Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Paragon Technology And Innovation

Bagaimana Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Paragon Technology And Innovation? PT Paragon Technology and Innovation adalah perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur kosmetik, perusahaan ini memproduksi kosmetik terbesar di Indonesia yang sudah diperhitungkan di tingkat internasional.

Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Paragon

PT Paragon Technology and Innovation berlokasi di Kawasan Industri Jatake, Jalan Industri Raya IV Blok AG Nomor 8, Pasir Jaya, Jatiuwung, Bunder, Cikupa, Kota Tangerang, Banten 15136.

Distribusi dan pemasaran produk dari PT Paragon Technology and Innovation telah menjangkau seluruh wilayah di Indonesia.

Tidak hanya terbatas dipasarkan di Indonesia, produk kosmetik dari PT Paragon ini juga telah dipasarkan di Malaysia dan Singapura.

Banyak sekali pencari kerja yang telah mengajukan lamaran dan ingin berkarir di PT Paragon Technology and Innovation. Sulitnya persaingan membuat banyak orang gagal. Sebagian besar tidak lolos seleksi psikotes di perusahaan.

Produk dari PT Paragon berupa produk kecantikan dan kosmetik ternama yaitu wardah PT Paragon yang juga menjadi salah satu perusahaan yang sering mencari kandidat terbaik untuk bekerja di perusahaannya.

Ada banyak penawaran, baik dari website sendiri maupun dari job fair yang sering diadakan di kampus-kampus ternama di Indonesia. Nah kali ini kami akan mencoba mengulas tentang proses seleksi uji coba PT Paragon Technology and Innovation.

A. Tahapan Seleksi Karyawan di PT Paragon

1. Seleksi Administratif

Pengumpulan CV di website beserta pengisian formulir yang diberikan. Awalnya anda dapat memutuskan untuk mendaftar di divisi yang memungkinkan anda untuk bekerja pada divisi tersebut.

Pastikan anda mempunyai pengalaman di bidangnya dapat melamar pada divisi yang sesuai dengan passion anda.

2. Seleksi Psikotes tahap Awal

Jika Anda lolos tahap seleksi berkas administrasi cv, maka Anda akan langsung mendapat panggilan pengumuman untuk mengikuti tes pertama yaitu tes psikologi tertulis awal. Tes akan berlangsung di kantor cabang PT Paragon di kota-kota besar di Indonesia.

Untuk soal yang akan Anda hadapi berupa soal pilihan ganda dan tes potensi akademik lainnya seperti:

Tes analitik, tes verbal, tes matematika dasar, tes logika dasar

Tes pengolah kata seperti antonim dan sinonim, tes untuk menentukan pola gambar, dan tes yang paling membosankan adalah Paul. Tips terpenting adalah tetap stabil dan tidak perlu panik jika mengalami penurunan perhitungan dan tetap fokus.

Dalam soal psikotes ini terdapat kurang lebih 50 soal mixed test dari berbagai soal pengetahuan umum dan lain-lain.

Baca juga:

3. Tes Psikologi Lanjutan Tahap 2

Dalam tes ini pertanyaannya akan lebih mengarah pada kepribadian kita sendiri. Tidak ada jawaban benar atau salah. Yang terpenting adalah menjawab dengan jujur ​​sesuai kepribadian kita setiap hari.

Soal psikotes tahap 2 ini seperti: menggambar pohon dan aktivitas manusia, tes warteg yaitu melanjutkan gambar yang sudah memiliki pola tertentu dan banyak pertanyaan tentang kepribadian setiap orang.

Baca juga: Jawaban Psikotes Gambar Orang, Pohon dan Rumah [Cara Lengkap Lulus]

4. Wawancara tertulis

Dalam tes ini Anda akan diminta untuk menuliskan jawaban Anda dalam sebuah esai tentang motivasi kerja dan komitmen Anda terhadap perusahaan ini.

Contoh masalah adalah kelebihan dan kekurangan Anda, prestasi dan kegagalan yang Anda alami beserta solusinya, mengapa Anda ingin menjadi bagian dari PT Paragon, pandangan seperti apa tentang diri Anda selama 5 tahun ke depan, dan beberapa pertanyaan essay pribadi lainnya. .

PT Paragon sedang mencari kandidat yang memiliki visi dan misi yang sama dengan perusahaan. Sebaiknya Anda mengetahui visi dan misi perusahaan untuk dijadikan bahan ujian esai Anda.

5. Wawancara SDM

Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Paragon

Dalam wawancara ini Anda akan bertemu dengan tim psikolog HRD. Mereka akan meninjau hasil tes tertulis Anda dan hasil esai Anda apakah kecocokan antara kata-kata dan tulisan Anda benar-benar menggambarkan karakter Anda.

Saran kami adalah menjadi diri sendiri dan jangan merasa ragu dengan jawaban tes psikologi dan tes kepribadian Anda sebelumnya.

6. Wawancara terakhir

Dalam wawancara terakhir ini, Anda akan bertemu dengan beberapa direktur dan eksekutif perusahaan ini. Dan mungkin Anda akan dihadapkan dengan banyak orang untuk diwawancara.

Pertanyaan masih seputar kehidupan pribadi seperti pengalaman kuliah, pengalaman organisasi, atau pengalaman kerja.

Pertanyaan selanjutnya adalah tentang perusahaan dan divisi yang Anda lamar. Seperti apa teladan Anda, inovasi apa yang akan Anda berikan di divisi ini, apa yang Anda ketahui tentang divisi ini dan bagaimana Anda akan berkembang untuk perusahaan ini.

Jika sudah menyelesaikan tahap ini selamat berarti sudah lolos seleksi PT Paragon. Sekian artikel tentang Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Paragon Technology And Innovation, semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!