Gaji PT Astra International Tbk dan Tunjangan

Berapa Gaji PT Astra International Tbk dan Tunjangan? Mendengar nama yang terlintas di benak Kebanyakan orang adalah perusahaan yang menjual berbagai produk otomotif.

Gaji PT Astra International Tbk dan Tunjangan

PT Astra sangat familiar terutama pada sebagian besar masyarakat yang menyukai produk otomotif. Namun siapa sangka ternyata Astra tak hanya terkait dengan sektor otomotif. Misalnya Astra Agro Lestari, nanti akan kami jelaskan.

Berbicara tentang produk otomotif, PT Astra jelas merupakan solusi karena dikenal luas sebagai penyedia manufaktur otomotif terbesar di Indonesia.

Tak heran jika banyak orang bermimpi bekerja di perusahaan tersebut karena menganggap gaji karyawan PT Astra sangat besar. Berapa gajinya? Ayo karena penasaran.

A. Tentang PT Astra International Tbk

PT Astra didirikan pada tahun 1975 oleh seorang pengusaha Indonesia yaitu William Soeryadjaya atau yang sering disapa dengan “om William” yang kini telah meninggal dunia pada tahun 2010.

Awal mula berdirinya dengan nama Astra International yang awalnya bergerak dibidang bisnis perdagangan otomotif.

Seiring dengan perkembangan Astra International pada tahun 1965, perusahaan milik paman william ini ditunjuk sebagai agen atau distributor mobil terkenal saat itu yaitu Toyota Indonesia.

Sejarah berlanjut setahun setelah Astra International kembali ditunjuk sebagai agen distributor sepeda motor dari merek terkenal Jepang yaitu Honda, sehingga pada tahun 1971 Astra International kembali mendirikan anak perusahaan bernama PT Federal Motor yang berfungsi sebagai pabrik perakitan sepeda motor Honda. Yang saat ini kita kenal sebagai PT Astra Honda Motor.

Masih berlanjut pada tahun 1991 Astra Internasional kembali mendirikan anak perusahaan bernama PT Federal AdiWiraserasi yang fokus pada pengelolaan manufaktur komponen otomotif.

Sehingga perusahaan ini menjadi cikal bakal berdirinya PT Astra Otoparts. Singkat cerita, di tahun-tahun berikutnya Astra semakin melebarkan sayapnya ke sektor pertanian dan lain-lain.

Produk dan layanan

Seperti yang telah disebutkan di atas, PT Astra Internasional memiliki anak perusahaan yang bergerak di berbagai sektor, mungkin kali ini kami hanya akan mengulas sedikit tentang sektor bisnis ini.

1. Otomotif

Pengadaan dan penjualan produk otomotif telah menjadi bidang usaha utama PT Astra Internasional sejak awal berdirinya. Seperti yang kita ketahui, berbagai produk otomotif banyak didistribusikan dan bahkan dirakit oleh PT Astra, termasuk sepeda motor yang umum dimiliki oleh kebanyakan orang.

2. Layanan Keuangan

Tak hanya fokus di sektor otomotif, Astra International melalui Astra Finance juga bergerak di bidang jasa keuangan yang dilaporkan meningkat sekitar 22 persen pada Februari tahun lalu.

3. Properti

Lewat anak usahanya, Astra Property, juga merambah bisnis properti, gila nggak? hampir semua bidang usaha selalu ada PT Astra.

4. Infrastruktur

Astrainfa adalah anak perusahaan dari perusahaan bisnis yang didirikan oleh Paman William. Astrainfra juga turut andil dalam menangani beberapa proyek infrastruktur, salah satunya jalan tol.

B. Tunjangan PT Astra International Tbk

Selain mendapatkan gaji, karyawan di PT Astra Internasional juga mendapatkan tunjangan, bonus dan fasilitas lainnya. Berikut ini adalah keuntungan yang akan Anda dapatkan jika bergabung dengan perusahaan ini. Diantara yang lain:

  1. THR
  2. Tunjangan bonus tahunan
  3. Tunjangan BPJS/Ketenagakerjaan
  4. Tunjangan fasilitas lengkap termasuk asuransi kesehatan
  5. Fasilitas kredit rumahan
  6. Uang Transport
  7. Cuti
  8. Dll

C. Berapa Gaji PT Astra International Tbk?

Berikut daftar gaji menurut posisi:

NoPosisiGaji / Bulan
1Administration ManagerRp.11 – 13 Juta / Bulan
2Assistant ManagerRp.12 – 20 Juta / Bulan
3Branch ManagerRp.30 – 35 Juta / Bulan
4Building Mantence SupervisorRp.15 – 18 Juta / Bulan
5Bussines And Technology ManagerRp.24 – 27 Juta / Bulan
6Division HeadRp.11 – 13 Juta / Bulan
7Finance StaffRp.11 – 13 Juta / Bulan
8Financial AnalystRp.15 – 18 Juta / Bulan
9Head Of IT Infracucture ArchitectRp.30 – 35 Juta / Bulan
10HRD SupervisorRp.9 – 11 Juta / Bulan
11Human resource Manager / HRDRp.20 – 21 Juta / Bulan
12Internal AuditRp.9 – 11 Juta / Bulan
13IT Bussines AnalystRp.8 – 13 Juta / Bulan
14KonstruksiRp.15 – 18 Juta / Bulan
15Logistic SupervisorRp.11 – 13 Juta / Bulan
16ManagementRp.2,7 – 60 Juta / Bulan
17ManagerRp.12 – 20 Juta / Bulan
18Manager AkuntansiRp.12 – 60 Juta / Bulan
19Manager Corporate FinanceRp.15 – 18 Juta / Bulan
20Marketing ManagerRp.24 – 27 Juta / Bulan
21Marketing SupervisorRp.9 – 11 Juta / Bulan
22Operator CoordinatorRp.15 – 18 Juta / Bulan
23PemasaranRp.5 – 27 Juta / Bulan
24Rantai PasokanRp.10,2 – 13 Juta / Bulan
25Regional and Sales Marketing ManagerRp.13 – 16 Juta / Bulan
26Sales And Marketing ManagerRp.18 – 21 Juta / Bulan
27Senior AnalystRp.13 – 15 Juta / Bulan
28Senior AuditorRp.11 – 13 Juta / Bulan
29Senior IT StaffRp.9 – 11 Juta / Bulan
30Training ManagerRp.15 – 18 Juta / Bulan
31Vendor ManagementRp.13 – 15 Juta / Bulan

Apa yang menurut Anda cukup fantastis bukan? Angka-angka gaji di atas hanya sebagian dari jabatan-jabatan di PT Astra, seperti yang kita ketahui Astra International memiliki banyak anak perusahaan yang bergerak di berbagai sektor.

Namun ada hal yang lebih menarik untuk dibahas, yaitu sejarah berdirinya perusahaan tersebut. Mari kita bahas bersama, itu untuk menambah wawasan.

D. Persyaratan Kerja di PT Astra International Tbk

Gaji PT Astra International Tbk dan Tunjangan

Setiap perusahaan menginginkan karyawan yang bergabung di dalamnya adalah orang-orang yang memiliki kompetensi dan keahlian untuk mengisi posisi yang dibutuhkan.

Hal yang sama tentunya juga bagi PT Astra, mereka memberikan persyaratan tertentu bagi setiap pelamar kerja. Jadi bagi anda yang ingin melamar ke perusahaan ini, berikut persyaratan yang harus dipenuhi.

1. Sales Counter

Syarat:

  1. Wanita
  2. Pendidikan minimal SMA SMK D3 semua jurusan
  3. Usia tidak lebih dari 25 tahun
  4. Sehat jasmani dan rohani
  5. Berwawasan luas
  6. Menarik
  7. Mampu berkomunikasi dengan baik
  8. Memiliki interpersonal yang baik
  9. Mampu bekerja dalam tim dan individu

2. Marketing Executive

Syarat:

  1. Pria/Wanita
  2. Pendidikan minimal SMA, SMK, sederajat
  3. Usia tidak lebih dari 25 tahun
  4. Sehat jasmani dan rohani
  5. Berwawasan luas
  6. Memiliki SIM C
  7. Menarik
  8. Mampu berkomunikasi dengan baik
  9. Memiliki interpersonal yang baik

3. Mekanik

Syarat:

  1. Laki-laki
  2. Pendidikan minimal SMA SMK jurusan otomotif
  3. Usia tidak lebih dari 23 tahun
  4. Sehat jasmani dan rohani
  5. Berpenampilan menarik
  6. Memiliki interpersonal yang baik
  7. Mampu bekerja secara tim dan individu

Di atas hanyalah sebagian dari persyaratan untuk posisi tertentu, setiap posisi memiliki persyaratan yang berbeda, untuk informasi lebih lengkap mengenai persyaratan sesuai dengan posisi yang Anda inginkan, Anda dapat mengunjungi website resmi Astra International.

Kesimpulan

PT Astra Internasional merupakan perusahaan yang didirikan oleh William Soeryadjaya sejak tahun 1957 yang awalnya hanya bergerak di bidang otomotif dan hingga saat ini telah memiliki anak perusahaan yang bergerak di bidang jasa keuangan, agribisnis dan lain-lain.

Berbicara mengenai gaji karyawan PT Astra Internasional, mungkin akan kita bahas pada postingan selanjutnya. Sekian artikel mengenai Gaji PT Astra International Tbk dan Tunjangan, semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.
error: Content is protected !!