Gaji Kurir Anter Aja dan Tunjangan

Bagaimana Sistem Gaji Kurir Anter Aja dan Tunjangan? Gaji seorang kurir anteraja juga menjadi salah satu yang sering dipertanyakan oleh para pencari kerja. Pasalnya Anteraja saat ini juga sedang naik daun karena memang kebutuhan akan jasa logistik di Indonesia saat ini semakin meningkat seiring dengan minat belanja online.

Sistem Gaji Kurir Anter Aja dan Tunjangan

Anteraja juga memiliki julukan khas untuk menamai karyawannya, khususnya di bagian kurir, dengan nama Mas Satria. Tentu ini singkatan dari Sigap, Aman, Terpercaya, Ramah, Integritas, dan Amanah.

Apakah Anda sering mendapatkan paket dari Mas SATRIA? Bagus sekali, Mas SATRIA. Kali ini Mas SATRIA beda lagi, SATRIA bukan nama orang tapi pedoman yang artinya Cepat, Aman, Terpercaya, Ramah, Berintegritas, dan Terpercaya (SATRIA) dari salah satu jasa kurir di Indonesia.

Jasa kurir Anteraja. Ngomong-ngomong, dengan SATRIA yang bekerja di industri logistik, kira-kira berapa gaji kurir Anda? Lalu, apa saja persyaratannya dan bagaimana cara mendaftarnya jika ingin bergabung dengan Mas Satria?

Lalu tebak berapa gaji kurir anteraja ini? Apakah cukup bagus dibandingkan dengan kurir lain yang sudah besar dan terkenal di masyarakat Indonesia? Simak penjelasan kami mulai dari cara kerja kurir anteraja, sistem kurir anteraja hingga gaji anteraja.id.

Jika Anda melihat postingan ini berarti ada kemungkinan Anda ingin melamar pekerjaan sebagai kurir SATRIA dan mencari tahu berapa gaji antar kurir pada khususnya.

A. Tunjangan Kurir Anter Aja

Perlu Anda ketahui terlebih dahulu penghasilan selain gaji yang akan Anda dapatkan jika bergabung sebagai kurir di Anter Aja, seperti:

  1. Gaji pokok sesuai dengan UMR masing-masing daerah. Namun ada juga yang masih di bawah UMR. Pasalnya, kurir anteraja akan mendapatkan keuntungan lain. Sehingga take home pay masih relatif tinggi dan diatas UMR.
  2. Tunjangan bonus kinerja (Target pengiriman)
  3. Biaya perawatan kendaraan yang digunakan (servis bulanan rutin dan penggantian oli)
  4. Insentif makan

B. Berapa Gaji Kurir Anter Aja?

Sistem Gaji Kurir Anter Aja dan Tunjangan

Bekerja demi uang. Wajar saja karena uang berguna untuk memenuhi kebutuhan hidup. Sebelum bekerja, rata-rata banyak orang yang menanyakan gaji terlebih dahulu. Tak terkecuali jika Anda ingin menjadi seorang kurir Anteraja, Anda pasti akan bertanya berapa gaji seorang kurir Anteraja.

Gaji Mas Satria di perusahaan Anteraja bisa mencapai kurang lebih Rp 3.000.000 / bulan. Gaji ini bisa berbeda-beda untuk tiap daerah atau loket Anteraja itu sendiri. Bisa dibilang, gajinya bisa menyesuaikan dengan UMK / UMR masing-masing daerah.

Dengan gaji sekitar Rp. 3.000.000, jika Satria bekerja keras dan beruntung bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Yakni berupa biaya perawatan kendaraan, tunjangan makan, dan insentif lainnya. Selain itu, tidak jarang mendapatkan bonus dari konsumen karena pengiriman barang tepat waktu dan dalam kondisi baik.

Total pendapatan kurir anteraja bisa mencapai Rp. 2.500.000 – Rp. 3.500.000 per bulan, termasuk tunjangan dan lain-lain. Untuk kota-kota besar tentunya ada keuntungan khusus yang didapat.

C. Bagaimana Cara menjadi kurir Anter Aja?

Informasi pertama tentang cara mendaftar kurir Anter Aja ini. Sebelumnya, Anda harus mengetahui kualifikasi atau persyaratan untuk menjadi kurir Anter Aja pada umumnya.

1. Berikut persyaratannya:

  1. Pria Wanita
  2. Usia maksimal 40 tahun
  3. Pendidikan minimal SMA / SMK / sederajat
  4. Memiliki sepeda motor (minimal kendaraan 2012 dan tidak dimodifikasi)
  5. Mempunyai SIM C
  6. Memiliki Smartphone Android (sistem operasi minimal 4.4 dan RAM 2 GB)

2. Dokumen yang dibutuhkan :

  1. CV dan surat lamaran terbaru beserta fotokopi ijazah terbaru
  2. KTP dan SIM yang masih aktif (Fc)
  3. STNK aktif (Fc)

Ada 2 cara yang bisa dilakukan untuk menjadi kurir anteraja atau satria. Cara ini bisa dilakukan secara online maupun offline. Karena Anteraja juga telah menyediakan website untuk mendaftar dan berkarir bersama. Tentu tidak hanya kurir saja, tapi ada juga posisi lain seperti CS dan lain-lain.

Berikut cara mendaftarkan kurir yang sudah ada sebelumnya secara online:

  1. Masuk saja ke situs resmi anter di anteraja.id/career
  2. Pilih posisi menjadi Satria (kurir) lalu klik “Daftar”
  3. Lengkapi formulir yang diberikan dengan benar dan sesuai dengan identitas Anda.
  4. Unggah juga CV terbaru dan klik tombol “Berikutnya” lalu “Kirim”
  5. Namun, jika Anda ingin langsung mendaftarkan kurir anteraja, Anda bisa mencoba datang dan bertemu karyawan di loket atau kantor terdekat di wilayah Anda. Biasanya akan ada lowongan perekrutan baru untuk departemen kurir.

Sedangkan jika Anda lebih nyaman mendaftar secara offline, cobalah mendaftar di loket (kantor) terdekat di daerah tempat tinggal Anda. Ingat, hanya jika kantor membuka rekrutmen kurir.

Bawa persyaratan sebagai kelengkapan administrasi. Mulai dari surat lamaran kerja, CV, dan lain sebagainya.

D. Tugas dan Metode Daftar Kurir Anter Aja

Secara umum semua kurir memiliki tugas dan mandat yang sama. Yakni pengiriman barang / paket ke alamat yang ditentukan secara tepat waktu dan dalam kondisi baik (tidak terjadi kerusakan).

Seperti yang dijelaskan diatas, jika sudah dilakukan anda nanti tinggal menunggu proses pengisian form di HRD anteraja. Dan nantinya anteraja akan menghubungi Anda melalui email dan nomor telepon yang bisa dihubungi. Jadi cobalah untuk tetap aktif dan periksa email Anda.

Untuk wawancara hanya ditanyakan tentang kelengkapan persyaratan diatas, kesiapan bekerja, bagaimana cara menghafal jalan di daerah tempat tinggal anda dan nantinya akan ada penjelasan tentang sistem kurir anteraja dan cara kerja kurir anteraja.

Biasanya jam kerja kurir anteraja menggunakan sistem kerja shift. Jadi Anda bisa bekerja di pagi hari dan keesokan harinya di sore hari. Karena kebutuhan logistik yang cepat, pekerjaan kurir juga dituntut cepat dalam pelayanan.

E. Sistem Kerja Kurir Anter Aja

Berikut ini satu set pekerjaan sederhana dari kurir anteraja:

  1. Pergi bekerja dengan anteraja shift jam kerja kurir
  2. Setiap kurir sudah ditentukan wilayah mana yang menjadi target pengiriman dan sudah dibagi-bagi
  3. Ambil formulir yang berisi daftar paket yang akan dikirimkan
  4. Paket sudah disiapkan sesuai daerah masing-masing
  5. Kurir hanya perlu meletakkan bungkusan ke atas kendaraan dengan rapi
  6. Kirim paket ke tujuan sampai selesai
  7. Memeriksa data dan formulir serta memasukkan data ke komputer.

Kesimpulan

Begitulah gaji kurir anteraja beserta pekerjaan kurir anteraja dan cara kerja serta jam kerja sela sebagai kurir. Semoga artikel kami tentang Sistem Gaji Kurir Anter Aja dan Tunjangan ini dapat bermanfaat bagi Anda dan selamat mencoba, selamat mencoba.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!