Bocoran Lolos Seleksi Tes di Traveloka

Bagaimana Bocoran Lolos Seleksi Tes di Traveloka? Kali ini kita akan membahas tentang perusahaan jasa pemesanan tiket online ternama yaitu Traveloka.

Bocoran Lolos Seleksi Tes di Traveloka

Semakin gencar dan maraknya pariwisata di Indonesia, semakin banyak bermunculan perusahaan jasa tiket online seperti Traveloka.

Hal ini membuat banyak tenaga ahli dan sumber daya manusia yang dibutuhkan untuk perkembangan perusahaan. Tak ketinggalan traveloka juga menjadi salah satu incaran banyak pencari kerja yang ingin mencari karir terbaik.

Berikut tahapan yang akan Anda lalui jika mengikuti tes rekrutmen di Traveloka berdasarkan pengalaman para pencari kerja yang telah melewatinya.

Tahapan Seleksi Karyawan di Traveloka

1. Pendaftaran Online

Anda bisa mendaftar lowongan kerja melalui website resmi traveloka dengan kata kunci karir. Nanti akan ada beberapa posisi yang bisa anda lamar dengan cara mengisi data diri, pastikan anda mengisi data diri selengkap mungkin.

2. Wawancara HR

Pada tahap wawancara ini hanya untuk mengetahui bagaimana kepribadian Anda dan pengalaman apa yang Anda miliki. Demikian wawancara singkat dari HRD traveloka.

Di akhir wawancara, HRD akan menjelaskan sedikit tentang bagian yang Anda lamar, jobdesk seperti apa yang akan Anda lakukan.

Jika Anda merasa dapat memenuhi standar dari Traveloka, Anda akan diberikan informasi untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya yaitu tes online yang akan Anda terima melalui email.

3. Test Online

Jika lolos wawancara HR pertama, Anda akan diberikan link melalui email untuk mengikuti tes logika online dari Traveloka. Anda dapat melakukan tes ini hanya 2×24 jam dan lebih dari itu tautan akan hilang secara otomatis.

Jadi cobalah mencari waktu yang tepat untuk mengikuti tes ini baik dari segi koneksi maupun suasana yang kondusif.

Waktu tes online adalah 20 menit. Selesai atau tidak Anda hanya dapat melakukannya selama 20 menit setelah Anda mengklik tautan yang disediakan.

Jadi jangan coba-coba klik ketika Anda sendiri belum siap menghadapinya. Soal-soal tes tersebut adalah tentang tes matematika dasar, tes psikologi, matematika seri angka dan lain-lain.

Baca juga:

4. Wawancara Tahap 1

Jika lolos, Anda dapat melanjutkan ke tahap wawancara awal dengan user lead dari divisi terkait. Pertanyaan awal tentang kepribadian Anda mulai dari jurusan apa yang Anda lulus, pengalaman kerja, pengalaman organisasi dan pertanyaan kepribadian lainnya.

Selama wawancara, Anda akan diberikan beberapa studi kasus yang sering dialami oleh Traveloka. Jadi Anda diminta untuk dapat menemukan solusi dari studi kasus yang diberikan sesuai dengan posisi yang Anda lamar.

Sebelum wawancara diharapkan Anda mengetahui tentang aplikasi ini, untungnya Anda telah menggunakan Traveloka untuk membeli tiket apa pun. Sehingga kasus yang ditanyakan nantinya bisa lebih anda pahami.

5. Wawancara Tahap 2

Bocoran Lolos Seleksi Tes di Traveloka

Tahap selanjutnya masih wawancara dengan user yang berbeda. Kemungkinan orang yang akan mewawancarai Anda adalah orang yang memiliki posisi di atas dari user di wawancara 1 atau bisa juga user dari cabang di daerah yang berbeda.

Soal-soal yang akan Anda dapatkan masih sama tentang pengenalan diri, dan nantinya pengguna telah menyiapkan beberapa studi kasus untuk mencari solusinya. ‘

Studi kasus ini masih tentang bisnis secara umum, dan bisnis di Traveloka. Pelajari lebih lanjut tentang aplikasi Traveloka untuk lebih memahaminya.

Baca juga: Cara Lolos Wawancara User

6. Wawancara Tahap 3

Masih dalam tahap wawancara untuk ketiga kalinya dengan pengguna utama atau lead dari pengguna yang telah mewawancarai Anda.

Ini adalah wawancara terakhir dan jika Anda lulus, Anda dapat menandatangani kontrak dan menawarkan keuntungan dengan HRD terkait.

Soal-soalnya masih sama dengan pengenalan diri, kemudian dilanjutkan dengan menjawab studi kasus. Nanti Anda akan diminta untuk memberikan presentasi singkat tentang hasil yang Anda dapatkan.

Kasus yang Anda dapatkan hampir sama dengan yang pernah Anda alami.

Jadi sebaiknya pada saat wawancara awal jika belum paham bisa langsung menanyakan apa solusi terbaik untuk perusahaan tersebut, atau jika ada istilah yang kurang dipahami bisa ditanyakan di awal agar saat masuk final tahap Anda dapat mengetahui alur percakapan dalam wawancara berikutnya.

Terima kasih. Semoga bisa lulus dan menjadi karyawan di tempat yang Anda inginkan. Sekian artikel tentang Bocoran Lolos Seleksi Tes di Traveloka, semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!