Pengumuman Seleksi Administrasi BUMN 2022

[Update] Pengumuman Seleksi Administrasi BUMN 2022 dijadwalkan akan keluar pada tanggal 9 Mei 2022 Jam 14.00 WIB karena jadwal pengumuman hasil seleksi berkas BUMN 2022 menjadi hal yang ditunggu-tunggu.

Pengumuman Seleksi Administrasi BUMN 2022

Tahun ini dibuka kesempatan untuk 2.700 status di lebih dari 50 BUMN. Posisi tersebut ada pada tingkat yang berbeda-beda di beberapa industri dan lokasi di Indonesia.

Batas usia maksimal untuk jenjang Diploma I/II/III adalah 27 tahun, jenjang S1/Diploma IV yang optimal adalah 30 tahun dan jenjang S2 yang maksimal adalah 35 tahun mulai tanggal 25 April 2022.

Proses rekrutmen tidak dipungut biaya dan akan diatur sendiri oleh FHCI, profesional, terbuka dan akuntabel dengan mengutamakan nilai AKHLAK. “Hal ini sejalan dengan komitmen Menteri BUMN Erick Thohir bahwa BUMN yang terus membuka lowongan dan semua proses rekrutmen harus dijaga dengan baik,” ujarnya.

Proses pendaftaran online yang dilakukan di https://recruitmenbersama.fhcibumn.id/ telah dibuka sejak 14 April 2022.

Hasil seleksi administrasi dari pendaftaran online akan diumumkan pada 9-11 Mei 2022.

Sebelumnya kami sudah membuat artikel terkait jadwal pelaksanaan rekrutmen BUMN 2022 di Rekrutmen Bersama BUMN 2022: Cara Daftar, Syarat dan Jadwalnya

Disana tersedia penjelasan mengenai kapan pengumuman seleksi administrasi BUMN, akan tetapi jika belum jelas akan kami jelaskan disini.

Pengumuman Seleksi Administrasi BUMN 2022

Pengumuman Seleksi Administrasi BUMN 2022

Minat masyarakat untuk mendaftar Program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 cukup tinggi. Kementerian BUMN mencatat, per 24 April 2022, lebih dari 1,2 juta peserta telah mendaftar sejak program rekrutmen bersama BUMN dibuka pada 15 April 2022.

“Hal ini menunjukkan minat yang besar dari beberapa milenial Indonesia untuk bergabung dengan BUMN dan berperan dalam pembangunan ekonomi negara,” kata Deputi Bidang Sumber Daya Manusia, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata dalam keterangan yang resmi.

Pada gambar diatas cukup jelas bahwa pengumuman seleksi administrasi BUMN 2022 akan dilaksanakan pada tanggal 9 – 11 Mei 2022.

Sedikit informasi, jika anda sedang mempersiapkan tes sambil menunggu pengumuman seleksi berkas BUMN bisa melihat artikel ini

Badan Usaha Milik Negara membuka penerimaan calon pegawai untuk bersama-sama ikut memajukan BUMN.

Adapun tahapan yang harus dilalui jika ingin bergabung dengan BUMN dalam proses penyeleksian tahun ini.

Seperti dikutip dari situs resmi rekrutmen BUMN 2022, banyak jadwal penting yang penting untuk dipahami semua orang, terutama bagi para anda yang ingin mendaftar.

Pendaftaran dibuka mulai 14 April 2022 dan berlangsung hingga Senin, 25 April 2022.

Sementara itu, Kapan jadwal pengumuman seleksi administrasi BUMN 2022? Pengumuman dilaksanakan pada tanggal 9 -11 Mei 2022.

Beberapa ketentuan umum untuk mengikuti rekrutmen ini adalah:

  1. Peserta hanya dapat mendaftar untuk tiga BUMN
  2. Tidak ada biaya pendaftaran untuk proses rekrutmen.
  3. Pendaftaran dilakukan secara online melalui tautan resmi yang sudah diberikan.
  4. Hasil keputusan FHCI bersifat final, mengikat dan tidak dapat diganggu gugat.
  5. FHCI memiliki hak mutlak untuk menentukan daftar calon yang dianggap memenuhi syarat pada setiap tingkat seleksi.

Mohon diperhatikan email dan link yang valid untuk masuk ke BUMN 2022 untuk memastikan jika Anda adalah peserta pelamar yang dapat melewati seleksi administrasi.

Telah ditentukan bahwa jika Anda adalah pelamar yang dapat lulus seleksi administrasi, Anda dapat melanjutkan ke tahap berikutnya, yang terdiri dari mengikuti tes atau tes kompetensi dasar, yang akan diselenggarakan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh rekrutmen bersama ini.

Jadwal Tes Kemampuan Dasar dan Core Values BUMN ini akan dilaksanakan bulan Mei, dari tanggal 17-27 Mei 2022.

Butuh kesabaran dan penantian paling lama untuk mengikuti proses seleksi ini.

Pasalnya, batas waktu proses seleksi sekitar 3 bulan, mulai April, Mei, Juni dan Juli.

Jika ada kendala dalam proses seleksi pegawai BUMN tahun ini, mungkin ada beberapa perubahan jadwal atau Pengumuman Seleksi Administrasi BUMN.

Jadi pantau tautan rekrutmen BUMN bersama resmi untuk tahun ini di internet.

Pengumuman Seleksi Administrasi BUMN 2022

Banyak posisi kosong tahun ini. Ditemukan sekitar dua ribu lebih lowongan posisi tersedia dan perlu diisi.

Dikatakan demikian, perekrutan ini tentunya bertujuan untuk menyerap tenaga kerja pria dan wanita terbaik bangsa Indonesia untuk mengabdikan diri di tanah air Indonesia.

Inilah Jadwal pengumuman Seleksi Administrasi BUMN 2022 yang perlu Anda ketahui. Harap tunggu hasilnya pada tanggal tersebut.

Semoga Anda termasuk salah satu peserta yang bisa melewati tahap pertama ini.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!