Bocoran Lolos Seleksi Tes di Adhi Karya (Persero) Tbk

Bagaimana Bocoran Lolos Seleksi Tes di Adhi Karya (Persero) Tbk? Adhi Karya yang merupakan salah satu BUMN di bidang konstruksi terkemuka di Indonesia. Perusahaan ini juga sering membuka lowongan kerja di berbagai bursa kerja, serta website utama dari pekerjaan itu sendiri.

Bocoran Lolos Seleksi Tes di Adhi Karya (Persero) Tbk

Kali ini akan mencoba mengulas tes apa saja yang akan kamu ikuti pada tahap seleksi untuk rekrutmen kali ini.

Untuk bisa mendaftar lamaran kerja ini persyaratan yang dibutuhkan adalah curicullum vitae (CV), resume data pribadi pribadi, ijazah asli, transkrip nilai asli, dan pelatihan apa pun yang telah Anda lalui selama ini.

Usahakan untuk melengkapi data pribadi ini selengkap mungkin, karena peluang Anda untuk lolos ke tahap selanjutnya akan semakin besar.

A. Tahapan Seleksi Karyawan di Adhi Karya (Persero) Tbk

1. Seleksi Administratif

Pengumpulan CV di website beserta pengisian formulir yang diberikan. Awalnya anda dapat memutuskan untuk mendaftar di divisi yang memungkinkan anda untuk bekerja pada divisi tersebut.

2. Tes Psikologi Tertulis

Perusahaan Adi Karya menggunakan jasa konsultan untuk dapat mengetahui potensi pelamar yang potensial nantinya. Sebelumnya tim HRD akan mempresentasikan di perusahaan mana pekerjaan itu, dan bagaimana jika lulus dan bekerja dengan Adi Karya.

Sebelum tes dimulai, peserta akan diberikan formulir data diri yang berisi informasi pribadi seperti: alamat, riwayat pendidikan dari Taman Kanak-kanak sampai S2, pendidikan informal, riwayat pekerjaan dan jabatan terakhir (diilustrasikan dalam grafik), riwayat organisasi, data anggota keluarga , penyakit, dan tes psikologi masa lalu atau tidak.

Pada formulir ini peserta harus melampirkan PAS FOTO 3X4 atau 4 × 6, mohon disiapkan dari rumah. Data pribadi ini akan digunakan oleh pewawancara dari Manajemen PPM selama Wawancara Mendalam. Setelah mengisi data diri, peserta diijinkan ke toilet dan tes dimulai.

Semuanya akan dijelaskan mulai dari proses seleksi hingga fasilitas dan keuntungan yang akan Anda dapatkan. Pastikan untuk memperhatikan presentasi ini untuk menjadi bahan pertanyaan saat wawancara dan wawancara pengguna jika lolos tahap psikotes ini.

Materi dan soal psikotes ini berupa:

  1. Matematika dasar
  2. Deret angka Arimatic
  3. Kreplin / Pauli
  4. Pengetahuan umum
  5. Tes verbal gambar
  6. Tes menggambar Warteg
  7. Tes gambar pohon dan manusia
  8. Dan yang terakhir adalah tes kepribadian diri

Penting bagi Anda untuk menjaga kondisi agar tetap fit. Sebelum menjalani psikotes ada baiknya sarapan pagi terlebih dahulu dan membawa bekal sendiri, karena waktu tes yang akan Anda tempuh cukup lama dan waktu proses ujian akan dibagi menjadi 2 sesi.

Baca juga:

3. Leaderless Group Discussion (LGD)

LGD sama dengan Focus Group Discussion (FGD) di perusahaan lain. LGD berfungsi untuk menilai bagaimana peran Anda dalam sebuah kelompok diskusi. Seluruh peserta kemudian akan dibagi ke dalam kelompok kecil yang terdiri dari 5-6 orang dalam satu kelompok.

PPM memanggil 5 peserta untuk masuk ke ruang LGD. Setiap sesi membutuhkan waktu 1 jam. Saya dipanggil oleh 4 orang lainnya.

Di dalam ruangan terdapat 6 meja yang disusun berseberangan (duduk melingkar), pada meja masing-masing peserta terdapat

1) studi kasus sekitar 10 halaman,
2) lembar proposal yang akan diserahkan peserta, pada lembar ini juga tertulis jawaban untuk kesimpulan hasil diskusi.

Pembimbing diskusi dari PPM memberikan pembekalan, pembacaan kasus 15 menit, pembahasan 45 menit. Total waktu 1 jam. Dia mengundang kami untuk menggunakan papan tulis.

Setiap calon akan diberikan pertanyaan lebaran tentang pertanyaan yang akan dijawab secara individu terlebih dahulu sebelum dibahas bersama.

Soal tersebut berupa pertanyaan umum dan menggambarkan skala prioritas yang akan Anda pilih jika berada pada posisi tersebut.

Kiat kami adalah mencoba menentukan garis besar masalah. Kemudian cobalah untuk mengambil solusi terbaik dari masalah tersebut.

Jangan gunakan solusi umum yang digunakan kebanyakan orang. Cari ide dan solusi yang mungkin tidak terpikirkan oleh kandidat lain.

Perhatikan bahwa LGD ini adalah diskusi kelompok dan bukan debat kelompok. LGD ini juga berfungsi untuk mengeksplorasi sejauh mana kreativitas Anda. Lebih baik menambahkan solusi atau saran dari tim grup Anda daripada menolaknya secara langsung.

4. Wawancara HRD

Bocoran Lolos Seleksi Tes di Adhi Karya (Persero) Tbk

Anda akan bertemu langsung dengan beberapa tim dari HRD dari perusahaan nutrifood. Pertanyaan-pertanyaan yang harus Anda siap jawab meliputi:

  1. Pengalaman selama kuliah
  2. Pengalaman organisasi
  3. Pengalaman kerja
  4. Mengetahui dari mana lowongan nutrifood ini
  5. Mengapa Anda ingin mengambil posisi ini
  6. Penempatan yang akan Anda terima

5. Wawancara User

Dalam wawancara user ini, Anda akan bertemu dengan level manajer atau supervisor. Pertanyaan tentang kehidupan kampus Anda, pengalaman organisasi dan pengalaman kerja jika Anda punya. Pertanyaan lain juga termasuk:

  1. Apa yang Anda ketahui tentang Adhi Karya
  2. Mengapa Anda ingin bekerja di adhi karya
  3. Kontribusi apa yang akan Anda berikan kepada perusahaan ini
  4. Komitmen kerja jika diterima di perusahaan ini

6. Pemeriksaan Khusus (MCU)

Lebih baik berpuasa sebelum Anda mengikuti tes ini. Jangan lupa banyak minum air putih dan hindari begadang dan merokok. Tes MCU ini berupa tes sampel urin, sampel darah, rontgen jantung dan paru-paru, pemeriksaan tinggi dan berat badan.

Jika sudah mengikuti tes ini selanjutnya adalah tanda tangan kontrak disertai pemberitahuan mengenai gaji dan fasilitas yang akan Anda dapatkan.

Terima kasih. Semoga bisa lulus dan menjadi karyawan di tempat yang Anda inginkan. Sekian artikel tentang Bocoran Lolos Seleksi Tes di Adhi Karya (Persero) Tbk, semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!