Skill ini Dibutuhkan dalam Pekerjaan Pemasaran

Saya suka kutipan dari Sujan Patel karena meringkas bagaimana rasanya bekerja dalam bidang marketing pada tahun 2018 dengan sempurna. Jarang ada ‘pekerjaan monoton’ sebagai pemasar, karena setiap hari kita akhirnya melakukan berbagai tugas yang berbeda.

The modern marketer has to be familiar with a lot, good at many, and master of a few.” – Sujan Patel

Dengan demikian, menjadi pemasar yang sukses berarti memiliki berbagai keterampilan yang memungkinkan kita untuk dapat melakukan berbagai macam tugas.

8 Skill ini Dibutuhkan dalam Pekerjaan Pemasaran

Di blog ini, saya akan memberikan delapan keterampilan yang Anda perlukan untuk bekerja dalam pemasaran. Baik Anda ingin mendapat promosi atau pekerjaan baru di 2020.

Skill ini Dibutuhkan dalam Pekerjaan Pemasaran

1. Prioritas

Profesional marketing mahir dalam menangani banyak tugas. Suatu hari kita mungkin memperbarui situs web dan membuat iklan media sosial. Hari berikutnya kami menangani permasalahan dengan konsumen, Sangat jarang (jika pernah) kami tidak memiliki daftar tugas yang banyak dan perlu diselesaikan. Karena itu mengapa kemampuan untuk memprioritaskan sangat penting.

Para profesional marketing perlu mengetahui tugas-tugas apa yang memerlukan urgensi, apa yang bisa dikerjakan lain waktu dan kapan anda harus mengambil beban kerja yang lebih besar.

Trello (https://trello.com) adalah alat yang hebat untuk mengelola banyak tugas yang berbeda. Itu dibagi menjadi daftar dan card. Pada dasarnya, card adalah tugas Anda dan ini berada dalam daftar. Anda dapat membagi daftar menjadi prioritas atau proyek tertentu. Di dalam card Anda, Anda dapat membuat daftar checklist, tanggal jatuh tempo, deskripsi, dan lainnya.

2. Kreativitas

Banyak pekerjaan pemasaran membutuhkan keahlian desain atau fotografi. Anda mungkin perlu membuat spanduk, iklan, dan mengambil serta mengedit foto. Dengan demikian, pengetahuan dasar tentang Photoshop dan Indesign dapat sangat membantu jika Anda bekerja di bidang pemasaran.

Bahkan jika Anda tidak diharuskan untuk melakukan desain apa pun, Anda akan memerlukan kreativitas dalam hal memikirkan ide. Entah itu muncul dengan sudut pandang untuk blog atau menemukan cara baru untuk menjangkau audiens Anda, kreativitas adalah keterampilan yang berguna. Idealnya, Anda harus menggabungkan pemikiran kreatif dengan pemikiran analitis.

3. Bercerita / menulis

Pemasaran konten adalah bagian penting untuk mendapatkan lalu lintas situs web. Selanjutnya, konten dapat digunakan pada setiap tahap siklus pembelian. 71% pemasar B2B menggunakan pemasaran konten untuk menghasilkan perhatian.

Baik Anda menulis blog, membuat undangan atau membuat email, keterampilan menulis yang baik adalah suatu keharusan. Anda harus bisa menulis dengan gaya yang jelas dan menarik, sesuai dengan identitas merek Anda.

Baca juga: Menulis Format CV yang Sesuai dengan Lowongan Kerja

4. Analitis

Keterampilan penting lain yang perlu Anda kuasai sebagai profesional pemasaran adalah kemampuan untuk bekerja dengan banyak data, memilih tren-tren utama. Setiap hari, Anda perlu menganalisis dampak dari kegiatan pemasaran Anda. Plus, Anda akan secara teratur melaporkan kembali ke tim Anda.

Saat mengambil proyek baru, Anda harus mempertimbangkan audiens Anda, sudut pandang media, kampanye sebelumnya dan membuat keputusan logis berdasarkan ini.

Meskipun Anda tidak perlu menjadi seorang jenius, memiliki pengetahuan matematika yang baik adalah penting, terutama dalam hal menghitung persentase.

5. Komunikasi

People skills adalah suatu keharusan ketika Anda bekerja dalam pemasaran. Sementara banyak dari kita bekerja sendiri atau dalam tim yang sangat kecil, Anda juga harus pandai berkomunikasi dengan masyarakat umum, kolega, dan atasan.

Tim pemasaran dan fungsi pendukung lainnya sering kali menjadi yang pertama terputus pada saat mendapatkan kesulitan. Karena itu, Anda harus selalu membangun hubungan yang baik dan berkomunikasi secara teratur dengan kolega dan lapisan manajemen untuk berkolaborasi dan membuktikan nilai Anda secara internal.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!