Cara Melakukan Riset Perusahaan Sebelum Interview Kerja

Berita bagus jika Anda menerima email atau panggilan telepon dari HRD yang tertarik dengan CV yang anda kirimkan dan mengundang Anda untuk wawancara. Sekarang saatnya bekerja keras. Saatnya melakukan riset tentang calon atasan Anda di masa depan.

Tapi apa yang membuat penelitian itu sukses dan menginformasikan persiapan yang benar bagi Anda selain melihat ulasan dari situs web?

Cara Melakukan Riset Perusahaan Sebelum Interview Kerja

Di blog ini, kami menjelaskan cara meneliti secara efektif perusahaan yang Anda wawancarai dan bagaimana menggunakan informasi ini untuk keuntungan Anda untuk mendapatkan posisi tersebut.

Rencanakan sebelumnya dan hemat waktu

Tidak ada yang mendaki Gunung Everest hanya karena iseng. Jika mereka melakukannya mereka telah terkenal sekarang. Hal yang sama berlaku dengan penelitian Anda. Anda punya waktu terbatas untuk persiapan, itu dimulai beberapa hari atau satu hari sebelum Anda bertemu pewawancara.

Tentukan sendiri jumlah waktu untuk yang akan dihabiskan untuk meneliti setiap bidang bisnis dan jabatan. Berpegang teguh pada hal itu dan terapkan hal yang sama pada setiap tahap persiapan wawancara Anda. Hal tersebut berguna untuk mencari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang mungkin ditanyakan oleh wawancara.

Informasi relevan sesuai jabatan

Seharusnya cukup mudah untuk mengetahui di mana menemukan informasi yang relevan tentang perusahaan dan jabatannya. Situs webnya, halaman media sosial, dan informasi apa pun yang telah dikirim pewawancara adalah tempat yang baik untuk memulai.

Tapi, pastikan informasi yang Anda peroleh relevan dengan peran tersebut. Tidak ada gunanya membaca informasi yang tidak terkait dengan jabatan Anda.

Itulah mengapa lebih baik untuk melihat lagi iklan pekerjaan asal. Secara khusus, lihat bagian Tanggung Jawab Utama, untuk melihat apakah ada tim atau manajer khusus yang akan menjadi atasan Anda, atau tugas-tugas tertentu yang akan banyak Anda lakukan. Sorot ini dan kemudian gunakan untuk informasi mengenai riset ke perusahaan.

Yang terbaik adalah membuat beberapa poin informatif tentang masing-masing bidang ini, dengan kata-kata Anda sendiri atau setidaknya diparafrasekan. Dengan cara itu Anda tidak akan terdengar seperti robot dan seperti baru saja membaca informasi di situs web.

Baca juga: 4 Tips Persiapan Interview untuk Kesan Pertama yang Sukses

Profil pewawancara Anda

Sudah menjadi rahasia umum bahwa banyak bos akan melihat Anda di media sosial sebelum melakukan wawancara untuk mencari tahu lebih banyak tentang Anda. Jadi, tidak ada yang salah dengan Anda melakukan hal yang sama untuk membantu riset Anda. Lagipula, wawancara ada untuk Anda dan mendapatkan gambaran tentang apa yang mereka sukai sebagai atasan.

Mengetahui siapa yang akan Anda temui, pekerjaan yang telah mereka lakukan sebelumnya, prestasi yang telah mereka capai. dan posisi sebelumnya yang mereka pegang dalam perusahaan akan membantu Anda menghasilkan gambaran yang baik tentang apa yang diharapkan. Selain itu, ini juga akan membantu Anda menyusun pertanyaan-pertanyaan terkemuka untuk ditanyakan seputar pengembangan dan perkembangan profesional dan untuk mencari tahu apa yang membuat mereka sebaik itu.

Membuat berita utama

Perusahaan hanya menceritakan setengah cerita tentang bisnis mereka. Terutama jika mereka belum memperbarui situs web atau informasi online mereka dalam beberapa waktu. Jadi, mencari artikel atau fitur berita terbaru tentang mereka di media adalah cara hebat lainnya untuk meningkatkan riset Anda.

Beberapa perusahaan mungkin sudah membawa perantara dan memiliki pers atau pusat berita khusus di situs web mereka. Di sini, mereka akan menyusun semua artikel dan fitur terbaru terkait pekerjaan mereka. Jika mereka melakukannya, itu luar biasa. Tetapi mencari jurnal industri yang relevan atau situs web berita nasional juga akan berhasil.

Media sosial juga merupakan alat yang baik untuk mencari berita terbaru tentang bisnis dan industrinya. Menyiapkan beberapa pencarian yang kuat untuk tagar atau kata kunci yang relevan di LinkedIn, Twitter, Facebook, dan (dalam beberapa kasus) Instagram dapat membantu Anda untuk memahami secara lebih luas apa yang orang katakan tentang mereka. Plus, itu juga menyediakan poin pembicaraan yang menarik untuk wawancara Anda.

Menyatukan semuanya

Dengan semua riset yang telah Anda kumpulkan sekarang, kuncinya adalah memastikan Anda menggunakan informasi secara produktif. Bagaimanapun, itu akan menggambarkan kesesuaian Anda dengan jabatan, keterampilan dan pengalaman Anda sebelumnya.

Katakanlah misalnya bahwa Anda melamar untuk jabatan asisten desainer interior. Mungkin Anda bisa melihat kesamaan antara bagaimana mereka berkonsultasi dengan klien dengan model dan blueprint untuk ruangan tempat mereka ditugaskan. Dan mungkin Anda sudah melakukan ini dalam jabatan sebelumnya.

Ini adalah peluang bagus untuk mengubahnya menjadi keuntungan Anda. Bicarakan tentang kesamaan ini ketika mereka bertanya tentang pengalaman Anda pada saat melakukan konsultasi dengan klien. Terutama ketika mereka bertanya tentang orang yang ditakuti. Bicaralah dengan terbuka ketika Anda harus berurusan dengan klien atau pelanggan yang ragu-ragu / sulit ’.

Pada catatan yang berbeda, Anda mungkin melamar untuk jabatan akuntansi. dan Anda tahu bahwa perusahaan membuka cabang lain di kota terdekat. Ini dapat membantu mendapatkan informasi mengenai pertanyaan Anda tentang seberapa banyak Anda akan bekerja dan melaporkan kepada tim atau kolega di cabang itu. Atau untuk bertanya apakah akan ada peluang kerja di kantor cabang.

Lakukan riset sebelum wawancara

Semoga dengan tips ini sekarang menjadi lebih siap, Anda sekarang memiliki pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana riset hebat dapat meningkatkan persiapan Anda untuk wawancara berikutnya. Kami harap ini membantu Anda mengamankan langkah selanjutnya ke dalam karier Anda.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!