jenius dan lainnya. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs resmi Bank BTPN.

B. Tunjangan Bank BTPN

Selain mendapatkan gaji, karyawan di Bank BTPN juga mendapatkan tunjangan, bonus dan fasilitas lainnya. Berikut ini adalah keuntungan yang akan Anda dapatkan jika bergabung dengan perusahaan ini. Diantara yang lain :

  1. Gaji pokok rata-rata
  2. Tunjangan kinerja
  3. Tunjangan kesehatan
  4. Pelatihan
  5. Dapat bonus tahunan
  6. Tunjangan Hari haya
  7. Tunjangan Jabatan
  8. Kendaraan dinas
  9. Dll

Baca juga: Gaji Indomaret dan Tunjangan

C. Berapa Gaji Bank BTPN?

Gaji Bank BTPN dan Tunjangan

Sebagai referensi, berikut kami ulas gaji karyawan Bank BTPN terbaru yang diterima pekerja setiap bulannya.

NoPosisiGaji
1AnalystRp. 8 – 97 Juta / Bulan
2Area Business HeadRp. 18 – 21 Juta / Bulan
3Area Business ManagerRp. 24 – 27 Juta / Bulan
4Assistant Vice PresidentRp. 15 – 24 Juta / Bulan
5Department HeadRp. 26,3 – 34,3 Juta / Bulan
6Division HeadRp. 21 – 24 Juta / Bulan
7Fraud AuditorRp. 15 – 18 Juta / Bulan
8Fraud Management Quality AssuranceRp. 24 – 27 Juta / Bulan
9IT Application and DevelopmentRp. 13 – 15 Juta / Bulan
10IT ManagerRp. 8 – 40 Juta / Bulan
11IT Network Performance MonitoringRp. 13 – 15 Juta / Bulan
12IT Service ManagerRp. 24 – 27 Juta / Bulan
13IT SupervisorRp. 18 – 21 Juta / Bulan
14Lab / R&DRp. 7,9 – 35 Juta / Bulan
15LainnyaRp. 3 -10 Juta / Bulan
16ManufakturRp. 18 – 21 Juta / Bulan
17Pelayanan ProfesionalRp. 8 – 97 Juta / Bulan
18Production SupportRp. 18 – 21 Juta / Bulan
19Regional Quality Assurance HeadRp. 30 – 35 Juta / Bulan
20Sales ManagerRp. 18 – 21 Juta / Bulan
21Senior Auditor Audit Supervisor AVPRp. 18 – 21 Juta / Bulan
22Technical Project ManagerRp. 13 – 15 Juta / Bulan

Catatan: besaran gaji di atas mungkin sedikit berbeda dengan gaji sebenarnya, karena kami telah mengekstrak data dari beberapa situs pencarian kerja yang beredar di internet.

D. Persyaratan Kerja Menjadi Pegawai Bank BTPN

Wow, gaji pegawai bank BTPN cukup menggiurkan. Saya tertarik bekerja di bank BTPN. Jadi apa saja persyaratannya? Berikut adalah persyaratan untuk pencari kerja:

Persyaratan :

  • Pria/Wanita, max 28 tahun
  • Pendidikan minimal SMA/sederajat, D1-D3 dan S1
  • Penampilan yang menarik
  • Memiliki kemampuan komunikasi dan negosiasi yang baik
  • Jujur dan siap bekerja keras
  • Mampu bekerja dibawah tekanan & target
  • Bertanggung jawab, rajin, rajin dan mampu belajar dengan cepat
  • Siap bekerja di lapangan

Dokumen:

  1. Fotokopi KTP, KK, Akta Kelahiran (1 lembar)
  2. SKCK dari kepolisian
  3. Daftar Riwayat Hidup
  4. Fotokopi Ijazah terakhir (1 lembar)
  5. Kartu Kuning/AK 1 dari Dinsosnakertrans (1 lembar)
  6. Pas foto ukuran 3 x 4 : 2 lembar

Jadi mengapa tidak ada persyaratan lengkapnya? Persyaratan di atas hanya berlaku umu. Untuk informasi lebih lengkap mengenai persyaratan di Bank BTPN, silakan kunjungi situs resminya melalui tautan berikut https://www.btpn.com/id/karir.

Kesimpulan

BTPN adalah layanan keuangan yang dimulai sebagai bank penyimpanan dan pemberi pinjaman, yang pada awalnya ditujukan untuk pensiunan pegawai militer. Mengenai gaji pegawai BPTN memang tidak sebesar bank umum pada umumnya seperti BRI dan Mandiri, namun dengan gaji yang tertera di atas tidak ada salahnya untuk anda coba.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.
error: Content is protected !!