Gaji PT Angkasa Pura dan Tunjangan

Berapa Gaji PT Angkasa Pura dan Tunjangan? Mungkin ada yang bertanya-tanya berapa gaji di PT Angkasa Pura? Meski membicarakan gaji merupakan hal yang sensitif, namun sangat penting untuk diketahui oleh calon karyawan PT Angkasa Pura.

Gaji PT Angkasa Pura dan Tunjangan

Pasalnya, tidak ada orang yang mau bekerja tanpa dibayar, bukan? Oleh karena itu, Anda telah datang ke artikel yang tepat. Berikut ini kami akan memberikan informasi tentang berapa gaji karyawan PT Angkasa Pura.

Setelah mengetahui berapa penghasilan atau gaji PT Angkasa Pura, hal mendasar yang perlu diketahui adalah company profile singkat.

Mungkin Anda salah satu yang ingin mendaftar sebagai karyawan disana. Tanpa basa-basi lagi, mari kita bahas Gaji PT Angkasa Pura dan Tunjangan.

A. Tentang PT Angkasa Pura

PT Angkasa Pura merupakan perusahaan dari Badan Usaha Milik Negara yang fokus pada pelayanan dan bisnis lalu lintas udara di bandar udara Indonesia. PT Angkasa Pura memiliki 2 fokus kerja.

PT Angkasa Pura I yang fokus pada pelayanan, sedangkan PT Angkasa Pura II fokus pada pengelolaan dan pemanfaatan bandar udara di Indonesia.

Fokusnya ada di PT Angkasa Pura I yang berada di bandara Indonesia bagian timur dan tengah, sedangkan fokus di PT Angkasa Pura II yang berlokasi di Indonesia bagian barat.

Ada juga yang bernama PT Angkasa Pura Support yang merupakan anak perusahaan PT Angkasa Pura I (Persero). Perusahaan ini didirikan pada tanggal 8 Maret 2012 dengan tujuan untuk mendukung induk perusahaan dalam mengelola 15 bandara yang tersebar di seluruh Indonesia.

Alamat kantor Angkasa Pura adalah sebagai berikut:

  • PT Angkasa Pura I berlokasi di Kota Baru Bandar Kemayoran Blok B12 Kav.2 Jakarta Pusat, DKI Jakarta
  • PT Angkasa Pura II berlokasi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Building 600, Jakarta – Indonesia
  • PT Angkasa Pura Support berlokasi di Sainath Tower, Lantai 11 Jl. Selangit Blok B-9 No.7 Gunung Sahari Selatan Jakarta Pusat, Indonesia.

Produk / Layanan PT Angkasa Pura

Seperti diketahui, PT Angkasa Pura merupakan badan usaha milik negara yang bergerak di bidang jasa. Oleh karena itu, selain informasi gaji Angkasa Pura, kami juga memberikan informasi produk atau layanan yang dikembangkan oleh PT Angkasa Pura.

1. Seleksi Komersial

Seleksi komersial adalah proses pelaksanaan seleksi dari PT Angkasa Pura (Persero) terkait dengan bisnis.

2. Maskapai penerbangan

Lebih dari 15 maskapai telah digarap oleh PT Angkasa Pura untuk membantu memberikan pelayanan terbaik, mulai dari dalam negeri maupun luar negeri.

3. Kargo dan Logistik

PT Angkasa Pura melalui layanan Kargo dan Logistiknya telah mampu menghubungkan lebih dari 70 kita di Indonesia dan 50 kota di dunia.

4. Sewa Properti

PT Angkasa Pura juga memberikan layanan berupa persewaan properti di seluruh Indonesia.

5. Periklanan

Perusahaan Angkasa Pura juga telah mengembangkan produk untuk berkolaborasi dengan perusahaan atau bisnis lain dengan program periklanan di lebih dari 13 bandara di Indonesia. Saat ini diketahui banyak pengusaha yang menjalin kerjasama dengan perusahaan.

6. Mitra Strategis dan Pengembangan Bisnis

PT Angkasa Pura melalui anak perusahaannya juga membuka peluang sinergi strategis dan pengembangan bisnis dengan target peningkatan pendapatan bisnis non-aeronautika.

Peluang yang dikembangkan antara lain logistik, hotel, properti, dan layanan ritel.

7. Ritel

Angkasa Pura juga menawarkan lokasi yang strategis untuk mengembangkan bisnis di kawasan bandara sehingga pelayanan di bandara semakin baik. PT Angkasa Pura diklaim memiliki total lebih dari 73 juta penumpang per tahun.

Hal ini dapat membuka keuntungan bagi setiap perusahaan atau pebisnis yang ingin bekerja sama. Dengan menjalin kerjasama di bidang retail, potensi bisnis dari segi retail, food, dan service tentunya akan semakin baik dan menguntungkan.

B. Tunjangan PT Angkasa Pura

Selain mendapatkan gaji, karyawan di PT Angkasa Pura juga mendapatkan tunjangan, bonus dan fasilitas lainnya. Berikut ini adalah keuntungan yang akan Anda dapatkan jika bergabung dengan perusahaan ini. Diantara yang lain :

  1. Tunjangan transportasi dan tunjangan bahan bakar
  2. Uang makan
  3. Tunjangan lisensi dan evaluasi
  4. Kesejahteraan keluarga; tunjangan khusus
  5. Tunjangan cuti
  6. Sumbangan sewa dan tunjangan akhir masa tinggal
  7. Jaminan BPJS
  8. Tunjangan hari tua dan pensiun
  9. Insentif untuk produksi
  10. Seragam resmi dan pakaian olahraga
  11. Hadiah pernikahan
  12. Kelahiran dan kematian

Baca juga: Gaji Alfamart dan Tunjangan

C. Berapa Gaji PT Angkasa Pura?

Gaji PT Angkasa Pura dan Tunjangan

Buat kamu yang penasaran berapa gaji di PT Angkasa Pura, berikut daftarnya yang berhasil saya rangkum dari berbagai sumber:

NoJabatanGaji / Bulan
1Avsec dengan gajiRp6.000.000 / Bulan
2Customer ServiceRp6.000.000 / Bulan
3General ManagerRp51.000.000 / Bulan
4Head DepartementRp14.000.000 / Bulan
5Junior OfficerRp8.500.000 / Bulan
6ManagerRp12.000.000 / Bulan
7Manager JuniorRp14.000.000 / Bulan
8Manajer OperasionalRp10.000.000 / Bulan
9OperatorRp8.000.000 / Bulan
10PelaksanaRp6.000.000 / Bulan
11Pelaksana UtamaRp6.000.000 / Bulan
12Pengawas SeniorRp14.000.000 / Bulan
13Pengawas Tugas OperasionalRp10.000.000 / Bulan
14Projek Manajemen StaffRp6.000.000 / Bulan
15ReparationRp6.000.000 / Bulan
16SecretaryRp6.000.000 / Bulan
17Senior OfficerRp12.000.000 / Bulan
18Staff Manajer UmumRp6.000.000 / Bulan
19Staff SeniorRp10.000.000 / Bulan
20Vice PresidentRp55.000.000 / Bulan

Namun perlu diingat bahwa gaji PT Angkasa Pura di atas hanya perkiraan dan tidak tertutup kemungkinan akan berubah sesuai perkembangan waktu. Namun, meski akan ada pergeseran gaji, tentu tidak akan beranjak dari perkiraan yang disebutkan di atas.

D. Persyaratan Kerja di PT Angkasa Pura (Persero)

Selain membahas gaji pegawai Angkasa Pura, company profile, dan contoh slip gaji, kini kami akan membahas bersama kalian apa saja persyaratan yang diajukan PT Angkasa Pura bagi calon pegawai. Berikut ringkasannya:

Persyaratan Umum Calon Pegawai PT Angkasa Pura (Perseo):

  1. Fresh Graduate / Berpengalaman di bidang yang sama
  2. Akreditasi perguruan tinggi negeri atau swasta minimal B
  3. Minimum Grade Point Average adalah 3,00 dengan skala 4,00
  4. Dapatkan skor TOEFL minimal 450
  5. Bertanggung jawab, menyukai tantangan, dan memiliki kemampuan berpikir analitis yang baik
  6. Bersedia ditempatkan di cabang PT Angkasa Pura di seluruh Indonesia
  7. Memiliki SKCK tanpa berperilaku baik
  8. Adapun persyaratan umum untuk setiap posisi yang dibidik, Anda bisa mengunjungi situs resmi PT Angkasa Pura (Persero).

Baca juga: Gaji Bank OCBC NISP dan Tunjangan

Kesimpulan

Demikian informasi mengenai gaji pegawai PT Angkasa Pura, profil, kondisi kerja, beserta produk dan layanannya. Semoga dengan ini anda semakin mengenal perusahaan ini dan lebih semangat dalam mempersiapkan diri jika ingin mendaftar sebagai karyawan di perusahaan tersebut.

Sekian artikel mengenai Gaji PT Angkasa Pura dan Tunjangan, semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!