10+ Aplikasi Lowongan Kerja Terpercaya untuk Fresh Graduate

Apa Aplikasi Lowongan Kerja Terpercaya untuk Fresh Graduate? Menjadi lulusan baru ternyata bukan perkara mudah. Pasalnya setelah melewati masa ujian yang sulit, kamu akan dihadapkan dengan tantangan yang lebih besar, yaitu mencari pekerjaan.

10+ Aplikasi Lowongan Kerja Terpercaya untuk Fresh Graduate

Namun, Aplikasi cari kerja sudah banyak dan bisa anda gunakan untuk membantu mendapatkan pekerjaan.

Perkembangan teknologi yang semakin maju, membuat berbagai kegiatan mudah dilakukan termasuk mencari kerja. Ada banyak aplikasi lowongan kerja yang bisa digunakan untuk mempermudah mencari pekerjaan.

Berikut ini rekomendasi Aplikasi Lowongan Kerja Terpercaya yang bisa kamu pilih.

Aplikasi Lowongan Kerja Terpercaya

Hanya dengan smartphone yang cerdas dan kuat, sekarang Anda bisa mendapatkan pekerjaan secara online.

Mencari pekerjaan memang tidak mudah namun saat ini semakin banyak aplikasi lowongan kerja yang membantu dan mempermudah sebagian pencari kerja. Baik lowongan kerja dalam negeri maupun luar negeri.

Oleh karena itu, kali ini tujuan kami adalah aplikasi mencari pekerjaan terbaik untuk beberapa pencari kerja.

Apakah Anda siap untuk mendapatkan pekerjaan dengan lowongan apa pun hari ini? Baca penjelasan Aplikasi Lowongan Kerja Terpercaya di sini.

1. JobStreet

10+ Aplikasi Lowongan Kerja Terpercaya untuk Fresh Graduate

Jobstreet merupakan Aplikasi Lowongan Kerja Terpercaya yang sangat tepat untuk kamu yang baru lulus.

Pasalnya, aplikasi ini menyediakan lowongan terpercaya, sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi jika terjebak oleh perusahaan abal abal.

Setidaknya ada lebih dari 230 ribu perusahaan dengan berbagai bidang yang tergabung dalam aplikasi ini.

Bahkan perusahaan tersebut berasal dari berbagai negara seperti Singapura, Filipina, Malaysia, Indonesia, dan Vietnam.

Dengan demikian, calon pelamar bisa lebih mudah menentukan jenis pekerjaan dan negara yang diinginkan. Tak hanya itu, kamu juga bisa memilih pekerjaan dan besaran gaji yang diharapkan.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki tampilan yang lebih sederhana sehingga lebih mudah digunakan.

Jobstreet setidaknya sudah diunduh lebih dari lima juta pengguna. Agar lebih mudah mendapatkan pekerjaan di aplikasi ini, kamu bisa memasang CV yang menarik.

Baca juga: 12 Aplikasi Presentasi di HP Gratis Terbaik

2. Linkendln

10+ Aplikasi Lowongan Kerja Terpercaya untuk Fresh Graduate

Aplikasi Lowongan Kerja Terpercaya satu ini sudah sangat populer dan menjadi salah satu aplikasi favorit para pencari kerja.

Tidak hanya memberikan informasi tentang loker saja, aplikasi ini juga menjadi sarana untuk mengembangkan jaringan para pengguna.

Mengingat sudah banyak perusahaan yang tergabung dalam aplikasi ini, bisa dikatakan hampir di seluruh dunia.

Kepopuleran aplikasi lowongan kerja ini bisa dilihat dari jumlah pengguna yang sudah lebih dari lima ratus juta.

Hal ini tidak terlepas kualitas informasi yang diberikan. Aplikasi ini selalu memberikan informasi lowongan pekerjaan yang cukup update.

Selain itu, pengguna juga bisa menampilkan resume terbaik melalui aplikasi ini sebagai salah satu usaha untuk membranding diri.

Jika resume yang terlihat tampak menarik, tentu kesempatan mendapatkan pekerjaan akan lebih mudah.

Jika berniat mengunduh aplikasi dengan ukuran 63 MB ini, kamu bisa mengunjungi Play Store.

3. Indeed Job Search

10+ Aplikasi Lowongan Kerja Terpercaya untuk Fresh Graduate

Rekomendasi aplikasi selanjutnya adalah Indeed Job Search.

Aplikasi Lowongan Kerja Terpercaya ini disebut sebagai aplikasi pencari kerja terbaik yang ada di dunia. Kamu bisa memakai aplikasi ini untuk membantu mendapatkan pekerjaan yang sesuai.

Bahkan kamu juga bisa mencari lowongan pekerjaan dari enam puluh negara dan dua puluh delapan bahasa.

Jika mencari informasi lowongan kerja part time, kontrak, hingga freelance maka aplikasi ini merupakan jawaban yang paling tepat.

Terdapat ribuan situs perusahaan dan lowongan kerja yang dapat diakses pengguna secara gratis. Bahkan pekerjaan yang ditawarkan tidak hanya kerja full time.

Dan menariknya lagi aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana, sehingga sangat mudah digunakan termasuk bagi kamu yang masih pemula.

Aplikasi lowongan kerja ini sudah diunduh lebih dari seratus juta kali dan mendapatkan rating yang cukup tinggi di Google Play Store.

4. jobsDB

10+ Aplikasi Lowongan Kerja Terpercaya untuk Fresh Graduate

Aplikasi satu ini merupakan aplikasi yang paling pas untuk perangkat dengan RAM yang tidak terlalu besar, karena ukuranya hanya 25 MB.

Jadi menggunakan Aplikasi Lowongan Kerja ini tidak akan menurunkan kinerja smartphone yang kamu gunakan.

Justru ada banyak manfaat yang bisa didapatkan saat menggunakan aplikasi ini, termasuk mendapatkan informasi lowongan pekerjaan yang lebih beragam sehingga kamu lebih mudah memilih yang sesuai dengan keinginan.

jobsDB disebut sebagai aplikasi terbesar di Asia yang menyediakan informasi loker. Setidaknya ada lebih dari 120 ribu informasi lowongan yang ditampilkan pada aplikasi ini setiap bulannya.

Aplikasi ini juga lebih mudah dioperasikan karena memiliki interface yang simple.

Beberapa fitur yang disediakan oleh aplikasi ini diantaranya pencarian kerja berdasarkan kata kunci serta tugas pekerjaan.

Selain itu, pengguna juga bisa memilih beberapa lokasi kerja dan gaji yang diinginkan.

5. Kalibrr

 aplikasi pencari kerja

Ingin menjajal aplikasi yang berbeda dari yang lain, maka Kalibrr menjadi rekomendasi yang paling pas.

Tidak seperti Aplikasi Lowongan Kerja kebanyakan, aplikasi lowongan kerja ini menawarkan pekerjaan yang lebih sesuai karena didasarkan pada pendidikan, kemampuan serta minat pengguna.

Jika masih pertama kali menggunakannya, maka kamu bisa memanfaatkan fitur untuk membuat CV secara online untuk memudahkan perusahaan yang sedang mencari karyawan.

Tidak hanya itu, pengguna juga bisa mengikuti beberapa tes kemampuan diri yang nantinya akan ditampilkan pada profilnya.

Apabila telah memajang CV cukup lama daan belum mendapatkan lowongan pekerjaan yang sesuai, maka aplikasi ini akan membantu dengan memberikan pemberitahuan apabila ada lowongan terbaru yang masih berkaitan dengan kriteria yang dibutuhkan. Aplikasi ini tidak terlalu besar, hanya berukuran 16 MB saja.

Baca juga: Aplikasi yang Dibutuhkan untuk Bekerja di Rumah (WFH)

6. Jora

 aplikasi pencari kerja

Aplikasi cari kerja ini merupakan pilihan yang tepat untuk kamu yang menginginkan aplikasi yang lebih praktis dengan ukuran yang ringan. Pasalnya, aplikasi ini hanya memiliki ukuran 5,4 MB saja.

Selain itu, pengguna bisa menjelajahi situs pencari kerja lebih cepat.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan informasi lowongan pekerjaan dengan jenis yang lebih beragam, mulai dari full time, freelance hingga magang. Selain itu, informasi yang diberikan juga selalu update setiap harinya.

7. Glassdoor Job Search

 aplikasi pencari kerja

Glassdoor Job Search merupakan aplikasi dengan fitur yang tak kalah menarik dibandingkan aplikasi lowongan kerja yang lain.

Tak hanya menyediakan informasi mengenai loker saja, Aplikasi Lowongan Kerja Terpercaya ini juga menampilkan ulasan mengenai perusahaan yang akan dilamar secara lengkap.

Tentu ini memudahkan pengguna untuk mendapatkan pekerjaan secara selektif. Menariknya lagi, aplikasi ini juga mencantumkan ulasan pertanyaan serta wawancara kerja. Menarik bukan?

Hal tersebut yang membuat aplikasi ini masuk sebagai salah satu aplikasi terbaik untuk mencari kerja.

Ukurannya yang relatif ringan, tentu tidak akan menurunkan performa perangkat yang kamu gunakan.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Glassdoor Inc ini sudah diunduh lebih dari sepuluh juta pengguna.

Sayangnya, aplikasi satu ini tidak memiliki pengaturan bahasa Indonesia baik versi Android maupun versi iOS, sehingga kamu harus memahaminya dalam bahasa inggris.

8. TopKarir

 aplikasi pencari kerja

Aplikasi Lowongan Kerja Terpercaya ini memberikan informasi mengenai karir yang dapat diakses lebih mudah.

Tidak hanya menampilkan informasi loker, aplikasi ini juga mencantumkan informasi terkait beasiswa, magang, pelatihan hingga sertifikasi.

Dengan visinya yang ingin membantu anak bangsa mendapatkan karir yang lebih baik, maka mengunduh aplikasi ini akan mempermudah mendapatkan informasi yang jarang ditemukan di aplikasi lowongan kerja yang lain.

9. Kormo Jobs

 aplikasi pencari kerja

Kormo Jobs adalah Aplikasi Lowongan Kerja Terpercaya dari Google. Sejauh ini Kormo Jobs telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Play Store dan merupakan cara mudah untuk mendapatkan pekerjaan impian.

Ada jutaan pekerjaan yang dipublikasikan di Kormo Jobs. Kormo Jobs mengkhususkan diri dalam ritel, logistik, TI dan layanan administrasi, dan perhotelan, menawarkan peran seperti hubungan pemasaran ritel, operasi transportasi dan pergudangan, dan perwakilan layanan pelanggan yang setia.

10. Job2Go

 aplikasi cari kerja

Job2Go adalah Aplikasi Lowongan Kerja yang menawarkan layanan rekrutmen karyawan, keuangan karyawan, perdagangan dan pendidikan.

Job2Go fokus memberikan pelayanan terbaik bagi unit usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia dalam mencari karyawan yang cocok untuk perusahaan UKM.

Program Job2Go telah diunduh lebih dari 100.000 kali di Play Store. Salah satu fitur Job2Go adalah Anda dapat melamar pekerjaan tanpa CV.

Jadi, cukup isi profil lengkap dan lamar pekerjaan yang menanti Anda.

11. Glints

 aplikasi cari kerja

Glints adalah Aplikasi pencari kerja berbasis di Singapura yang menjadi referensi bagi fresh graduate, pencari kerja atau bagi Anda yang ingin memajukan karir profesional Anda.

Selain tawaran pekerjaan, Glints juga menawarkan posisi magang. Bukan itu saja, aplikasi ini memiliki fungsi memberikan layanan diskusi dan referensi untuk peningkatan profesional melalui live chat dan dilengkapi dengan layanan untuk menjelajahi bidang karir lain dan keterampilan khusus melalui kelas.

Namun jika ada ingin menggunakan social media juga untuk mencari pekerjaan, bisa follow Instagram @lokerpintar.

Penutup

Itulah beberapa Aplikasi pencari kerja yang bisa digunakan untuk mempermudah mencari kerja. Setiap aplikasi menawarkan fitur yang berbeda beda dengan ukuran aplikasi yang beragam.

Dengan demikian, kamu bisa memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan perangkat yang kamu gunakan.

Selain menggunakan aplikasi untuk mempermudah mencari kerja, kamu juga bisa memanfaatkan media sosial yang dimiliki untuk mengikuti akun yang menampilkan informasi loker.

Sekian artikel berjudul Aplikasi Lowongan Kerja Terpercaya untuk Fresh Graduate, semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.
error: Content is protected !!