Latihan Psikotes Ungkapan Makna

Latihan Psikotes Ungkapan Makna | Ungkapan atau yang biasa disebut idiom adalah gabungan kata-kata yang membentuk makna baru dan tidak dapat diinterpretasikan oleh bahan penyusun dasarnya. Secara sederhana ungkapan merupakan kombinasi yang memiliki arti baru dan tidak dapat diartikan satu persatu.

Ekspresi yang digunakan seseorang untuk menambahkan sesuatu. Ini terdiri dari kombinasi 2 kata atau lebih. Dalam konteks acara, dua kata yang digabungkan memiliki 2 kemungkinan arti.

Yang pertama adalah arti denotasi (sebenarnya). Yang kedua adalah makna konotatif (kias). Oleh karena itu untuk mengetahui apakah kombinasi kata tersebut merupakan ekspresi atau bukan. Jadi kita harus melihat konteks kalimat yang menyertainya.

Petunjuk Soal :
Isilah jawaban yang menurut anda sesuai dengan makna. Secara sederhana ungkapan merupakan kombinasi yang memiliki arti baru dan tidak dapat diartikan satu persatu.

Contoh: INTAN – GULA = KRISTAL

Latihan Psikotes Ungkapan Makna

Selamat mengerjakan Soal Latihan Psikotes Ungkapan Makna

Rekomendasi menggunakan komputer atau laptop, namun jika menggunakan smartphone sebaiknya gunakan browser Chrome, Opera atau UC Browser

Perhatian:

  1. Pastikan anda dalam keadaan rileks
  2. Kerjakan dengan tenang.

Catatan:

  1. Tiap soal hanya ada satu jawaban yang Benar
  2. Tekan F5 jika anda ingin latihan psikotes dari awal

Anda dapat latihan berbagai soal psikotes di Latihan Psikotes Online dan Jawaban Gratis


Mulai sekarang!!

1. INTAN – GULA =

2. ATAS – BAWAH =

3. PERMINTAAN – PENAWARAN =

4. EMBER – WAJAN =

5. KACAMATA – KAMERA =

6. LAMBUNG – USUS =

7. MATA – MULUT =

8. AWAl – AKHIR =

9. RUMPUT – GAJAH =

10. BENDERA – LENCANA =


Question 1 of 10

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!