Gaji PT Bhanda Ghara Reksa dan Tunjangan

Berapa Gaji PT Bhanda Ghara Reksa dan Tunjangan? PT Bhanda Ghara Reksa merupakan salah satu perusahaan jasa logistik terbesar di Indonesia, tentunya bukan rahasia lagi jika perusahaan tersebut menjadi incaran para pencari kerja.

Gaji PT Bhanda Ghara Reksa dan Tunjangan

Bukan semata-mata karena urusan negara, namun menurutnya gaji karyawan PT Bhanda Ghara Reksa cukup besar. Penasaran berapa gajinya? Mari kita bicara tentang hal itu.

Perusahaan tersebut adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN yang bergerak di bidang logistik dan telah berdiri selama puluhan tahun.

“Oh perusahaan jasa pengiriman logistik?” kali dianggap sebagai layanan pengiriman.”

A. Tentang PT Bhanda Ghara Reksa

Oke, sebelum membahas sejarahnya, kami akan menjawab pertanyaan Anda, apa itu logistik?. Logistik adalah suatu manajemen yang merencanakan, mengendalikan, menyimpan barang dan memindahkan barang dari satu tempat ke tempat tujuan.

Misalnya jasa pergudangan dan jasa pengiriman, Anda sedikit paham kan? Logistik tidak hanya berarti layanan pengiriman.

PT Bhanda Ghara Reksa atau sering juga disebut BGR Logistics, perusahaan yang berdiri sejak 11 April 1977 ini merupakan perusahaan milik negara yang bergerak di bidang jasa pergudangan.

Awal berdirinya BGR karena negara pada saat itu membutuhkan badan usaha yang dapat menjadi pengelola berupa gudang untuk mendistribusikan pupuk.

Awalnya, fokus utama BGR adalah sebagai perusahaan yang menyediakan dan menyewakan serta mengelola gudang untuk digunakan sebagai tempat penyimpanan barang dan jasa, baik penyimpanan tertutup maupun terbuka.

Hingga saat ini, BGR telah menjadi perusahaan terbesar dan teraktif serta layanan logistik yang terpercaya dan banyak digunakan di tanah air, tidak hanya itu, tercatat hingga saat ini BGR telah memiliki 20 kantor cabang yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. .

Layanan di BGR Logistics

Berikut ini adalah layanan dari perusahaan BGR Logistics.

1. Jasa Forwarding

Apa itu penerusan? Forwarding berasal dari kata forward yang artinya meneruskan. Perusahaan BGR memiliki layanan forwarding yang biasanya berasal dari luar negeri kepada importir. Kegiatan ini biasanya dilakukan oleh importir barang dari luar negeri.

2. Jasa Penyimpanan

Sering juga disebut gudang, bagi Anda kata tersebut mungkin cukup asing, kecuali importir. Gudang adalah tempat atau gudang dimana barang-barang disimpan di tempat tersebut sebelum didistribusikan kepada pembeli.

Kami memberikan contoh Anda mengimpor barang dari luar negeri, katakanlah China, sebelum mengirim langsung ke Indonesia, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah menyimpan barang yang Anda beli di gudang sementara yaitu gudang kemudian mengirimkannya melalui ekspedisi yang diinginkan. .

3. Massive Distribution

PT Bhanda Ghara Reksa memiliki pelayanan salah satunya sebagai jasa distribusi atau pengiriman barang-barang yang membutuhkan perputaran cepat seperti kebutuhan sehari-hari termasuk makanan, minuman dan peralatan elektronik.

4. Supply Chain Management

BGR juga memiliki layanan sebagai supply chain yang bertugas mengelola omset termasuk penyediaan barang dan distribusinya di dalam perusahaan. Tentunya hal ini dapat memudahkan pemilik usaha karena dapat lebih fokus pada hal lain yang lebih penting.

B. Tunjangan PT Bhanda Ghara Reksa

Selain mendapatkan gaji, karyawan di PT Bhanda Ghara Reksa juga mendapatkan tunjangan, bonus dan fasilitas lainnya. Berikut ini adalah keuntungan yang akan Anda dapatkan jika bergabung dengan perusahaan ini. Diantara yang lain:

  1. Gaji pokok
  2. BPJS Kesehatan
  3. BPJS Ketenagakerjaan
  4. THR
  5. Inventaris
  6. Pelatihan
  7. dan lain-lain.

Baca juga: Gaji Kurir Shopee Express dan Tunjangan

C. Berapa Gaji PT Bhanda Ghara Reksa?

Berikut daftar gaji karyawan PT Bhandha Ghara Reksa di semua posisi:

NoPosisiBesaran Gaji / Bulan
1HRDRp. 3 – 5 Juta / Bulan
2LainnyaRp. 5 – 7 Juta / Bulan
3ManajemenRp. 9 – 11 Juta / Bulan
4Manajer PergudanganRp. 9 – 11 Juta / Bulan
5Mangement TraineeRp. 5 – 7 Juta / Bulan
6Rantai PasokanRp. 1 – 7,5 Juta / Bulan
7Staff HRDRp. 3 – 5 Juta / Bulan
8Warehouse StaffRp. 1 – 2 Juta / Bulan
9Warehouse SupervisorRp. 5 – 7,5 Juta / Bulan

Di atas adalah daftar gaji PT Bhanda Ghara Reksa untuk semua posisi, jika dicermati nominalnya cukup masuk akal dan terlihat biasa saja mengingat perusahaan tersebut milik negara.

Baca juga: Gaji Kurir Lazada dan Tunjangan

D. Persyaratan Kerja di PT Bhanda Ghara Reksa

Gaji PT Bhanda Ghara Reksa dan Tunjangan

Setelah mengetahui gaji PT Bhanda Ghara Mutual, mungkin Anda tertarik untuk ikut berkontribusi. Tidak ada salahnya mencoba, namun perlu Anda ketahui bahwa untuk menjadi karyawan di perusahaan tersebut, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, di antaranya sebagai berikut.

Persyaratan:

  1. Pendidikan minimal D3 semua jurusan, dengan IPK minimal 2,95 (diutamakan jurusan Sekretaris)
  2. Usia maksimal 30 tahun dan berpenampilan menarik (lebih disukai wanita)
  3. Pengalaman minimal 2 tahun sebagai sekretaris
  4. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan mampu berbahasa Inggris baik lisan maupun tulisan
  5. Mampu bekerja di bawah tekanan dan fleksibel dalam bekerja dan bersedia ditugaskan
  6. Memiliki keahlian dalam korespondensi dan notulen rapat
  7. Berorientasi pada detail, dapat dipercaya dan dapat menjaga rahasia
  8. Mahir dengan Komputer, Microsoft Office
  9. Bersedia ditempatkan di Kantor Pusat, Jakarta

Persyaratan di atas hanya berlaku untuk bidang atau posisi kesekretariatan, selain dari posisi tersebut mungkin memerlukan persyaratan yang berbeda.

Baca juga: Gaji Kurir J&T dan Tunjangan

Kesimpulan

Perusahaan yang bergerak di bidang logistik seperti BGR memiliki pengaruh besar terhadap pergerakan ekonomi negara. Apalagi di era globalisasi saat ini, kebutuhan akan logistik yang handal sangat tinggi.

Berbicara mengenai gaji di PT Bhanda Ghara Reksa jika dicermati mungkin terlihat tidak terlalu besar dibandingkan dengan perusahaan lain sekelasnya, namun tidak ada salahnya jika Anda ingin mencoba bergabung.

Sekian artikel mengenai Gaji PT Bhanda Ghara Reksa dan Tunjangan, semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.
error: Content is protected !!