Pakaian yang Cocok untuk Interview

Anda telah meluangkan waktu untuk membuat CV Anda, menulis surat lamaran Anda dan mengirimkan lamaran pekerjaan Anda. Dan beruntung, Anda berhasil mendapatkan panggilan wawancara.

Sangat penting untuk mencari tahu informasi perusahaan dan memikirkan pertanyaan wawancara yang sering ditanyakan secara umum, tetapi yang juga penting adalah memilih pakaian Anda. Akan menyenangkan jika berpikir bahwa kita hidup di dunia di mana orang tidak menilai berdasarkan penampilan, tetapi dalam kehidupan nyata mereka melakukannya. Karena itu, Anda harus memberikan penampilan terbaik Anda dengan memastikan terlihat sebaik mungkin.

Pakaian yang Cocok untuk Interview

Untuk membantu, inilah panduan kami tentang apa yang harus dipakai untuk wawancara pada tahun 2019.

Rencanakan sebelumnya

Sangat penting memberi diri Anda banyak waktu untuk memilih pakaian Anda terlebih dahulu. Pertama, merencanakan pakaian dengan cara mencari terlebih dahulu pakaian yang anda inginkan di lemari pakaian. Tidak ada yang lebih buruk daripada melemparkan semua pakaian anda pada hari wawancara Anda untuk menemukan pakaian yang cocok atau ada satu atau dua pakaian anda masih dalam laudry.

Kedua, persiapan pakaian yang memungkinkan Anda santai di hari wawancara Anda. Anda tidak ingin terlihat kusut karena tergesa-gesa karena kemungkinan waktu wawancara Anda cukup panjang, dan perekrut akan dapat merasakannya. Tetapi jika Anda sudah memikirkan ke depan, Anda akan dapat mengenakan pakaian dengan santai dan memeriksa catatan persiapan wawancara untuk persiapan wawancara selanjutnya.

Lihatlah ke perusahaan

Saat memutuskan apa yang harus dikenakan pada wawancara, penting untuk mempertimbangkan perusahaan yang dimaksud. Banyak kantor dan lingkungan perusahaan beroperasi dengan pakaian casual, dalam hal ini Anda harus mencari tampilan yang tetap terkesan casual namun tetap berkesan sopan dan profesional.

Jika misalnya perusahaan yang mewawancarai Anda lebih kreatif atau perusahaan bisnis startup, Anda dapat memilih sesuatu yang sedikit lebih smart casual.

Jika Anda benar-benar tidak yakin apa yang harus akan kenakan pada wawancara, cukup hubungi perusahaan atau perekrut untuk bertanya. Sifat proaktif Anda pasti akan memenangkan poin antusias Anda.

Kesalahan di sisi hati-hati

Jika Anda tidak yakin apa yang akan dipakai untuk wawancara Anda tahun ini, lebih baik memainkannya dengan aman karena butuh beberapa detik untuk membuat kesan. Jika Anda datang ke wawancara dengan berpakaian sedikit berlebihan, Anda akan baik-baik saja, pewawancara akan melihat Anda telah berusaha dan ingin membuat kesan positif. Tetapi jika Anda datang dengan pakaian kurang baik, Anda akan terlihat tidak peduli, tidak siap, dan Anda mungkin akan menerima kesan negatif dari perekrut.

Baca juga: Cara Menulis Profil Pribadi Curriculum Vitae (CV)

Nyaman dengan pakaian Anda

Kita semua telah melihat perdebatan tentang situasi di tempat kerja. Jangan merasa Anda harus mengenakan sepatu hak untuk terlihat lebih baik, tetapi jika Anda memilih sedikit tinggi, pastikan Anda bisa berjalan dengan nyaman. Anda tidak ingin terganggu oleh fakta bahwa sepatu hak tinggi dapat menjatuhkan anda kapan saja, Anda juga tidak ingin benar-benar terpeleset di lantai lobi.

Kenyamanan juga berlaku untuk pakaian Anda. Pewawancara akan dapat mengetahui bahwa Anda merasa tidak nyaman dengan pakaian Anda. Cobalah pakaian yang akan Anda gunakan sebelum hari wawancara untuk memastikan tidak hanya cocok tetapi juga memastikan Anda merasa percaya diri.

Jika Anda merasa sedikit gugup, memasang senyum dan menyesuaikan bahasa tubuh dapat meningkatkan suasana hati Anda, berdandan dengan baik dapat membantu Anda merasa lebih percaya diri bahkan jika pewawancara membuat Anda merasa seperti gugup.

Perhiasan dan makeup

Pandangan yang menarik merupakan pendekatan terbaik ketika datang ke wawancara kerja pada tahun 2019 sehingga penampilan Anda tidak mengalihkan perhatian dari apa yang Anda katakan. Hal terakhir yang Anda inginkan adalah meminimalisir suara yang dihasilkan perhiasan dengan baik di atas meja.

Ketika mempertimbangkan perhiasan Anda, lebih sedikit lebih baik karena Anda hanya ingin aksesoris hanya untuk melengkapi pakaian Anda. Selain itu, pastikan perhiasan yang Anda kenakan berkualitas bagus.

Tampilan biasa adalah yang terbaik ketika mempertimbangkan pilihan rias wajah Anda, jaga agar penampilan Anda tetap halus dan menarik.

Selain itu, pilih pakaian dan sepatu yang polos dan tidak berwarna, seperti abu-abu, biru, hitam, coklat, dan putih. Ini akan membantu menyampaikan kepercayaan diri dan profesionalisme Anda.

Pastikan Anda terawat dengan baik

Anda mungkin memiliki pakaian terbaik di dunia, tetapi itu tidak akan banyak gunanya bagi Anda jika Anda tidak terawat.

Pastikan rambut Anda rapi, dan rambut pada wajah itu dipangkas atau dicukur bersih. Pakaian Anda harus disetrika dengan baik tanpa kusut.

Cobalah untuk tidak berlebihan menggunakan parfum atau body spray, itu bisa sangat menyengat, terutama di ruang wawancara tertutup dan dapat mengakibatkan sakit kepala. Anda tidak ingin hal terakhir yang mereka ingat adalah aroma kuat Anda.

Memutuskan apa yang akan dikenakan untuk wawancara bisa rumit, terutama jika Anda tidak terbiasa mengenakan tampilan perusahaan. Namun, jika Anda mencari tahu perusahaan yang akan anda lamar terlebih dahulu dan berpakaian untuk profesionalisme dan kenyamanan, Anda akan siap untuk menemukan kesuksesan wawancara pada 2019.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!