Gaji Kurir JD Id dan Tunjangan

Bagaimana Sistem Gaji Kurir JD Id dan Tunjangan? Gaji kurir JD id merupakan salah satu marketplace di Indonesia dan sudah terkenal di masyarakat. Seperti marketplace lainnya, JD id juga memiliki kurir logistik yang tentunya ada di setiap daerah untuk mendukung distribusinya.

Sistem Gaji Kurir JD Id dan Tunjangan

Kali ini kita akan mencoba menjajaki mitra kurir JD id dan berapa gaji kurir JD id yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Marketplace JD id telah bekerjasama dengan ekspedisi yaitu J-Express atau kalau di komunitasnya dikenal dengan JX.

Ekspedisi JX dari JD id terbilang baik terkait keakuratan dan kecepatan pengiriman paket yang dikirimkannya. Dalam survei tahun 2020, tercatat 85% kiriman paket sudah sampai dan diterima pelanggan dengan baik dan tidak cacat.

Kami akan membahas tentang JD id Kurir, bagaimana menjadi kurir jd id hingga sistem kerja kurir jd.id

JD.id merupakan salah satu pemain e-commerce berstatus unicorn di Indonesia. Keberhasilan JD.id juga menjadi salah satu kontributor kesuksesan ekonomi digital Indonesia di tahun 2018, yaitu Indonesia menempati peringkat pertama di Asia Tenggara.

Ada banyak jenis ekspedisi di Indonesia, mulai dari JNT, JNE, SiCepat, Tiki, dan lain-lain. Salah satu pelaku e-commerce, JD.id, juga bekerjasama dengan ekspedisi bernama J-Express atau yang lebih dikenal dengan JX. JX baru berdiri di Jakarta pada 2015. Sedangkan kurir internal belum ada.

Dengan komitmen JD.id untuk “pengiriman cepat” serta visi dan misinya, kepuasan pelanggan adalah hal yang utama. Terdapat sekitar 12 gudang yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia.

Mulai dari Jakarta (Marunda) ada 6 gudang, Medan punya 1 gudang, Cikarang (persewaan IKEA) punya 1 gudang, Makassar punya 1 gudang, Semarang punya 1 gudang, Sidoarjo punya 1 gudang, dan Pontianak punya 1 gudang. Semua gudang yang dimiliki JD.id menjadi kunci untuk mempercepat proses pengiriman barang ke tangan pelanggan.

Nah, dari keberhasilan ini tentunya tidak lepas dari dorongan para kurir logistik. Lalu, berapa gaji kurir JD id? Fasilitas apa saja yang Anda dapatkan?

Yuk mari kita simak artikel tentang Sistem Gaji Kurir JD Id dan Tunjangan, semoga bermanfaat.

A. Tunjangan Kurir JD Id

Perlu Anda ketahui terlebih dahulu penghasilan selain gaji yang akan Anda dapatkan jika bergabung sebagai kurir di JD Id, seperti:

  1. Gaji pokok tersebut sudah diatas UMR / UMK di masing-masing daerah
  2. Uang untuk transportasi atau bensin
  3. Sewa kendaraan pribadi sudah termasuk biaya perawatan sepeda motor
  4. Insentif untuk setiap pengiriman per paket yang diselesaikan.

Menurut laman Kaskus tersebut, disebutkan gaji kurir JD id di UMK masing-masing daerah. Namun, ada tunjangan khusus seperti tunjangan kehadiran yang mendapatkan Rp 35.000 untuk setiap kehadiran.

Semakin banyak paket yang berhasil dikirimkan, semakin banyak komisi yang akan Anda dapatkan selain akumulasi gaji bulanan.

B. Berapa Gaji Kurir JD Id?

Sistem Gaji Kurir JD Id dan Tunjangan

Berdasarkan data di atas, rata-rata gaji kurir JD id adalah Rp 3.300.000 untuk wilayah-wilayah di kota-kota besar di Indonesia. Dari etos kerja kurir yang tinggi, gaji kurir JD.id terbilang lumayan.

Dilansir dari laman Kaskus (2017), gaji kurir JD.id sesuai UMK dan Rp 35.000 / kehadiran. Sama dengan gaji kurir pada umumnya. Dan ini cukup memuaskan karena mendapat tambahan Rp 35.000 / kehadiran.

C. Bagaimana Cara menjadi kurir JD Id?

Informasi pertama tentang cara mendaftar kurir JD Id ini. Sebelumnya, Anda harus mengetahui kualifikasi atau persyaratan untuk menjadi kurir JD Id pada umumnya.

1. Berikut persyaratannya:

  1. Pria, usia maksimal 35 tahun
  2. Jujur, disiplin, cermat dan memiliki passion untuk bekerja
  3. Pendidikan minimal SMA / SMK
  4. Bisa mengendarai mobil atau motor
  5. Memiliki minimal SIM C
  6. Miliki kendaraan sendiri
  7. Menguasai area dan jalan sesuai penempatannya
  8. SKCK yang masih aktif
  9. Sehat jasmani dan rohani
  10. Beradaptasi dan cepat merespons

2. Dokumen yang dibutuhkan :

  1. Kirimkan CV yang diperbarui
  2. Foto terbaru diri Anda
  3. SKCK yang masih aktif
  4. SIM dan STNK yang masih aktif

D. Tugas dan Metode Daftar Kurir JD Id

Tugasnya sendiri hampir sama dengan kebanyakan kurir lainnya, seperti JNE, JNT, Ninja Express dan lainnya. Dimana tugas pokok pengiriman barang / paket. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa tugas kurir JD Id:

  1. Kirim paket ke penerima tepat waktu.
  2. Kirimkan paket tanpa kerusakan saat diterima oleh penerima.
  3. Jika pengiriman paket (dokumen) dapat menjaga kerahasiaan.
  4. Buat laporan jika barang sudah berhasil dikirim.

Cara menjadi kurir JD id sangatlah mudah. Anda bisa mencari lowongan kerja sebagai kurir id JD melalui website resmi atau mencari melalui website lowongan kerja yang tersedia. Jika Anda tidak menemukannya, maka Anda bisa mengunjungi counter atau outlet JD id atau JX di wilayah Anda.

Nah, jika sudah mengetahui persyaratannya, halaman ini tetap bisa kamu simpan saat mencari lowongan kerja untuk menjadi kurir JD.id. Tingga mencari pekerjaan> memenuhi persyaratan> dan melakukan proses pendaftaran dengan perekrut.

E. Sistem Kerja Kurir JD Id

Sistem kerja kurir JD Id bisa dibilang sama dengan jasa kurir lainnya. Seperti namanya, tugas utama kurir ini adalah mengirimkan paket ke alamat yang dituju. Tentu saja Anda hanya akan diberikan satu area untuk lebih fokus pada pengiriman.

Namun tidak hanya itu, kurir JD Id juga ditugaskan untuk mengambil paket yang akan dikirim oleh konsumen. Berikut adalah alur singkat tugas kurir JD Id:

  1. Berangkat lebih awal dan tepat waktu sesuai dengan ketentuan waktu kerja
  2. Kehadiran dan pengambilan data pengiriman
  3. Persiapan pemuatan barang sesuai penempatan motor atau mobil logistik
  4. Jalan mengirimkan barang ke penyelesaian atau target
  5. Kembali ke kantor dan laporkan pengiriman barang.

Baca juga: Jurusan Lulusan S1 dengan Gaji Tertinggi di Indonesia

Kesimpulan

Demikian besarnya gaji kurir jd id yang bisa kami sampaikan beserta kualifikasinya hingga sistem kerja kurir jd id yang banyak dipertanyakan oleh para pencari kerja.

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai gaji kurir JD id, fasilitas, dan persyaratan menjadi kurir. Selamat berjuang seperti pendiri dan CEO JD.com Liu Qiangdong untuk melebarkan sayapnya ke Indonesia menjadi JD.id. Lakukan dengan menjalankan misi perusahaan yaitu “wujudkan kegembiraan”.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Sistem Gaji Kurir JD Id dan Tunjangan, semoga artikel kami dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!