Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Forisa Nusapersada

Bagaimana Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Forisa Nusapersada? kita tahu bahwa PT Forisa Nusapersada adalah perusahaan yang bergerak di bidang produksi dan pemasaran bahan-bahan minuman khususnya dalam bentuk bubuk untuk lokal Indonesia dan juga internasional.

Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Forisa Nusapersada

Kali ini kita akan membahas tahapan job test dan interview untuk PT Forisa Nusapersada.

Anda bisa mendapatkan lowongan kerja melalui website resmi PT Forisa career atau sering Anda jumpai di job fair di kota-kota besar di Indonesia.

Berikut ini adalah tahapan-tahapan ujian yang akan Anda hadapi sebelum menjadi karyawan di PT Forisa.

Tahapan Seleksi Karyawan di PT Forisa Nusapersada

1. Pemilihan dan Administrasi File

Ini adalah tahap awal seperti pada semua pengujian tahap perusahaan lainnya juga. Pilih file ini untuk mencocokkan apakah kualifikasi Anda memenuhi standar perusahaan atau tidak.

Jadi alangkah baiknya untuk mengunggah semua file yang diminta sebelum melamar posisi yang Anda inginkan.

2. Tes Psikologi

Tahap kedua adalah tes psikologi. Berikut adalah tahap filter terbesar. Akan banyak peserta yang gagal lolos ke tahap selanjutnya.

Sebelum memulai, akan ada presentasi singkat dari HRD PT Forisa untuk memperkenalkan profil perusahaan dari perusahaan ini serta posisi dan tunjangan yang akan Anda terima jika menjadi karyawan di perusahaan ini.

Soal tes tersebut antara lain tes verbal, tes matematika dasar, tes deret bilangan matematika, tes persamaan dan lawan, tes menjodohkan bentuk-ruang, dan tidak lupa tes koran yaitu Pauli/Kreaplin.

Hasil tes ini akan langsung kamu ketahui dan kamu bisa langsung lanjut ke tahap selanjutnya jika lolos psikotes.

Baca juga:

3. Wawancara HRD

Tahap selanjutnya di hari yang sama adalah tes wawancara HRD. Karena rangkaian tes ini adalah hari yang panjang, jangan lupa untuk membawa perbekalan seperti minuman dan makanan ringan saat tes berlangsung.

Untuk pertanyaan tentang kepribadian Anda, seperti ceritakan tentang diri Anda, motivasi Anda bekerja di perusahaan ini, mengapa Anda ingin melamar bagian itu, pengalaman organisasi, pengalaman kerja jika Anda pernah bekerja sebelumnya. Tidak ada pertanyaan teknis tentang posisi yang Anda lamar pada tahap ini.

4. Wawancara User

Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Forisa Nusapersada

Tahap selanjutnya di hari yang berbeda adalah tahap wawancara pengguna PT Forisa. Anda akan bertemu dengan 2 pewawancara di mana mereka memiliki posisi minimal SPV atau manajer. Jadi wawancara ini adalah wawancara panel.

Pertanyaannya adalah: ceritakan pada diri sendiri, apa yang Anda ketahui tentang PT Forisa, keterampilan apa yang Anda miliki, apa yang Anda ketahui tentang posisi dan lain-lain.

Pertanyaan lain telah mengarah ke bagian teknis dari posisi yang Anda lamar. Jadi ada baiknya untuk belajar tentang pengetahuan tentang masalah teknis dari posisi tersebut.

Ada juga contoh pertanyaan studi kasus dari pengguna dimana kasus ini sering terjadi di perusahaan mereka dan akan terkait dengan posisi yang Anda lamar. Anda bisa menunggu hasilnya 3-4 hari kemudian.

Baca juga: Cara Lolos Wawancara User

5. Tes Kesehatan dan Kontrak kerja

Untuk tahapan ini adalah tes MCU (Medical check Up) atau tes kesehatan. Rangkaian tes kesehatan ini hampir sama dengan tes di perusahaan lain. Anda bisa membaca artikel di bawah ini.

Jika lolos, tahap terakhir adalah tahap penandatanganan kontrak dan penawaran keuntungan. Pada tahap ini Anda telah lulus dan dapat bekerja sebagai karyawan di PT Forisa jika Anda setuju dan menandatangani kontrak yang diberikan oleh perusahaan.

Baca juga: Apa Itu Tes Medical Check Up dan Tips Lolos Medical Check Up

Terima kasih. Semoga bisa lulus dan menjadi karyawan di tempat yang Anda inginkan. Sekian artikel tentang Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Forisa Nusapersada, semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!