Latihan Test TOEFL Online dan Jawaban Gratis

Latihan Test TOEFL Online dan Jawaban Gratis | TOEFL (“Test of English as a Foreign Language”) adalah tes standar yang mengukur penguasaan bahasa Inggris oleh peserta tes. Skor TOEFL terutama digunakan oleh universitas sebagai bagian dari proses penerimaan.

Latihan Test TOEFL Online dan Jawaban Gratis

Biasanya, mereka yang mengambil TOEFL ingin melanjutkan ke universitas atau sekolah pascasarjana di luar negeri. Tetapi siapa pun yang perlu menunjukkan penguasaan bahasa Inggris untuk tujuan akademis dapat mengambil TOEFL.

Ini termasuk siapa saja yang mendaftar ke sekolah menengah asing, program pertukaran, community college, atau untuk mendapatkan visa pelajar.

TOEFL berfokus pada bagaimana bahasa Inggris digunakan dalam lingkungan akademik, itulah sebabnya sekolah dan universitas menggunakan skor TOEFL untuk tujuan penerimaan.

Bagian bacaan dalam TOEFL menggunakan bahasa formal, akademik dan kosakata tingkat tinggi daripada bahasa Inggris biasa atau percakapan.

Untuk Latihan Test TOEFL Online ada di bagian paling akhir artikel..!!

A. Test TOEFL Online dan Jawaban Gratis

Jika Anda bukan penutur asli bahasa Inggris dan berpikir untuk belajar di negara berbahasa Inggris, Anda mungkin pernah mendengar tentang tes yang disebut “TOEFL.” Tapi apa sebenarnya tes TOEFL itu, dan apa yang perlu Anda ketahui tentangnya?

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang TOEFL, maka Anda datang ke tempat yang tepat! Artikel ini akan membawa Anda memahami apa itu TOEFL, bagaimana cara kerjanya, apakah Anda perlu mengambilnya atau tidak, dan Latihan Test TOEFL Online dan Jawaban Gratis.

Jadi mari kita mulai.

1. TOEFL vs. TOEIC

Meskipun populer, TOEFL bukan satu-satunya tes bahasa Inggris sebagai bahasa asing. Sebenarnya, ada beberapa tes yang berbeda untuk bahasa Inggris sebagai bahasa asing, dan tes yang Anda pilih akan bergantung pada tujuan akademis dan karir Anda.

Jika Anda seorang pelajar, maka Anda mungkin akan mengambil TOEFL. Namun, jika Anda mengajukan permohonan visa kerja, TOEFL mungkin bukan tes yang tepat untuk Anda.

Jika Anda ingin membuktikan kemampuan bahasa Inggris Anda untuk pekerjaan atau visa kerja, maka Anda mungkin perlu mengikuti Tes Bahasa Inggris untuk Komunikasi Internasional (TOEIC) alih-alih TOEFL.

TOEIC menguji bahasa sehari-hari dan bisnis, daripada bahasa akademis, dan karenanya lebih sesuai untuk lingkungan kerja.

2. Siapa yang Harus Mengikuti Test TOEFL?

TOEFL ditujukan terutama untuk siswa yang ingin menghadiri program universitas atau sekolah pascasarjana di negara berbahasa Inggris. Tetapi orang juga bisa mengambil TOEFL untuk tujuan lain. Mereka yang dapat mengambil TOEFL meliputi:

  • Siswa masuk ke sekolah menengah di negara berbahasa Inggris
  • Siswa yang menghadiri program community college 2 tahun di negara berbahasa Inggris
  • Orang yang ingin mendapatkan lisensi atau sertifikasi dalam bidang tertentu
  • Orang yang perlu menunjukkan penguasaan bahasa Inggris mereka untuk tujuan imigrasi
  • Mereka yang hanya ingin menilai kemampuan bahasa Inggris mereka dalam suasana formal
  • Melamar Pekerjaan

Pembuat tes merekomendasikan agar siswa setidaknya berada di jenjang perguruan tinggi (atau 17 tahun) sebelum mencoba mengambil TOEFL.

Tes ini mengharuskan Anda untuk membaca beberapa bagian yang sulit dan terbiasa dengan beberapa kosakata tingkat tinggi dan sebagian besar siswa tidak mengenal jenis bahasa ini sebelum kelas 11.

Tidak setiap perguruan tinggi atau universitas mengharuskan siswa internasional yang masuk untuk mengambil TOEFL. Mereka yang melakukan umumnya meminta TOEFL jika:

  • Bahasa Inggris bukan bahasa utama Anda
  • Jika bahasa pengantar utama Anda bukan bahasa Inggris setidaknya selama lima tahun

Beberapa sekolah akan membebaskan Anda dari keharusan mengikuti tes TOEFL jika Anda memiliki:

  • Dinilai dalam persentil tertentu pada bagian bahasa Inggris, membaca, dan menulis dari ACT atau SAT
  • Mengambil TOEFL sekitar dua tahun terakhir
  • Memperoleh diploma atau gelar dari negara berbahasa Inggris

Sebelum mengikuti test TOEFL, ada baiknya anda Latihan Test TOEFL Online terlebih dahulu

3. Mengapa Perlu Mengambil Test TOEFL?

Latihan Test TOEFL Online dan Jawaban Gratis

Bahasa akademis seringkali padat dan formal, sehingga bahkan orang yang telah belajar bahasa Inggris selama bertahun-tahun dapat kesulitan dalam lingkungan akademik bahasa Inggris.

Sebelum universitas menerima Anda dalam program akademik, pihak universitas ingin tahu bahwa Anda dapat memahami program pelajaran berbasis bahasa Inggris, mereka menggunakan skor TOEFL Anda sebagai metrik standar untuk kemampuan bahasa Inggris Anda.

Jika Anda seorang siswa internasional yang mendaftar ke sekolah di negara yang bahasa utamanya adalah bahasa Inggris, kemungkinan besar Anda akan diminta untuk mengambil TOEFL sebagai bagian dari persyaratan.

Banyak sekolah menerima skor dari tes bahasa Inggris lainnya juga, tetapi TOEFL saat ini merupakan tes penilaian bahasa Inggris yang paling populer.

9.000 universitas di 130 negara menerima skor TOEFL, termasuk AS, Kanada, Inggris, Australia, dan Selandia Baru. Semua sekolah di 100 universitas terbaik di dunia menerima TOEFL.

Jika Anda tertarik untuk kuliah di universitas bahasa Inggris, kemungkinan besar sekolah pilihan Anda akan membutuhkan atau menerima skor TOEFL. Persiapkan dengan Latihan Test TOEFL Online dan Jawaban Gratis yang berada di bawah artikel.

4. Tips untuk Lulus Test TOEFL

Sekarang setelah Anda mengetahui untuk apa TOEFL digunakan dan untuk apa tes itu, kami akan membahas strategi untuk melakukannya dengan baik.

Bahkan jika kemampuan bahasa Inggris Anda jauh di atas rata-rata, ada baiknya untuk memasukkan beberapa tip dan strategi ke dalam pembelajaran dan ujian Anda. Dengan begitu Anda dapat melakukan yang terbaik pada hari ujian.

Jadi mari kita pergi melalui beberapa tips TOEFL.

a. Tentukan Apakah Anda Perlu Mengikuti TOEFL atau Tidak

Beberapa sekolah tidak mewajibkan skor TOEFL, jadi Anda mungkin tidak perlu mengikuti tes!

Skor TOEFL Anda berlaku selama dua tahun. Jadi, jika saat ini Anda ragu-ragu tentang rencana akademik masa depan Anda dan Anda memiliki waktu (dan uang) untuk diluangkan, maka Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mengikuti tes, terlepas dari itu.

Ini akan memberi Anda fleksibilitas untuk masa depan akademik Anda, terlepas dari apakah Anda merasa membutuhkan skor TOEFL atau tidak saat ini.

Namun, jika Anda merasa tidak punya waktu untuk belajar atau enggan mengikuti tes karena alasan apa pun, periksa kembali apakah Anda harus mengikuti TOEFL. Jika Anda dapat menghindari Test TOEFL, Anda akan menghemat banyak waktu dan tenaga.

Sebagian besar universitas besar menerima TOEFL, tetapi Anda selalu ingin memeriksa ulang untuk memastikannya. Jika sekolah tidak mengatakan apakah memerlukan TOEFL atau tidak di bagian persyaratan.

b. Brainstorming Beberapa Topik Berbicara dan Menulis Sebelum TOEFL

Sangat mudah untuk menemukan bahwa Anda tidak dapat mengemukakan apa pun untuk dikatakan ketika Anda diminta untuk berbicara tentang diri Anda sendiri. Sayangnya, Anda akan diminta untuk berbicara dan menulis tentang diri Anda beberapa kali selama tes.

Sebelum hari ujian, buatlah daftar hobi yang Anda sukai (atau hanya memiliki kosakata untuk dibicarakan). Dengan cara ini, Anda bisa merasa lebih rileks dan siap menghadapi ujian.

Anda bahkan tidak perlu mengatakan yang sebenarnya di bagian ini penilai ujian hanya ingin melihat apakah Anda dapat berbicara dengan jelas jadi jangan ragu untuk mengarang jawaban Anda!

Untuk mempersiapkan lebih lanjut, Anda bahkan dapat membuat beberapa frasa template yang dapat Anda cocokkan dengan topik yang berbeda.

Bahkan persiapan kecil dan frasa kecil yang telah disiapkan sebelumnya dapat memberi Anda lebih banyak kepercayaan diri untuk menghadapi ujian.

c. Buat Catatan Selama Test TOEFL

Saat Anda menjalani tes, jangan takut untuk mencoret-coret kertas gores Anda. Bahkan jika perlu beberapa detik bagi Anda untuk menuliskan catatan, itu akan membantu menghemat waktu Anda nanti.

Tuliskan beberapa kata kunci atau frase yang Anda dengar di bagian Listening dan menggarisbawahi kata-kata dan frase penting dalam sepotong teks di bagian Reading. Membuat catatan dan tanda seperti ini juga akan membantu Anda terhindar dari pikiran kosong ketika tiba waktunya untuk menjawab pertanyaan.

d. Memasukkan (Lebih Banyak) Bahasa Inggris ke dalam Kehidupan Sehari-hari Anda

Betapapun banyak bahasa Inggris yang Anda gunakan dan pelajari dalam kehidupan sehari-hari Anda, lihat apakah Anda dapat dengan nyaman menggunakannya.

Jika Anda tidak banyak menggunakan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari, mulailah memasukkan bahasa tersebut ke dalam rutinitas harian Anda sedikit demi sedikit.

Tonton acara TV dan film serta video Youtube dalam bahasa Inggris. Baca artikel berita, majalah, buku, buku teks, atau blog dalam bahasa Inggris. Lihat apakah Anda dapat menemukan seseorang yang dengannya Anda dapat berlatih berbicara bahasa Inggris.

Jika Anda menemukan teman yang bisa berbahasa Inggris, pastikan orang itu adalah orang yang Anda percayai untuk menguasai bahasa Inggris dengan kompeten. Dan pastikan itu juga seseorang yang bersedia memperbaiki kesalahan Anda bila perlu.

e. Berlatih Berbicara dan Menulis Bahasa Inggris

Kemungkinan besar Anda akan mengikuti IBT TOEFL, yang berarti Anda harus mengikuti tes di ruangan yang sama dengan orang lain yang mengikuti TOEFL.

Selama tes Anda, akan ada banyak orang di sekitar Anda yang berbicara pada saat yang bersamaan. Hal ini dapat membuat beberapa orang gugup atau merasa tidak dapat mengingat apa yang harus dikatakan.

Meskipun Anda akan mengenakan headset saat mengambil bagian Listening dan Reading, Anda mungkin masih akan mendengar orang lain berbicara.

Untuk meniru lingkungan yang mengganggu seperti ini, berlatihlah berbicara bahasa Inggris dengan seorang teman di tempat yang ramai.

Di mana saja, mulai dari restoran hingga pesta hingga acara lain di mana banyak orang berkumpul dan berbicara akan membantu Anda menciptakan kembali lingkungan pengujian.

Salah satu cara berlatih adalah mengikuti Latihan Test TOEFL Online.

f. Berlatih Berbicara dan Menulis Dengan Pengatur Waktu

45-60 detik untuk berbicara atau 20 menit untuk menulis esai mungkin terdengar seperti waktu yang lama, tetapi Anda akan terkejut. Saat Anda menjawab pertanyaan, Anda mungkin merasa sulit untuk memasukkan semua yang ingin Anda katakan.

Untuk berlatih bagian berbicara, lihat beberapa pertanyaan berbicara dan menulis TOEFL lama. Jawab prompt sambil secara ketat mengikuti instruksi waktu untuk waktu persiapan dan waktu berbicara/menulis.

Ini akan membantu Anda membiasakan diri mempersiapkan dan menjawab pertanyaan dalam kerangka waktu yang tepat.

Selalu berlatih berbicara dan menulis esai dengan waktu tes yang tepat sehingga Anda dapat menyempurnakan jawaban dan strategi pengaturan waktu Anda.

Yuk langsung ke Latihan Test TOEFL Online dan Jawaban Gratis.

2. Soal Test TOEFL Online Gratis

Test TOEFL Online – TOEFL Listening Comprehension

Test TOEFL – Structure and Written Expression

Test TOEFL – Reading Comprehension

Soal-soal latihan Test TOEFL Online ini akan terus di update…

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.
error: Content is protected !!