5+ Gaji PCPM BI dan Tunjangan

Berapa Gaji PCPM BI? dan apa saja tunjangan? Pendidikan Calon Pegawai Muda (PCPM) merupakan program pengembangan yang ditawarkan oleh pihak perusahaan untuk nantinya menyiapkan pemimpin-pemimpin terbaik. Program ini hampir mirip dengan Management Trainee (MT) atau Officer Development Program (ODP).

5+ Gaji PCPM BI dan Tunjangan

Bank Indonesia (BI) merupakan salah satu perusahaan yang menggunakan jalur penerimaan pegawai yang dipersiapkan untuk menjadi pemimpin di Bank Indonesia dengan kualitas terbaik untuk masa depan.

Hal ini dibuktikan dengan pembuktian bahwa pelayanan Bank Indonesia sendiri sangat baik dan memuaskan.

Setelah menyelesaikan pendidikan, pegawai tersebut langsung mendapatkan pekerjaan di Bank Indonesia.

Posisi ini berada di level yang sama dengan manager dimana anda bisa melewati beberapa posisi lainnya jika anda bisa lolos dan masuk melalui jalur ini.

Tentu banyak yang menginginkan posisi ini karena posisi ini dianggap tinggi. Selain itu tentunya gaji yang diterima juga akan lebih tinggi, namun tentunya banyak yang bertanya gaji PCPM BI berapa ya yaa?

Bagi Anda yang penasaran dengan gaji pegawai Bank Indonesia yang mengikuti program Pendidikan Calon Pegawai Muda (PCPM). Lanjutkan membaca pembahasan di bawah ini untuk mengetahui berapa gaji PCPM BI yang didapatnya setiap bulan.

Gaji PCPM BI

Gaji PCPM BI

Cukup menarik untuk membicarakan gaji yang bisa didapatkan dari PCPM Bank Indonesia sendiri, yang lebih tinggi dari gaji pegawai lainnya.

Bagi anda yang sudah lulus program MT atau ODP bisa mendapatkan upah mulai dari Rp 5 sampai 8 juta setiap bulannya, bisa dibilang gaji PCPM BI adalah Rp 5.000.000 sampai dengan Rp 8.000.000 lebih.

  • Konsultan Project Pengembangan Ekonomi & Keuangan Syariah: Rp 5.000.000 – Rp 8.000.000
  • Konsultan Swakelola Pengembangan UMKM: Rp 5.000.000 – Rp 8.000.000
  • Fungsi Komunikasi dan Koordinasi Kebijakan: Rp 5.000.000 – Rp 8.000.000
  • Tenaga Swakelola Administrasi: Rp 5.000.000 – Rp 8.000.000
  • Data Analytics: Rp 5.000.000 – Rp 8.000.000

Bukan hanya gaji yang bisa didapatkan, nanti Anda mendapat tunjangan. Saat Anda mengisi suatu posisi, Anda akan menerima berbagai bentuk tunjangan, seperti: Misalnya tunjangan kesehatan, tunjangan transportasi dan masih banyak lagi tunjangan lainnya.

Bisa dikatakan seorang PCPM di Bank Indonesia dan pada jabatan tertentu mendapat Gaji PCPM BI lebih dari lima juta bila diberikan tambahan tunjangan.

Selain itu, Anda akan mendapatkan berbagai fasilitas yang dapat Anda cicipi dan rasakan setelah Anda bekerja sebagai PCPM di Bank Indonesia.

Baca juga: Gaji Bank Indonesia dan Tunjangan

Tunjangan Karyawan Bank Indonesia

Tunjangan Karyawan Bank Indonesia

Aspek ketiga yang mempengaruhi besarnya gaji PCPM BI yaitu tunjangan dan insentif. Semua pegawai bank pasti akan mendapatkannya, baik pegawai kontrak maupun pegawai tetap.

Lalu apa saja tunjangan pegawai Bank Indonesia? Berikut ini adalah ikhtisar daftar manfaat hingga take home pay:

  1. Tunjangan jabatan sesuai jabatan/jabatan jabatan
  2. Kesehatan lengkap dan keluarga
  3. Pendidikan untuk anak-anak
  4. Tunjangan keluarga inti
  5. Rumah (sesuai dengan jabatan)
  6. Mobil (tergantung jabatan)
  7. Benefit lainnya seperti (pelayanan luar kota, transportasi, komunikasi dan lain-lain)

Untuk tunjangan yang bisa dicapai karyawan tentu ada tunjangan kesehatan, jabatan, dan cuti.

Tunjangan kesehatan termasuk karyawan dan istri dan anak-anaknya. Rincian manfaat kesehatan adalah manfaat rawat jalan, kesehatan gigi, dan kacamata.

Sedangkan untuk rawat inap masuk ke asuransi kesehatan dan berbeda dengan tunjangan kesehatan.

Kemudian, pekerja bank juga mendapatkan tunjangan hari raya yang didapatnya setahun sekali. Tunjangan Lebaran adalah satu sampai dua kali gaji pokok terkait dengan jabatan dan status pegawai.

Berbicara tentang bonus, ada dua jenis Gaji PCPM BI, yaitu yang bisa didapatkan karyawan setiap bulan dan setiap tahun. Untuk insentif setiap bulan, karyawan bisa mendapatkan jika mereka memiliki keterampilan yang baik dan memenuhi target untuk bulan itu. Jumlahnya berbeda-beda dan tidak sama untuk setiap karyawan, jadi tidak bisa dibandingkan.

Selain insentif bulanan, Anda juga akan mendapatkan insentif cuti. Anda bisa mendapatkan bonus ini hanya jika Anda memenuhi setidaknya cuti yang diberikan Indonesia, yaitu 12 hari.

Bonus cuti ini juga berlaku setiap tahun, dan hanya Bank Indonesia yang memberikannya setahun sekali.

Lalu ada yang namanya bonus profit, sama seperti bonus cuti, bonus ini juga hanya setahun sekali.

Persentase gaji, bonus, dan tunjangan berbeda untuk setiap tingkat jabatan tetapi juga untuk status karyawan. Semakin tinggi posisi, semakin tinggi persentase gaji PCPM BI, tunjangan, dan bonus.

Serta posisi karyawan, kontrak dan masih mendapatkan rasio bonus dan bonus yang berbeda.

Kesimpulannya, selain mendapatkan gaji pokok Anda akan mendapatkan bonus dan tunjangan. Kalau dihitung-hitung, maka 12 kali gaji pokok, 1 kali THR, 1 kali bonus cuti, 1 kali bonus keuntungan, bonus, dan tunjangan.

Melihat penghasilan dan tunjangan pegawai Bank Indonesia saja sudah cukup, apalagi bonus.

Tunjangan di atas disesuaikan dengan jabatan dan jabatan fungsional. Untuk tunjangan jabatan fungsional biasanya ada perhitungan tersendiri dan dalam bentuk uang.

Tunjangan lain seperti perawatan kesehatan lengkap untuk seluruh keluarga inti juga disesuaikan dengan posisi kerja pegawai BI.

Cara Mengikuti PCPM BI

Cara Mengikuti PCPM BI

Setelah mengetahui gaji PCPM BI, banyak yang ingin mengetahui cara mengikuti PCPM BI.

PCPM sendiri sebagai salah satu jalur khusus untuk mengisi jabatan di Bank Indonesia. Untuk mendaftar, beberapa pelamar harus mengikuti beberapa cara dan prosedur.

  • Pergi ke situs web penerimaan PCPM BI.
  • Kemudian dilanjutkan dengan pendaftaran.
  • Dalam proses pendaftaran Anda, beberapa pelamar diminta mengisi formulir, misalnya. nama lengkap, alamat email aktif, nomor KTP dan password.
  • Kemudian buka email terdaftar dan klik tautan untuk verifikasi akun.
  • Kemudian masukkan akun dengan isi alamat email dan kata sandi.
  • Selain itu, beberapa pendaftar diminta mengisi formulir program online dan mengunggah dokumen pendukung.

Perangkat yang digunakan untuk pendaftaran juga ditentukan, misalnya. Perangkat keras yang digunakan untuk registrasi sekurang-kurangnya memiliki rincian, prosesor Core i5, RAM 4 GB, HDD 500 GB, sistem operasi Windows. Di mana terdapat perangkat web cam, audio, dan mikrofon.

Komputer atau netbook telah diinstal dengan browser web versi terbaru, juga Anda tidak menggunakan ponsel atau smartphone.

Selain itu, browser yang digunakan juga ditentukan, Anda dapat menggunakan Mozilla Firefox minimal versi 69.0 atau Google Chrome minimal versi 76 yang dapat menerima cookies.

Untuk mendaftarkan diri sebagai PCPM BI tentunya ada syaratnya. Nah berikut beberapa syaratnya:

  • Warna negara Indonesia.
  • Selesai pendidikan S1 atau pasca S2. Lulusan dari bidang statistik, matematika, teknik industri, keuangan, administrasi bisnis, manajemen, ekonomi, akuntansi, studi pembangunan, ekonomi Islam, agribisnis dan banyak bidang studi lainnya.
  • Bagi pelamar yang telah lulus dari universitas luar negeri, bidang studi atau keterampilan harus identik dengan bidang studi tersebut di atas.
  • IPK minimal 3,00 dari skala 4,00.
  • Usia maksimal untuk S1 adalah 26 tahun dan untuk S2 adalah maksimal 28 tahun.
  • Anda memiliki keberhasilan nasional atau internasional dan pengetahuan organisasi.
  • Bersedia mengundurkan diri dari perusahaan/instansi sebelumnya jika diterima sebagai calon pegawai Bank Indonesia.
  • Siap menandatangani perjanjian ikatan dinas dengan BI.
  • Dapat ditempatkan di seluruh kantor Bank Indonesia.
  • Bersedia dan selalu mampu menunjukkan kepemimpinan yang baik, keterampilan interpersonal, keterampilan komunikasi, kerja tim, dan kemampuan analitis.

Penutup

Tata cara pendaftaran dan syarat-syaratnya menjadi syarat pada masa penerimaan tahun lalu. Nah, untuk mendaftar sebagai PCPM BI dan mencari informasi lebih lanjut mengenai informasi tersebut, Anda bisa langsung menghubungi kantor Bank Indonesia sejenak atau bertanya kepada orang yang mengetahuinya.

Mungkin hanya itu yang bisa kami berikan dalam hal informasi gaji PCPM BI. Sekian artikel berjudul 5+ Gaji PCPM BI dan Tunjangan, Semoga informasi gaji PCPM diatas dapat membantu dan bermanfaat bagi siapapun yang membutuhkannya.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.
error: Content is protected !!