Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Wings

Bagaimana Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Wings? Setelah mendaftarkan diri melalui job fair di Jogja tahun 2017 lalu, saya mendaftar di salah satu perusahaan ternama yaitu PT Wings.

Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Wings

PT Wings adalah perusahaan yang bergerak dalam industri kebutuhan rumah tangga dan kebutuhan sehari-hari mulai dari perlengkapan kamar mandi, kebutuhan cleaning dan juga merambah ke industri makanan dan minuman ringan.

Saya mendaftar di bagian pemasaran perdagangan modern. Dalam hal pemasaran perdagangan modern, tugasnya adalah mensuplai produk dari PT Wings ke toko-toko modern seperti Alfamart, Indomart dan Horeca (Hotel, Restoran dan Kafe) di area yang ditentukan.

A. Tahapan Seleksi Karyawan di PT Wings

Tahapan seleksi tes adalah:

1. Pemilihan CV

Untung saya punya pengalaman bekerja di marketing sekaligus di perusahaan rokok ternama, jadi saya diprioritaskan untuk mengikuti seleksi di tahap test. Tapi tenang saja, kamu yang belum punya pengalaman juga bisa datang.

Dan menurut saya, PT Wings juga memiliki banyak pilihan bidang yang mungkin cocok untuk Anda.

Untuk pemasaran ini, mereka yang mencari dari semua jurusan diperbolehkan untuk mendaftar.

2. Tes tertulis

Pada tahap tes tertulis ini, sekitar 50 orang ikut serta dalam menjalankan tes tersebut. Sedangkan dalam 1 hari ada 3 angkatan yang mengikuti tes tertulis, dan lagi tes tertulis dibagi menjadi 2 hari. Jadi saingan saya saat itu ada di antara 250 – 300 orang dalam tes tertulis ini.

Semuanya menjadi satu, walaupun anda mendaftar marketing, admin, keuangan, legal dan IT, kami juga bersaing bersama dalam tes tertulis ini.

Ujiannya cukup lengkap, mulai dari matematika, kreplin, pauli dan sinonim antonim. Ujian ini berlangsung cukup lama, jadi saran saya sebaiknya sarapan dulu dulu biar punya tenaga ekstra saat mengikuti tes ini.

3. Wawancara HRD

Setelah melewati tahapan tes tertulis, selanjutnya saya mengikuti tes wawancara wawancara SDM. Pertanyaannya masih sama dengan wawancara HR lainnya. Bedanya karena saya punya pengalaman kerja di marketing juga, jadi pewawancara saya sering menanyakan tentang pekerjaan sebelumnya.

Mulai dari kenapa Anda memutuskan untuk mengundurkan diri, apa pekerjaan Anda sebelumnya, gaji di perusahaan, kendala terberat di pekerjaan Anda sebelumnya.

Teman-teman saya yang tidak punya pengalaman kerja lebih banyak ditanya tentang kegiatan organisasi, kerja praktek dan kehidupan selama kuliah.

Intinya adalah penting untuk bersikap fleksibel ketika ditanya oleh pewawancara.

4. Wawancara user

Tes selanjutnya adalah wawancara user. Kebetulan tes ini diadakan di Jakarta di kantor pusatnya. Saat itu kompetitor saya ada 5 orang yang kesemuanya juga terdaftar di bagian marketing.

Saat giliran saya diwawancarai, pertanyaannya lebih bersifat teknis. Mengenai garis besar pekerjaan yang akan kami lakukan kedepannya.

Dan pertanyaan tentang komitmen kerja kami ada di bidang pemasaran.

Pasalnya, tim pemasaran merupakan ujung tombak perusahaan yang secara langsung memperkenalkan produknya kepada publik secara langsung. Sehingga pekerjaan ini bukanlah pekerjaan main-main.

5. Tes Psikotes di PT Wings

Masih ada tes psikologi yang perlu anda siapkan kedepannya, yaitu:

  1. Tes IQ
  2. Tes logika berpikir
  3. Tes kepribadian
  4. Tes Sikap Kerja
  5. Data Pribadi
  6. TKK

Ada 2 psikotes yang diadakan oleh PT Wings, yaitu psikotes internal dan psikotes eksternal yang biasanya diadakan oleh Vendor.

6. Tes Kesehatan

Tes kesehatan biasanya akan diadakan untuk beberapa posisi tertentu, dimana biasanya ini adalah tahap final dari tes yang anda jalani.

Gaji PT Wings di bidang pemasaran sangat bagus, sekitar Rp. 4,5 juta sampai dengan Rp. 6 juta, sesuai bonus bonus yang Anda dapatkan.

Semoga kamu beruntung. Jika Anda memiliki masalah atau pertanyaan, Anda dapat mengirimkannya melalui komentar di bawah ini. Terima kasih.

B. Tahapan Seleksi Karyawan di PT Wings saat COVID-19

Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Wings

Dilansir dari thread kaskus rickypranatha yang akan melamar ke Wings Group, atau sudah melamar dan sedang menunggu proses selanjutnya apa?

Ngomong-ngomong, pengalaman saya terjadi saat Virus Covid-19 sedang berlangsung, jadi semua proses dari awal sampai akhir menggunakan sistem Online.

Pada tanggal 9 Maret 2020, agan rickypranatha melamar Wings sebagai Auditor Internal melalui situs Jobstreet.com.

Pada tanggal 19 Maret 2020, agan rickypranatha mendapat email dari Talent Acquisition Specialist / HR PT. Wings yang intinya adalah PT. Wings tertarik pada saya dan bersedia melanjutkan ke proses selanjutnya, jika saya mau.

Pada tanggal 24 Maret 2020, agan rickypranatha baru saja memutuskan untuk menghubungi PT. Wings yang saya bersedia, dengan media WA saya dibimbing oleh seorang Talent Acquisition Specialist / HR (HR sangat bagus)

Di hari yang sama saya mengisi form online yang disediakan oleh HR melalui link Wingscareer, saya disini mengisi formulir formulir data pribadi (latar belakang keluarga, pendidikan dan pengalaman kerja).

Pada tanggal 25 Maret 2020, agan rickypranatha dihubungi lagi lewat WA, untuk wawancara HR, pada tahap ini departemen Talent / HR sebenarnya menanyakan hal yang sama seperti kebanyakan perusahaan lain. pertanyaannya adalah sebagai berikut:

1. Pribadi

Tentang keluarga, apa nama orang tua, tempat tinggal, berapa saudara, pendidikan.

2. Pengalaman kerja

  1. Bekerja di perusahaan mana pun, di bidang apa, apa yang Anda lakukan, mengapa Anda pindah ke tempat kerja baru
  2. Pertanyaan tentang pengalaman kerja yang akan berhubungan dengan apa yang mereka butuhkan, karena saya dia dia dia ditanya tentang auditnya:Selama audit, temuan terbesar yang telah ditemukan, baik tim maupun pribadi, kendala apa, bagaimana cara mengatasi kendala tersebut.

Pada tanggal April 08 2020, agan rickypranatha diberitahu via WA bahwa saya akan ke tahap selanjutnya dan ditanya apakah tanggal 15 bersedia melakukan wawancara dengan pengguna melalui google hangouts (Wawancara online).

Pada tanggal 15 April 2020, agan rickypranatha melanjutkan tahap selanjutnya yaitu dengan melakukan wawancara dengan user, saya melakukan wawancara dengan 2 orang sekaligus yang artinya saya harus menghadapi 2 orang (1 perempuan dan 1 laki-laki) dalam 1 layar dengan berbagai macam pertanyaan.

Tapi sekali lagi, saya harus memuji keramahan karyawan Wings, selain SDM yang baik, pengguna yang mewawancarai saya juga baik dan sangat ramah dan pertanyaannya di luar ekspektasi saya (yang saya simpulkan bahwa mereka adalah orang-orang yang pintar / berpengalaman dalam hal ini. bidang).

Pada tahap ini saya benar-benar mendapatkan pengalaman baru, karena selama wawancara dengan pengguna di perusahaan lain saya diminta untuk menjawab pertanyaan yang mereka berikan kepada saya, tetapi kali ini sangat berbeda, saya rasa kita lebih ke sharing, bukan hanya pertanyaan dan jawaban.

Saya diminta untuk berbagi pengalaman selama audit (temuan apapun) dan selalu diakhiri dengan pertanyaan dari pernyataan saya dan akan memberikan contoh kasus lain terkait pernyataan saya, kemudian ditanyakan lagi (ini sangat menarik) dan lucunya adalah beberapa kali.

Saya bingung menjawab, akhirnya mereka menjawab sendiri dan ketika mereka menjelaskan, saya selalu minta ijin untuk menulis (karena ini pengalaman baru buat saya) dan mereka benar-benar mengijinkan saya untuk menulis.

FYI = Saya tidak ingin memberi tahu Anda pertanyaan, ya. saya takut dengan privasi perusahaan.
hanya kurang lebih pertanyaan menurut pengalaman kami.

Pada tanggal 16 April 2020, agan rickypranatha dihubungi lagi oleh HR yang memberitahukan dari wawancara kemarin bahwa pengguna tersebut positif yang artinya saya melanjutkan ke tahap kedua setelah selesai yaitu tahap psikotest yang dijadwalkan pada tanggal 17 April (Tes online)

Pada tanggal 17 April 2020, agan rickypranatha mengerjakan Psikologi Tes, Tes Psikologi hanya dibagi menjadi 6 tes.

  1. Tes IQ
  2. Tes logika berpikir
  3. Tes kepribadian
  4. Tes Sikap Kerja
  5. Data Pribadi
  6. TKK

Baca juga: IQ & Personality Test

Baca juga: Latihan Menjawab Test Wawancara Kerja dan Contoh Pertanyaannya

Pada tanggal 18 April 2020, (Wawancara dengan Psikolog) FYI = dalam tes psikologi dan wawancara psikolog PT. Wings menunjuk vendor lain.

Pada tanggal 18 April 2020, agan rickypranathadi wawancarai psikolog dari vendor yang ditunjuk oleh PT. Wings, di sini saya lebih banyak ditanya bagaimana saya mengatur diri, dari menghadapi tantangan hingga pengaruh Covid-19 pada pekerjaan saya sekarang.

Pada tanggal 28 April 2020, agan rickypranatha dihubungi lagi oleh HRD yang saya lulus dan diterima, tahap selanjutnya adalah penerimaan.

C. Tips Lolos Seleksi Tes di PT Wings

Pasti banyak yang bertanya mengenai bagaimana Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Wings? berikut admin kemas tips yang dilansir dari kaskus.

1. Tahap pertama

Melamar di jobstreet pasti banyak teman yang bilang saya tidak pernah dipanggil, jadi mereka malas untuk melamar lagi. Kenapa?

  1. Teman harus menyadari bahwa Anda bukan satu-satunya yang melamar, cobalah sesekali setelah melamar untuk memeriksa berapa banyak kandidat pesaing Anda (jobstreet dapat dilihat berapa banyak yang melamar di bagian yang sama dengan AndaMeskipun levelnya di atas atau dibawah ini anda bisa melihat) jika kita melihat ada ratusan, ribuan bahkan puluhan ribu yang melamar dan itu semestinya membuat anda semakin semangat, apalagi jika anda melamar bagian yang memiliki banyak peminat misalnya: admin, dsb.
  2. Di jobstreet, saat akan melamar, sebelum submit / melamar ada 1 kolom, dimana kolom tersebut menyarankan Anda untuk mengisi apa saja kelebihan Anda untuk nilai tambah perusahaan (saya yakin Jobstreet tidak hanya buat kolom di sana, jika hanya untuk menambah kompleksitas kita)
  3. Dengan banyaknya kompetitor maka anda HARUS membuat CV semenarik mungkin, karena menurut saya dengan membuat CV semenarik mungkin berarti kita berusaha untuk menjadi lebih baik dari yang lain. Jika Anda tidak dapat membuat template sendiri, ada banyak situs web di internet.

2. Tahap kedua (Interview)

  1. Menjawab pertanyaan jika diberi kesempatan (jangan menyela percakapan)
  2. Jawab pertanyaan langsung ke intinya (jangan berbelit-belit)
  3. Menjawab pertanyaan berdasarkan pengalaman kita (bukan pengalaman orang lain yang kita dengar)
  4. Jangan berbohong.
  5. Jika diberi kesempatan untuk bertanya, maka kita harus bertanya (menurut saya pengguna atau SDM ingin tahu seberapa tertarik kita dengan apa yang kita lamar). Biasanya saya sudah menyiapkan pertanyaan sebelum wawancara (tanyakan hal-hal rinci, misal: jika di perusahaan anda jika ada kasus seperti ini biasanya tindakan apa, dsb jangan tanyakan pertanyaan sensitif seperti gaji)

3. Pada tahap ketiga (psikotes)

Jangan mengantuk, jangan lapar, jangan stres, saya pikir itu kuncinya.

Berikut artikel tentang Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Wings, semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!