Latihan CPNS Tes Intelegensi Umum (Soal Jarak, Waktu, Kecepatan, Dan Himpunan)

Latihan CPNS Tes Intelegensi Umum (Soal Jarak, Waktu, Kecepatan, Dan Himpunan), Soal Jarak, Waktu, Kecepatan, Dan Himpunan ini ditujukan untuk mengukur tingkat kecerdasan, kecermatan, sekaligus ketelitian seseorang, dalam memandang permasalahan secara terpadu (terintegrasi), sistematis, dan menyeluruh dari berbagai arah/sudut/segi/sisi.

Petunjuk Soal :
Pilihlah satu jawaban yang paling tepat untuk menyelesaikan (Soal Jarak, Waktu, Kecepatan, Dan Himpunan) pada masing-masing soal tersebut. Kerjakan dengan cepat dan teliti.

Latihan CPNS Tes Intelegensi Umum (Soal Jarak, Waktu, Kecepatan, Dan Himpunan)

Selamat mengerjakan Soal Latihan CPNS Tes Intelegensi Umum (Soal Jarak, Waktu, Kecepatan, Dan Himpunan)

Rekomendasi menggunakan komputer atau laptop, namun jika menggunakan smartphone sebaiknya gunakan browser Chrome, Opera atau UC Browser

Perhatian:

  1. Siapkan kertas kosong
  2. Siapkan alat tulis (Pulpen/pensil)
  3. Jangan menggunakan kalkulator atau alat bantu hitung

Catatan:

  1. Jawaban BENAR = kotak akan berubah menjadi HIJAU, SALAH = kotak akan berubah menjadi MERAH
  2. Tiap soal hanya ada satu jawaban yang Benar
  3. Tekan F5 jika anda ingin latihan psikotes dari awal

Anda dapat mencoba berbagai macam Try out CPNS di Tryout dan Latihan Contoh Soal CPNS TWK, TKP dan TIU (Kunci Jawaban) 2021

Mulai Sekarang!!!

0%

Etape ketiga akan melalui rute menanjak (tanjakan), karenanya setiap peserta diperbolehkan menambahkan mesin pendorong pada sepedanya agar mempermudah melaju lebih cepat. Jika mesin tersebut membutuhkan 1 liter bensin untuk menempuh jarak 20 km. maka bensin minimal yang harus disiapkan Ajo Miund untuk mesin yang dipasang di sepedanya agar mampu melalui etape ketiga adalah ..

Correct! Wrong!

Jika perlombaan tersebut start pada pukul 08.00 wib, maka pada pukul berapakah Ajo Miund finish untuk seluruh etape yang dilaluinya apabila setiap menyelesaikan satu etape ia berhenti selama 20 menit untuk memeriksa/memperbaiki sepedanya?

Correct! Wrong!

Banyak penduduk yg berprofesi sebagai dokter adalah …

Correct! Wrong!

Kecepatan Luna maya berlari adalah empat kali kecepatan cut tari berjalan. Cut tari menyelesaikan ujian pukul 10.30 WIB dan kemudian berjalan pulang. Jika Luna maya menyelesaikan ujian pukul 10.48 WIB dan berlari mengejar Cut tari, pukul berapa Luna maya tepat menyusul Cut tari?

Correct! Wrong!

Sebuah kereta berangkat dari stasiun ”Keong Racun” ke stasiun ”Trio Macan” dengan kecepatan 80 km/jam selama 4 jam. Kemudian kereta kembali lagi dari pukul 21.00 dan tiba di stasiun ”Keong Racun” pukul 24.00 dengan kecepatan 87km/jam. Kecepatan rata-rata kereta tersebut adalah ... km/jam.

Correct! Wrong!

Dari 48 orang mahasiswa di suatu kelas, 27 mahasiswa gemar matematika, 20 mahasiswa gemar fisika, dan 7 orang gemar matematika dan fisika. Banyaknya mahasiswa yang tidak gemar matematika dan fisika adalah…

Correct! Wrong!

Suatu kafe bernama Kafe Sukses Selalu memiliki pelanggan yang menyukai 32 pelanggan yang menyukai Sup babat, 27 menyukai pindang ikan, dan 29 orang menyukai ikan panggang. Dari ketiganya ternyata ada 15 orang yang menyukai sup babat dan pindang, 13 orang yang menyukai pindang dan ikan panggang dan 19 orang menyukai sup babat dan ikan panggang. Sedangkan 9 orang menyukai ketiga jenis makanan tersebut. Dan 5 orang pelanggan menyukai menu lain. Berapakah jumlah seluruh pelanggan di kafe tersebut...

Correct! Wrong!

Jumlah seluruh penduduk di daerah tersebut adalah … orang.

Correct! Wrong!

Benny dan Widya adalah sepasang kekasih yang sedang di mabuk asmara. Jarak rumah mereka adalah 100 km. Widya berangkat dari rumahnya ke rumah Benny pukul 11.00 dengan kecepatan 20km/jam. Benny berangkat ke rumah Widya 1 jam kemudian dengan kecepatan tiga per dua kecepatan Widya. Pukul berapa mereka bertemu ?

Correct! Wrong!

Zulmi meninggalkan sekolah pada waktu yang sama setiap harinya. Jika ia bersepeda dengan kecepatan 40 km/jam, maka ia tiba di rumah pada pukul 01:30 dini hari. Jika ia bersepeda dengan kecepatan 20 km/jam ia tiba di rumah pukul 02:15 dini hari. Pada kecepatan berapa ia bersepeda agar ia tiba di rumah pukul 02:00 dini hari?

Correct! Wrong!

Jika syarat untuk langsung dapat mengikuti perlombaan ini tahun depan adalah harus memiliki catatan kecepatan rata-rata diatas 70 Km/jam maka Ajo Miund … perlombaan tahun depan.

Correct! Wrong!

Banyak penduduk yang berprofesi sebagai pengusaha….. orang.

Correct! Wrong!

Berapakah jarak yang ditempuh Ajo Miund setelah menyelesaikan seleuruh etape?

Correct! Wrong!

Berapakah kecepatan rata–rata yang dihasilkan dari keempat etape tersebut?

Correct! Wrong!

Dari hasil penelitian terhadap 100 orang akuntan publik diperoleh data sebagai berikut. 50 akuntan mempunyai usaha sampingan sebagai pemilik restoran, 34 akuntan mempunyai Kantor Akuntan Publik (KAP) yang berbentuk Firma, dan 32 orang akuntan publik tidak mempunyai usaha sampingan baik sebagai pengusaha restoran maupun sebagai pemilik KAP. Banyaknya akuntan publik yang hanya memiliki usaha KAP tetapi tidak memiliki restoran adalah...

Correct! Wrong!

Tes Integensi Umum Tipe 3 (Soal Jarak, Waktu, Kecepatan, Dan Himpunan)
Sangat Baik

Anda sangat baik dalam Tes Intelegensi Umum
Baik

Anda baik dalam Tes Intelegensi Umum
Cukup

Anda cukup dalam Tes Intelegensi Umum, ayooo tingkatkan lagi..
Kurang

Anda kurang dalam Tes Intelegensi Umum, ayooo tingkatkan lagi..
Sangat Kurang

Anda sangat kurang dalam Tes Intelegensi Umum, ayooo tingkatkan lagi..

Share your Results:

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!