Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Ajinomoto Indonesia

Bagaimana Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Ajinomoto Indonesia? Pengalaman test kali ini di PT Ajinomoto Indonesia. Kita tahu bahwa PT Ajinomoto Indonesia adalah perusahaan terkenal dari Jepang dimana perusahaan tersebut memproduksi bumbu masak, minyak goreng untuk makanan dan juga untuk obat-obatan.

Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Ajinomoto Indonesia

Berikut beberapa tips dan trik dari pengalaman rekrutmen PT Ajinomoto Indonesia dari tahap pertama hingga akhir:

Tahapan Seleksi Karyawan di PT Ajinomoto Indonesia

Berikut tahapan tes yang akan Anda hadapi:

1. Administrasi

Melalui website ini Anda bisa mengetahui posisi apa saja yang dibutuhkan dan kualifikasi apa saja yang dibutuhkan. Ada juga posisi untuk semua jurusan yang bisa diproses untuk masuk dan registrasi.

2. Tes Tertulis

Sebelum tes tertulis dimulai, akan ada presentasi singkat dari tim HRD PT Ajinomoto Indonesia mengenai company profile perusahaan.

Untuk tes tertulis ini seperti tes matematika dasar, seri angka, tes verbal, pertanyaan pengetahuan umum dan lain-lain.

Anda akan menerima pengumuman pada hari berikutnya. Usahakan aktif, selalu hubungi ponsel dan cek email secara berkala.

3. Tes Psikologi

Tes psikologi dari PT Ajinomoto ini menggunakan vendor pihak ketiga untuk tesnya. Soal-soal tersebut adalah tes koran (Kraeplin/Pauli), tes kepribadian, tes menggambar manusia dan pohon, tes warteg dan tes psikologi EPS.

Baca juga:

4. Wawancara Psikolog

Setelah tes ini selesai, akan ada tes wawancara psikolog yang diadakan oleh vendor. Pertanyaan tentang kepribadian Anda dan hasil jawaban Anda selama tes psikologi, motivasi kerja, visi dan misi pribadi, target 5 tahun ke depan dan kekuatan dan kelemahan pribadi.

Butuh waktu sehari hingga 2 hari untuk pengumuman, Selanjutnya adalah tes wawancara user.

5. Wawancara user

Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Ajinomoto Indonesia

Dalam tes ini, coba pelajari kembali profil perusahaan Ajinomoto Indonesia hingga kasus atau masalah apa yang Anda ketahui tentang perusahaan ini.

Pelajari juga masalah teknis dari posisi yang Anda lamar. Anda harus tahu tentang jobdesk dari posisi yang Anda lamar. Karena pembicaraan lebih mengarah ke sana karena pewawancara user ini adalah manajer atau spvs dari masing-masing posisi yang akan menggunakan jasa Anda.

Baca juga: Cara Lolos Wawancara User

6. Medical Check Up

Tahap terakhir adalah tes kesehatan atau medical check up. Tes kesehatan ini hampir sama dengan tes kesehatan di perusahaan lain.

Mereka yang akan diuji antara lain tes sampel darah, sampel urin, rontgen, cek tekanan darah, tes tubuh untuk tinggi badan, berat badan, penglihatan dan lain-lain.

Cobalah untuk tidak begadang selama tes ini pada hari berikutnya. Lebih baik lagi, berpuasa 12 jam sebelum tes berlangsung dan banyak minum air putih.

Jangan mengonsumsi obat terlebih dahulu agar efeknya tidak mempengaruhi Anda saat mengambil sampel darah dan urin. Jangan merasa aman dengan meremehkan tes MCU ini karena tidak sedikit juga yang gagal di tahap ini.

Jika Anda dapat melewati tahap ini, maka langkah selanjutnya adalah menandatangani kontrak kerja dan menawarkan tunjangan terkait apa yang akan Anda terima jika menjadi karyawan di sini, baik dari segi gaji, tunjangan, maupun jenjang karir.

Baca juga: Apa Itu Tes Medical Check Up dan Tips Lolos Medical Check Up

Terima kasih. Semoga bisa lulus dan menjadi karyawan di tempat yang Anda inginkan. Sekian artikel tentang Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Ajinomoto Indonesia, semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!