Bocoran Lolos Seleksi Tes di Bank Jateng

Bagaimana Bocoran Lolos Seleksi Tes di Bank Jateng? Kali ini kita akan membahas tentang rekrutmen dari Bank Jateng. Perbankan daerah yang tersebar di wilayah Jawa Tengah juga merupakan salah satu bank yang banyak diminati oleh para pencari kerja terutama yang ingin ditempatkan di wilayah Jawa Tengah.

Bocoran Lolos Seleksi Tes di Bank Jateng

Berbeda dengan bank nasional lainnya, tahap tes rekrutmen bank Jawa Tengah biasanya lebih tertutup dan tidak banyak orang yang mengetahuinya. Jarang sekali bank-bank Jawa Tengah mengikuti job fair di universitas-universitas terkemuka di Indonesia.

Namun begitu rekrutmen dilakukan, bank-bank Jateng biasanya akan melaksanakannya secara besar-besaran untuk berbagai posisi dan penempatan di berbagai wilayah di wilayah Jawa Tengah.

Tahapan Seleksi Karyawan di Bank Jateng

Berikut tahapan dan proses yang akan Anda lalui jika mengikuti rekrutmen dari bank Jawa Tengah:

1. Seleksi CV

Tahap pertama adalah seleksi CV untuk mengetahui apakah kualifikasi Anda sesuai dengan yang diharapkan dari bank Jawa Tengah.

Untuk tahap tes ini, Anda dapat mengumpulkan atau mengunggah cv, ijazah, transkrip, dan file pendukung lainnya. Cobalah untuk memenuhi semua file yang diminta.

Semua jurusan bisa melamar di bank jawa tengah ini untuk posisi teller, cs, back office. Namun untuk posisi IT dan finance harus dari jurusan yang sesuai dengan bidangnya.

Batas usia dibatasi hingga 25 tahun. Mereka yang berusia di atas 25 tahun dapat mendaftar asalkan mereka memiliki pengalaman di bidang yang sama.

2. Psikotes

Pada tahap ini Anda akan diberikan formulir untuk menuliskan data diri seperti pendidikan, pengalaman kerja, sertifikat dan pertanyaan lainnya sebelum memasuki tahap psikotes.

Coba ingat-ingat jawaban apa yang sudah Anda isi di formulir ini karena nanti HRD saat wawancara Anda akan membawa formulir ini sebagai acuan pertanyaan juga.

Sebelum psikotes dimulai, akan ada pemaparan singkat dari HRD yang akan menjelaskan bagaimana company profile bank Jawa Tengah ini dan posisi serta benefit apa yang akan Anda dapatkan.

HRD juga akan menjelaskan bagaimana proses pengujian ini berlangsung.

Anda akan mendapatkan buku soal dan juga lembar jawaban yang akan Anda isi nantinya. Soal-soal dalam tes ini adalah: matematika dasar, matematika deret bilangan, EPPS (tes kepribadian dimana tidak ada jawaban benar dan salah), tes verbal, tes bentuk spasial, tes warteg (tes menggambar dari bentuk yang tidak berarti ke bentuk yang dapat dikenali), tes menggambar pohon dan manusia dalam kegiatan tersebut disertai dengan kelebihan dan kekurangannya, dan di akhir tes ada tes koran atau pauli/creaplin.

Anda akan menerima pengumuman segera setelah mengikuti tes psikologi setelah 30 menit. Dan yang lolos akan melanjutkan tahap tes ke tes wawancara SDM.

Baca juga:

3. Wawancara HRD

Wawancara HR ini mengungkapkan lebih banyak tentang kepribadian Anda, motivasi kerja dan pengalaman apa yang Anda miliki saat ini.

Dengan formulir dan hasil jawaban psikotes, HRD akan memberikan pertanyaan singkat. Tidak ada pertanyaan teknis dalam wawancara ini.

Anda bisa menunggu pengumuman lulus atau tidak setelah tes berlangsung paling lambat 1 minggu setelah itu. Jika Anda tidak lulus dalam 1 minggu ke depan, kemungkinan besar Anda akan gagal dalam tes wawancara HR ini.

4. Wawancara User

Bocoran Lolos Seleksi Tes di Bank Jateng

Tahap selanjutnya adalah wawancara dengan pengguna bank Jawa Tengah. Dari tahap-tahap sebelumnya sudah terpilih dan banyak yang gagal di tahap sebelumnya. Pada tahap ini Anda akan ditanya tentang hal-hal teknis mengenai bidang yang Anda lamar.

Ada baiknya untuk mempelajari tentang posisi yang Anda lamar dan apa yang Anda ketahui tentang bank-bank Jawa Tengah yang juga perlu Anda pelajari. Anda akan diwawancarai oleh 2 user yang posisinya spv atau manager.

Pertanyaannya adalah tentang masalah teknis dan nantinya Anda akan dijelaskan sedikit tentang jobdesk yang akan Anda kerjakan dan seberapa siap Anda setelah mengetahui jobdesk tersebut.

Setelah tes wawancara ini, kemungkinan besar Anda akan lulus dan menjadi pegawai di bank Jawa Tengah, karena tidak ada tahapan tes kesehatan dan Anda bisa langsung menandatangani kontrak dan menawarkan tunjangan setelah tahapan ini pada waktu yang ditentukan.

Baca juga: Cara Lolos Wawancara User

Terima kasih. Semoga bisa lulus dan menjadi karyawan di tempat yang Anda inginkan. Sekian artikel tentang Bocoran Lolos Seleksi Tes di Bank Jateng, semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!