Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Permodalan Nasional Madani (PNM)

Bagaimana Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Permodalan Nasional Madani (PNM)? Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang fokus pada pembiayaan khusus untuk usaha mikro ini juga menjadi primadona para pencari kerja di Indonesia.

Perusahaan ini membantu usaha mikro untuk tumbuh bersama melalui pinjaman dengan harga yang lebih kompetitif. Berikut tahapan tes PT PNM.

PNM sendiri merupakan perusahaan milik negara yang bergerak di bidang keuangan khususnya pembiayaan usaha mikro, sehingga PNM merupakan penyalur modal dan tidak menerima simpanan seperti bank lain. Modal yang dikucurkan berasal dari dana pemerintah.

Tahapan Seleksi Karyawan di Toyota Auto 2000

1. Tes Wawancara

Tes tahap pertama di PT PNM adalah tes wawancara kerja langsung dengan user dan HRD PT PNM. Pertanyaannya seputar perkenalan diri, apa yang kamu ketahui tentang PT PNM.

Kamu melamar di posisi apa, jobdesk yang kamu lamar, pengalaman kerja, pengalaman apa yang bisa kamu bagikan juga.

2. Tes Psikologi

Tes selanjutnya adalah tes psikologi. Untuk tes ini soal-soalnya adalah tentang, tes verbal, tes logika, tes matematika dasar, tes gambar, tes bilangan urut, tes kreaplin dan tes psikologi.

Pada tahap ini nantinya Anda juga akan disuguhkan tentang perusahaan ini dan keuntungan apa saja yang akan Anda terima setelah Anda diterima di perusahaan ini.

Psikotes tahap 1 tentang pilihan yang menggambarkan kita.

Psikotes tahap 2 menggunakan logika dan akurasi. Disini eMHa sedikit ragu untuk menjawab pertanyaan yang diberikan. Karena semakin mendekati angka berikutnya, semakin sulit soalnya.

Psikotes tahap 3 ini soal hitung-hitungan. Awalnya hitung-hitungan biasa, tapi pas dikasih lembar jawaban yang begitu lebar, eMHa agak curiga.

Benar saja, kita diminta untuk menjumlahkan angka-angka di atas kertas. Bukan sakit kepala karena itu perhitungan dasar untuk anak SD, tapi sakitnya yang tidak tahan.

Di tahap psikotest terakhir peserta hanya diminta untuk menggambar. Tidak ada yang sulit di tahap ini. Hanya dibutuhkan kreatifitas dari para peserta.

Baca juga:

3. Pemeriksaan Medis

Untuk proses medical check up sehari setelah psikotes, dan pada setiap tahapan akan ada sistem gugur. Saran kami adalah berpuasa sebelum Anda datang ke tempat tes kesehatan ini.

Minum banyak air dan jangan begadang sebelum hari ujian. Tes meliputi tes sampel darah, tes sampel urin, rontgen, tes tekanan darah dan tes fisik.

4. Tanda Kontrak

Tahap MCU merupakan tahap terakhir dari uji coba PT PNM. Selanjutnya adalah tanda tangan kontrak bagi anda yang sudah lulus.

Ada beberapa dokumen dan file yang harus Anda lengkapi untuk sampai ke tahap ini. Setelah menandatangani kontrak Anda akan langsung bekerja untuk hari berikutnya.

Terima kasih. Semoga bisa lulus dan menjadi karyawan di tempat yang Anda inginkan. Sekian artikel tentang Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Permodalan Nasional Madani (PNM), semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!