TOEFL iBT Adalah: Sejarah, Materi dan Kegunaan

Apa itu TOEFL iBT? Tes TOEFL iBT adalah tes yang diakui secara internasional yang mengukur kemampuan non-pribumi untuk menggunakan dan memahami bahasa Inggris di tingkat perguruan tinggi.

Jika Anda ingin belajar di kampus berbahasa Inggris atau mendaftar di program berbahasa Inggris, sebagian besar perguruan tinggi dan sekolah mengharuskan penutur asing untuk menunjukkan bukti sebagai bagian dari program mereka bahwa kemahiran bahasa Inggris mereka cukup untuk berhasil memasuki perguruan tinggi. .

Tes TOEFL iBT adalah tes yang paling banyak digunakan untuk menunjukkan kemampuan bahasa Inggris akademis.

Apa itu TOEFL iBT? TOEFL iBT Adalah…

Apa itu TOEFL iBT? TOEFL iBT Adalah...

TOEFL iBT adalah bentuk tes internasional terbaru dengan mekanisme online melalui Internet, menggantikan bentuk TOEFL internasional (Computer Based) berbasis komputer. Perbedaan yang paling signifikan adalah tingkat akurasi, yang lebih tepat dalam menghitung tingkat penggunaan aktif bahasa Inggris masing-masing peserta.

Dapat digunakan sebagai prasyarat untuk studi pascasarjana di luar negeri, semakin banyak digunakan di negara-negara Amerika.

Peserta harus dapat menggunakan teknologi internet dan komputer, karena semua perintah dalam proses pengujian menggunakan teknologi ini. Ini akan membuat penilaian kemampuan peserta lebih objektif.

Tipe: International
Jenis tes: Internet Based
Materi Tes: Active Listening, Active Reading, Writing, Speaking
Durasi tes: 120 menit
Score: 0 – 120
Masa berlaku: 2 tahun

Sejarah

TOEFL iBT adalah singkatan dari TOEFL Internet Based Test diperkenalkan pada tahun 2005 dan perlahan-lahan digunakan di seluruh dunia untuk menggantikan TOEFL PBT (Paper Based Test) dan TOEFL CBT (Computer Based Test).

TOEFL PBT masih dipersiapkan di sejumlah pusat pengujian TOEFL, tetapi TOEFL CBT sekarang tidak lagi disiapkan dan skor TOEFL dari tes tersebut tidak lagi dianggap valid. Langkah penilaian dari 2 tes berbeda dengan penilaian TOEFL iBT.

Mengapa Saya Harus Mengikuti Tes TOEFL iBT?

Mengapa Saya Harus Mengikuti Tes TOEFL iBT?

Tes TOEFL iBT adalah tes yang menawarkan sejumlah keuntungan. Ini membantu Anda diperhatikan oleh bagian penerimaan, karena tes menghitung kemampuan bahasa Inggris akademik seperti yang sebenarnya digunakan di kelas.

Plus, Anda akan datang ke universitas dengan persiapan yang lebih baik daripada siapa pun, mengetahui bahwa skor TOEFL iBT yang adil dan tidak memihak akan benar-benar mencerminkan kemampuan Anda.

Tes TOEFL iBT telah menambahkan beberapa peningkatan yang memberikan pengalaman pengujian yang lebih baik, termasuk tes yang lebih singkat, halaman pendaftaran yang ditingkatkan, tes latihan full-length gratis, pelaporan skor lebih cepat, pendaftaran online yang cepat, program TOEFL iBT resmi, dan banyak lagi.

Dimana Skor TOEFL iBT diterima?

Skor TOEFL iBTditerima oleh lebih dari 11.500 perguruan tinggi dan institusi pendidikan tinggi di lebih dari 160 negara termasuk Australia, Kanada, Selandia Baru, AS, Inggris, Irlandia dan di seluruh Eropa dan Asia.

Anda dapat menggunakan TOEFL iBT untuk memeriksa apakah perguruan tinggi yang Anda minati menerima skor TOEFL iBT dan untuk melihat persyaratan penilaian mereka.

Prioritas di AS

9 dari 10 universitas di AS lebih memilih tes TOEFL iBT daripada tes bahasa Inggris lainnya. Selain itu, universitas AS menerima skor TOEFL iBT lebih banyak daripada gabungan semua tes bahasa Inggris lainnya.

Dikenal di Kanada

Lebih dari 80% program pascasarjana di Kanada memilih tes TOEFL iBT dibandingkan tes bahasa Inggris lainnya.

Universitas Kanada menerima skor TOEFL iBT lebih banyak daripada gabungan semua tes bahasa Inggris lainnya.

100% diterima di Australia dan Selandia Baru

Skor TOEFL iBT diterima oleh semua kampus Australia dan Selandia Baru dan oleh semua otoritas imigrasi Australia dan Selandia Baru.

Dikenal di Prancis dan Jerman

Universitas Prancis dan Jerman lebih menyukai TOEFL iBT dan menerima skor TOEFL iBT lebih banyak daripada tes bahasa Inggris lainnya.

Diterima secara luas di Inggris

100% perguruan tinggi Inggris menerima skor TOEFL iBT, termasuk kampus elit Russell Group, menawarkan alternatif yang adil dan tidak memihak.

Belum Popular di Indonesia

Sayangnya tes TOEFL iBT masih belum popular di Indonesia pada saat artikel ini ditulis.

Baca juga: Tes TOEFL Adalah: Arti, Jenis, dan Cara Belajar

Bagaimana Materi Tes TOEFL iBT?

Bagaimana Materi Tes TOEFL iBT?

Tes TOEFL iBT adalah tes yang dilakukan di komputer di pusat pengujian TOEFL iBT yang aman dan resmi atau di rumah dengan komputer online.

Tes ini menghitung semua 4 keterampilan bahasa Inggris dan memakan waktu sekitar 3 jam. 4 bagian tersebut adalah sebagai berikut:

  • Reading (60 – 80 menit), Baca, lalu jawab pertanyaan
  • Listening (60 – 90 menit), Dengarkan cerita dan percakapan, dan tanggapi pertanyaan
  • Speaking (20 menit), Bicaralah ke mikrofon tentang topik yang sudah dikenal dan diskusikan materi yang Anda baca dan dengarkan
  • Writing (50 menit), Baca sebuah bagian, dengarkan rekaman, lalu ketik tanggapan tertulis Anda

Dimana Saya Bisa Mengikuti Tes TOEFL iBT?

Tes TOEFL iBT ditawarkan dalam tiga format, semuanya dengan konten dan skor yang serupa, format tes TOEFL iBT adalah sebagai berikut:

  • Tes TOEFL iBT tradisional dilakukan di komputer di Pusat Tes resmi ETS. Ada lebih dari 3.000 pusat pengujian TOEFL di seluruh dunia dan Anda dapat menggunakan situs web TOEFL iBT resmi untuk itu.
  • TOEFL iBT Home Edition diambil di komputer rumah. Janji tes dimungkinkan 4 hari seminggu.
  • TOEFL iBT Paper Edition tersedia di negara-negara tertentu. Bagian Reading, Listening dan Writing diambil di atas kertas di pusat tes dan bagian Speaking diambil di komputer rumah dalam waktu tiga hari dari sesi pusat tes.

Saat mendaftar untuk ujian, Anda dapat memilih varian yang paling nyaman bagi Anda.

Pendaftaran dibuka 5-6 bulan sebelum setiap tanggal tes. Sangat disarankan agar Anda mendaftar lebih awal untuk memastikan Anda mendapatkan kursi untuk tanggal dan lokasi yang Anda inginkan.

Berapa Biaya Tes TOEFL iBT?

Biaya tes bervariasi tergantung di mana Anda mengikuti tes, tetapi umumnya berkisar dari $ 180 hingga $ 325. Ini termasuk biaya pendaftaran Anda, laporan skor Anda dan 4 laporan skor yang dikirim ke institusi yang Anda tentukan.

Biaya tambahan berlaku untuk pendaftaran yang terlewat, penjadwalan ulang, dan penangguhan ujian.

Bagaimana Skor Tes TOEFL iBT?

Bagaimana Skor Tes TOEFL iBT?

Masing-masing dari 4 bagian (Reading, Listening, Speaking dan Writing) diberi skor 0 hingga 30, dengan total skor 0 hingga 120 untuk keseluruhan tes. Di akhir tes, Anda dapat melihat hasil Reading dan Listening yang tidak resmi.

Hasil valid Anda akan tersedia untuk Anda kira-kira 6 hari setelah mengikuti tes dan berlaku selama dua tahun.

Laporan skor Anda juga secara otomatis menyertakan skor MyBest, yang merupakan skor gabungan tertinggi untuk setiap bagian dari semua tes yang valid selama dua tahun terakhir.

Jika Anda mendapatkan nilai yang tidak memenuhi persyaratan sekolah pilihan Anda, atau Anda hanya ingin mendapatkan nilai yang lebih baik, Anda dapat mengikuti tes sebanyak yang Anda sukai, ada pengulangan tak terbatas. Sebuah masa tunggu tiga hari diperlukan antara tes.

Selain itu, sebagai bagian dari pendaftaran tes Anda, Anda memiliki pilihan untuk memilih hingga 4 institusi yang akan secara otomatis mengirimkan hasil tes TOEFL iBT Anda.

Ini sangat berguna dalam situasi di mana tes dilakukan mendekati batas waktu pendaftaran kampus, ini dapat membantu mempercepat proses.

Catatan: Persyaratan skor TOEFL iBT ditetapkan oleh masing-masing sekolah, jadi selalu periksa situs web sekolah!

Penutup

Apa itu TOEFL iBT? TOEFL iBT adalah tes bahasa Inggris 4,5 jam yang menguji kemampuan membaca, mendengar, berbicara, dan menulis semuanya dalam lingkungan akademis.

Karena TOEFL iBT umumnya diambil oleh siswa yang terdaftar di universitas di Amerika Serikat atau negara berbahasa Inggris lainnya, tes ini hanya berfokus pada bahasa Inggris untuk tujuan akademis.

Diterima oleh lebih dari 11.500 institusi di lebih dari 160 negara, tes TOEFL iBT dianggap sebagai standar emas untuk kecakapan bahasa Inggris.

Lembaga mempercayai skor TOEFL iBT karena fokus akademik ujian, menetapkan standar kualitas tinggi, dan penilaian yang adil dan tidak memihak.

Sekian artikel berjudul TOEFL iBT Adalah: Sejarah, Materi dan Kegunaan, semoga bermanfaat.

IBT singkatan dari apa?

Berapa nilai tertinggi TOEFL iBT?

Dalam TOEFL iBT, setiap bagian (Reading, Listening, Speaking, Writing) masing-masing memiliki skor 30 yang akan diakumulasikan menjadi skor maksimum 120.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.
error: Content is protected !!