Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Apotek K24 Posisi MDP

Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Apotek K24 Posisi MDP? Kali ini kami akan memberikan tips tes masuk untuk pegawai apotek k 24 baik dari contoh soal tes tertulis, tahapan wawancara yang akan anda hadapi dan gaji yang akan anda dapatkan saat menjadi karyawan apotek k-24 sebagai sebuah MDP (Program Pengembangan Manajemen).
(Bersumber dari pengalaman pribadi, blog tambahan dan kaskus)

Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Apotek K24 Posisi MDP

MDP (Management Development Program) merupakan program percepatan jalur cepat pengelolaan apotek k24 yang nantinya akan menjadi pengelola area di wilayah kerja apotek k-24 yang tersebar di seluruh Indonesia. Kami biasanya menemukan lowongan ini di bursa kerja dan situs karir dari apotek K24.

Tahukah Anda bisnis yang dijalankan oleh PT Apotek K 24? Yakni bisnis retail di bidang obat dan farmasi. Retail itu detail, itulah yang akan Anda dapatkan di training nanti sebagai MDP.

Hingga saat ini telah terdapat 13 mdp apotek k24 batch yang berhasil menjadi pengelola wilayah di wilayah kerja apotek K24 tersebut.

Untuk jenjang karir sangat baik untuk new graduate, fresh graduate, sehingga cepat bisa mendapatkan pengalaman kerja yang layak. Anda akan dibimbing layaknya kelas saat masih kuliah dulu.

A. Tahapan Seleksi Karyawan di PT Apotek K24 Posisi MDP

1. Seleksi Administrasi

Tim HR akan mereview CV yang sudah masuk dalam pengelolaan apotek K24. Biasanya orang yang memiliki pengalaman organisasi yang kuat akan dipanggil.

Tip kami: buat CV Anda untuk menyoroti pengalaman organisasi yang Anda ikuti. Pikirkan kembali hari-hari organisasi Anda. Sebutkan di CV yang akan Anda berikan kepada tim HRD di apotek k24.

2. Seleksi tertulis dilanjutkan dengan tes wawancara HRD

Seleksi dilakukan setiap hari melalui beberapa sesi secara bertahap. Biasanya 1 sesi berisi 20 orang. Seleksi dilakukan oleh kantor pusat apotek K24 yang juga merupakan sekolah apotek smk yang nantinya akan menjadi apoteker apotek di apotek K24.

Sebelum tes HRD, Anda akan menjelaskan job description atau job description dari MDP Apotek K24. Mulai dari kontrak yang akan Anda lakukan hingga pelatihan gaji dan posisi penempatan kerja.

Setelah itu akan ada tes tertulis kemampuan matematika dasar. Soal berupa pilihan ganda dan esai yang mengharuskan Anda menuliskan metode dan jawabannya di kolom isian.

Untuk tes tertulis matematika dasar dapat anda lihat di Contoh Psikotes Matematika Dasar untuk Melamar Pekerjaan

3. Wawancara dengan HRD Apotek K24.

Dalam wawancara wawancara ini, Anda akan ditanya tentang kehidupan sehari-hari Anda di perguruan tinggi dan pertanyaan lain tentang kehidupan Anda.

Wawancara dilakukan selama setengah jam hingga 1 jam tergantung jawaban yang akan Anda berikan.

Tips Wawancara Apotek K24 HRD:

Ingat kembali semua pengalaman organisasi Anda. Pengalaman indah dan pahit selama berorganisasi pasti akan ditanyakan kepada Anda.

Ingat juga jawaban Anda pada tes matematika tertulis, karena akan ada kuis kecil yang akan ditanyakan oleh HRD tentang tes matematika tadi.

Tanyakan kepada teman-teman Anda yang lain setelah menyelesaikan tes tertulis apakah Anda mengerjakannya dengan benar atau tidak sehingga ketika ditanya HRD Anda sudah bisa menjawabnya.

4. FGD (Diskusi Kelompok Terfokus)

Kali ini, Anda akan dikelompokkan menjadi beberapa grup dengan 4-6 anggota. Disini anda akan diberikan sebuah kasus dan anda harus berdiskusi dengan kelompok yang telah ditugaskan untuk akhirnya dipresentasikan kepada panelis dan kelompok lain.

Contoh kasus akan diberikan mengenai prioritas yang akan Anda pilih jika Anda berada dalam situasi seperti yang dijelaskan dalam pertanyaan.

Misalnya: “Anda adalah manajer di perusahaan ini, karena ada masalah Anda wajib mengurangi jumlah karyawan di perusahaan. Di sini Anda harus memilih karyawan mana yang akan dipertahankan dan mana yang akan ditinggalkan karena suatu alasan.”

Kiatnya adalah:
Usahakan untuk tidak terlalu ambisius dalam menentukan pilihan saran Anda. Gunakan juga saran orang lain dan perbaiki saran dari masih anggota grup Anda.

5. Wawancara atau Pengguna dengan Manajer Area

Pengumuman kualifikasi akan anda dapatkan segera pada malam hari oleh tim HRD.

Dalam wawancara panel ini, Anda akan menghadapi 3 manajer area secara langsung.

Pertanyaannya masih sama dengan pertanyaan wawancara tim HRD. Mengenai kehidupan pribadi dan beberapa soal matematika.

Anda juga akan diberikan beberapa kasus tentang hobi Anda yang harus Anda selesaikan.

Seperti: hobi kamu bermain paintball, pertanyaannya bagaimana kamu bisa memenangkan permainan paintball kamu. Jawabannya harus sesuai dengan Anda sebagai pemimpin yang akan memenangkan tim Anda.

6. Wawancara dengan Pemilik Apotek K24

Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Apotek K24 Posisi MDP

Setelah interview, selanjutnya anda akan di interview dengan pemilik langsung dari apotik k-24 yaitu Mr. Gideon.

Pak Gideon akan didampingi oleh beberapa pengelola kawasan Yogyakarta dan juga istrinya. Pertanyaan akan lebih santai dan berjalan lebih sulit.

Tipsnya: buat suasana senyaman mungkin. Buat jawaban Anda rileks dan bawalah suasananya menjadi sedikit humor. Sedikit informasi, Pak Gideon sedikit humoris, sedangkan istrinya lebih banyak bicara dan serius.

Anda akan segera menandatangani kontrak hari itu juga. Pastikan ketika Anda datang ke wawancara terakhir, Anda yakin bahwa Anda bebas dari pekerjaan lain.

Karena jika sudah menandatangani kontrak anda akan bekerja disana selama 2 tahun dan harus membawa ijazah terakhir untuk dititipkan pada pengurus apotek K24. Yakinkan diri Anda akan menjadi karyawan MDP Pharmacy K24.

Baca juga: Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Wings

7. Pelatihan MDP

Jika lolos hingga selesai, peserta MDP akan menjalani pelatihan selama 9-12 bulan, di kelas-kelas di Yogyakarta, proyeknya bisa dimana saja. Tunjangan pelatihan 2,5 juta per bulan. Penarikan selama pelatihan akan dikenakan kompensasi sebesar 20 juta. Ya, penjelasannya sudah selesai.

Ibu staf HRD memberinya waktu untuk memikirkan apakah akan melanjutkan atau tidak, dan dia kembali ke kantor. Cukup panjang. Saya mulai gelisah melihat jam. Semua calon peserta MDP tetap di tempatnya, tidak ada yang mengundurkan diri.

Setelah sekitar 15 menit, staff wanita HRD kembali, membawa formulir bio dan analisa karakter untuk kami isi. Butuh waktu yang lumayan lama juga untuk mengisinya.

Gaji pelatihan farmasi K24 MDP sebesar Rp 2.500.000. Gaji ini adalah gaji bersih yang akan Anda dapatkan. Penempatan pelatihan selama kurang lebih 1-6 bulan akan di Yogyakarta.

Setelah 6 bulan ke depan Anda akan mendapatkan proyek pekerjaan yang memungkinkan Anda berada di luar kota Yogyakarta. Namun, tentunya ada manfaat lain yang akan Anda dapatkan. Lokasinya bisa di Jakarta, Bandung, Semarang, bahkan Surabaya.

Sekian artikel tentang Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Apotek K24 Posisi MDP, semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!