8 Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik untuk Fresh Graduate

Menjadi lulusan baru ternyata bukan perkara mudah. Pasalnya setelah melewati masa ujian yang sulit, kamu akan dihadapkan dengan tantangan yang lebih besar, yaitu mencari pekerjaan. Namun, perkembangan teknologi yang semakin maju, membuat berbagai kegiatan mudah dilakukan termasuk mencari kerja. Ada banyak aplikasi lowongan kerja yang bisa digunakan untuk mempermudah mencari pekerjaan. Berikut ini rekomendasi aplikasi terbaik yang bisa kamu pilih.

8 Aplikasi Terbaik untuk Mencari Kerja

1. JobStreet

Jobstreet merupakan aplikasi yang sangat tepat untuk kamu yang baru lulus. Pasalnya, aplikasi ini menyediakan lowongan terpercaya, sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi jika terjebak oleh perusahaan abal abal. Setidaknya ada lebih dari 230 ribu perusahaan dengan berbagai bidang yang tergabung dalam aplikasi ini. Bahkan perusahaan tersebut berasal dari berbagai negara seperti Singapura, Filipina, Malaysia, Indonesia, dan Vietnam.

Dengan demikian, calon pelamar bisa lebih mudah menentukan jenis pekerjaan dan negara yang diinginkan. Tak hanya itu, kamu juga bisa memilih pekerjaan dan besaran gaji yang diharapkan. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki tampilan yang lebih sederhana sehingga lebih mudah digunakan. Jobstreet setidaknya sudah diunduh lebih dari lima juta pengguna. Agar lebih mudah mendapatkan pekerjaan di aplikasi ini, kamu bisa memasang CV yang menarik.

2. Linkendln

Aplikasi satu ini sudah sangat populer dan menjadi salah satu aplikasi favorit para pencari kerja. Tidak hanya memberikan informasi tentang loker saja, aplikasi ini juga menjadi sarana untuk mengembangkan jaringan para pengguna. Mengingat sudah banyak perusahaan yang tergabung dalam aplikasi ini, bisa dikatakan hampir di seluruh dunia.  Kepopuleran aplikasi lowongan kerja ini bisa dilihat dari jumlah pengguna yang sudah lebih dari lima ratus juta.

Hal ini tidak terlepas kualitas informasi yang diberikan. Aplikasi ini selalu memberikan informasi lowongan pekerjaan yang cukup update. Selain itu, pengguna juga bisa menampilkan resume terbaik melalui aplikasi ini sebagai salah satu usaha untuk membranding diri. Jika resume yang terlihat tampak menarik, tentu kesempatan mendapatkan pekerjaan akan lebih mudah. Jika berniat mengunduh aplikasi dengan ukuran 63 MB ini, kamu bisa mengunjungi Play Store.

3. Indeed Job Search

Rekomendasi aplikasi selanjutnya adalah Indeed Job Search. Aplikasi ini disebut sebagai aplikasi pencari kerja terbaik yang ada di dunia. Kamu bisa memakai aplikasi ini untuk membantu mendapatkan pekerjaan yang sesuai. Bahkan kamu juga bisa mencari lowongan pekerjaan dari enam puluh negara dan dua puluh delapan bahasa. Jika mencari informasi lowongan kerja part time, kontrak, hingga freelance maka aplikasi ini merupakan jawaban yang paling tepat.

Terdapat ribuan situs perusahaan dan lowongan kerja yang dapat diakses pengguna secara gratis. Bahkan pekerjaan yang ditawarkan tidak hanya kerja full time. Dan menariknya lagi aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana, sehingga sangat mudah digunakan termasuk bagi kamu yang masih pemula. Aplikasi lowongan kerja ini sudah diunduh lebih dari seratus juta kali dan mendapatkan rating yang cukup tinggi di Google Play Store.

4. jobsDB

Aplikasi satu ini merupakan aplikasi yang paling pas untuk perangkat dengan RAM yang tidak terlalu besar, karena ukuranya hanya 25 MB. Jadi menggunakan aplikasi ini tidak akan menurunkan kinerja smartphone yang kamu gunakan. Justru ada banyak manfaat yang bisa didapatkan saat menggunakan aplikasi ini, termasuk mendapatkan informasi lowongan pekerjaan yang lebih beragam sehingga kamu lebih mudah memilih yang sesuai dengan keinginan.

jobsDB disebut sebagai aplikasi terbesar di Asia yang menyediakan informasi loker. Setidaknya ada lebih dari 120 ribu informasi lowongan yang ditampilkan pada aplikasi ini setiap bulannya. Aplikasi ini juga lebih mudah dioperasikan karena memiliki interface yang simple. Beberapa fitur yang disediakan oleh aplikasi ini diantaranya pencarian kerja berdasarkan kata kunci serta tugas pekerjaan. Selain itu, pengguna juga bisa memilih beberapa lokasi kerja dan gaji yang diinginkan.

5. Kalibrr

Ingin menjajal aplikasi yang berbeda dari yang lain, maka Kalibrr menjadi rekomendasi yang paling pas. Tidak seperti aplikasi loker kebanyakan, aplikasi lowongan kerja ini menawarkan pekerjaan yang lebih sesuai karena didasarkan pada pendidikan, kemampuan serta minat pengguna. Jika masih pertama kali menggunakannya, maka kamu bisa memanfaatkan fitur untuk membuat CV secara online untuk memudahkan perusahaan yang sedang mencari karyawan.

Tidak hanya itu, pengguna juga bisa mengikuti beberapa tes kemampuan diri yang nantinya akan ditampilkan pada profilnya. Apabila telah memajang CV cukup lama daan belum mendapatkan lowongan pekerjaan yang sesuai, maka aplikasi ini akan membantu dengan memberikan pemberitahuan apabila ada lowongan terbaru yang masih berkaitan dengan kriteria yang dibutuhkan. Aplikasi ini tidak terlalu besar, hanya berukuran 16 MB saja.

6. Jora

Aplikasi ini merupakan pilihan yang tepat untuk kamu yang menginginkan aplikasi yang lebih praktis dengan ukuran yang ringan. Pasalnya, aplikasi ini hanya memiliki ukuran 5,4 MB saja. Selain itu, pengguna bisa menjelajahi situs pencari kerja lebih cepat. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan informasi lowongan pekerjaan dengan jenis yang lebih beragam, mulai dari full time, freelance hingga magang. Selain itu, informasi yang diberikan juga selalu update setiap harinya.

7. Glassdoor Job Search

Glassdoor Job Search merupakan aplikasi dengan fitur yang tak kalah menarik dibandingkan aplikasi lowongan kerja yang lain. Tak hanya menyediakan informasi mengenai loker saja, aplikasi ini juga menampilkan ulasan mengenai perusahaan yang akan dilamar secara lengkap. Tentu ini memudahkan pengguna untuk mendapatkan pekerjaan secara selektif. Menariknya lagi, aplikasi ini juga mencantumkan ulasan pertanyaan serta wawancara kerja. Menarik bukan?

Hal tersebut yang membuat aplikasi ini masuk sebagai salah satu aplikasi terbaik untuk mencari kerja. Ukurannya yang relatif ringan, tentu tidak akan menurunkan performa perangkat yang kamu gunakan. Aplikasi yang dikembangkan oleh Glassdoor Inc ini sudah diunduh lebih dari sepuluh juta pengguna. Sayangnya, aplikasi satu ini tidak memiliki pengaturan bahasa Indonesia baik versi Android maupun versi iOS, sehingga kamu harus memahaminya dalam bahasa inggris.

8. TopKarir

Aplikasi ini memberikan informasi mengenai karir yang dapat diakses lebih mudah. Tidak hanya menampilkan informasi loker, aplikasi ini juga mencantumkan informasi terkait beasiswa, magang, pelatihan hingga sertifikasi. Dengan visinya g ingin membantu anak bangsa mendapatkan karir yang lebih baik, maka mengunduh aplikasi ini akan mempermudah mendapatkan informasi yang jarang ditemukan di aplikasi lowongan kerja yang lain.

Namun jika ada ingin menggunakan social media juga untuk mencari pekerjaan, bisa follow Instagram @lokerpintar.

Itulah beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk mempermudah mencari kerja. Setiap aplikasi menawarkan fitur yang berbeda beda dengan ukuran aplikasi yang beragam. Dengan demikian, kamu bisa memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan perangkat yang kamu gunakan. Selain menggunakan aplikasi untuk mempermudah mencari kerja, kamu juga bisa memanfaatkan media sosial yang dimiliki untuk mengikuti akun yang menampilkan informasi loker.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!