Gaji Kurir Id Express dan Tunjangan

Bagaimana Gaji Kurir Id Express dan Tunjangan? ID Express atau dikenal dengan PT Idexpress Service Solution adalah salah satu perusahaan di Indonesia yang bergerak di bidang pengiriman barang dan jasa. Secara umum, layanan perusahaan Idexpress mirip dengan layanan kurir lainnya.

Bedanya, perusahaan ini punya kelebihan tersendiri. Yakni, menjadi jasa ekspedisi pertama di Indonesia yang menerapkan konsep geosentris, mengaplikasikan teknologi terdepan berbasis robot, mengimplementasikan kendaraan berpemandu otomatis, dan mengimplementasikan layanan pusat pemenuhan.

Kami akan membahas gaji kurir id lengkap, tunjangan dan sistem kerja di sini. Dulu ID express adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang ekspedisi / pengiriman dan logistik baik barang maupun jasa yang saat ini berlokasi di Jakarta, Indonesia.

Nama resmi ID Express ini adalah PT. Solusi Layanan ID Express. Salah satu perusahaan baru yang mendapat tantangan di bidang logistik perkapalan di Indonesia.

ID express hadir dengan berbagai keunggulan untuk bisa merebut pasar ekspedisi logistik yang memang sudah dikuasai oleh para pesaingnya. Nanti kita akan membahas kelebihan dan kekurangan ID Express dibandingkan kompetitor lainnya.

Sebelum melangkah jauh, diskusikan masalah gaji. Jika Anda membuka artikel ini, berarti Anda mendaftar dan mencoba melamar di ID Express, bukan? oleh karena itu kami juga akan membahas secara lengkap mengenai Sistem Gaji Kurir Id Express dan Tunjangan dan informasi lainnya yang tentunya akan berguna untuk anda.

Dimana kita akan membahas lebih lanjut tentang cara kerja sistem kurir id ekspres, gaji kurir id ekspres, cara mendaftar dan persyaratannya.

Karena perusahaan ini bergerak di bidang ekspedisi, otomatis memanfaatkan jasa kurir sebagai upaya untuk mengoptimalkan layanannya.

Berapa gaji kurir ID Express? Selain itu, apa saja syarat yang harus dipenuhi jika ingin mendaftar sebagai kurir di PT Idexpress Service Solution?

A. Tunjangan Kurir Id Express

Perlu Anda ketahui terlebih dahulu penghasilan selain gaji yang akan Anda dapatkan jika bergabung sebagai kurir di Id Express, seperti:

  1. Gaji pokok kurir sesuai dengan UMR masing-masing daerah. (mengikuti UMR yang berlaku di wilayah Anda)
  2. Tunjangan kinerja. Diperoleh setelah Anda selesai mengirim paket ke konsumen. Untuk pengiriman 1 paket dikenakan komisi Rp 1000. Jadi semakin banyak paket yang Anda kirim dalam sehari, semakin besar tunjangan kinerja yang akan Anda dapatkan.
  3. Dapatkan tunjangan biaya perawatan motor dalam 1 bulan
  4. Uang bensin untuk pengiriman paket

B. Berapa Gaji Kurir Id Express?

Rata-rata gaji kurir ID Express bulanan setara dengan gaji kurir rata-rata. Yakni, sesuai standar UMK masing-masing daerah. Jika diselesaikan, gaji pokok bulanan bisa mencapai Rp 2.000.000 hingga Rp 3.000.000.

Selain itu, pihak kurir juga memberikan komisi sebesar Rp. 1000 / paket berhasil dikirim ke pelanggan. Misalnya jika Anda menjadi kurir dan dalam sehari berhasil mengirimkan 30 paket, maka Anda akan mendapat komisi Rp 30.000, dan seterusnya.

Pasalnya, perusahaan ini menerapkan layanan pusat pemenuhan yaitu layanan yang beroperasi setiap hari untuk mengirimkan paket ke konsumen, bahkan pada hari Minggu dan / atau hari libur. Nominal gaji dan komisi yang diberikan tergolong standar. Cukup untuk memenuhi kebutuhan jika tidak konsumtif.

Dari sini dapat kita ketahui bahwa gaji kurir di ID Express hampir sama dengan gaji kurir di ekspedisi lainnya. Komisi juga bisa dibilang sama.

C. Bagaimana Cara menjadi kurir Id Express?

Informasi pertama tentang cara mendaftar kurir Id Express ini. Sebelumnya, Anda harus mengetahui kualifikasi atau persyaratan untuk menjadi kurir Express pada umumnya.

1. Berikut persyaratannya:

Kami sudah mengecek di situs resminya, jika pendaftaran kurir tidak dibuka melalui situs resminya. Namun, ada kemungkinan akan ada pembukaan rekrutmen terbuka di situs resmi jika perusahaan membutuhkannya.

Namun berikut ini kami akan memberikan informasi tentang persyaratan daftar kurir ID Express:

  1. Pria, usia maksimal 30 tahun
  2. Sehat jasmani dan rohani serta siap bekerja di lapangan
  3. Cepat beradaptasi dan mau belajar
  4. Pendidikan minimal SMA atau sederajat
  5. Punya motor sendiri
  6. SIM C yang masih aktif
  7. Surat keterangan kendaraan yang masih lengkap dan aktif
  8. Memiliki RAM android minimal 2 GB dan juga minimal sistem operasi Kitkat
  9. Pahami jalan di area yang dia usulkan
  10. Bersedia bekerja 6 hari kerja 1 hari libur atau shift
  11. Bersedia ditempatkan di area yang ditentukan

2. Dokumen yang dibutuhkan :

  1. CV terbaru dan terupdate
  2. Surat lamaran
  3. Foto terbaru berwarna
  4. Fotokopi SIM aktif dan STNK
  5. Surat kesehatan dari rumah sakit / klinik
  6. SKCK

D. Tugas dan Metode Daftar Kurir Id Express

Selanjutnya adalah memahami cara kerja kurir id express seperti jobdesk yang harus diselesaikan dan juga tugas-tugas umum kurir. Berikut adalah beberapa tugas utama menjadi kurir ID Express:

  1. Kumpulkan satu paket ke kendaraan
  2. Mengirimkan paket atau barang ke alamat penerima yang sesuai dan tepat waktu
  3. Jaga barang atau paket agar tidak rusak
  4. Dapat menjaga kerahasiaan kemasan dan identitas konsumen
  5. Ambil paket untuk dikirim dari konsumen
  6. Buat laporan kerja, paket apa yang Anda ambil dan ambil

Jika Anda ingin menjadi kurir di PT Idexpress Service Solution, coba cari lowongan kerja terlebih dahulu. Anda bisa mencari di situs resminya di idexpress.com, media sosial, atau portal jobstreet ini.

Lengkapi semua persyaratan, kemudian daftarkan diri Anda pada informasi yang telah Anda peroleh. Untuk pendaftarannya, PT Idexpress tidak hanya menerima calon kurir secara online, tapi juga offline. Yakni dengan langsung mengirimkan surat lamaran kerja ke kantor ID Express terdekat.

Setelah berkas lamaran Anda diterima, tunggu proses selanjutnya untuk melakukan wawancara kerja dengan HRD. Jika Anda memiliki kesempatan untuk menegosiasikan gaji bulanan, silakan bernegosiasi. Tapi, jangan terlalu tinggi. Jika terlalu tinggi dikhawatirkan akan gagal dalam proses seleksi.

Jika Anda serius melamar pekerjaan sebagai kurir di perusahaan Idexpress, segera cari lowongan kerja terbaru. Karena ini bisa menjadi peluang besar Anda untuk lolos dan mendapatkan pekerjaan di rawan PHK ini. Ini karena banyak paket yang menumpuk, sedangkan sumber daya kurir terbatas.

E. Sistem Kerja Kurir Id Express

Berikut ini adalah sistem kerja kurir id ekspres:

  1. Jam kerja kurir ID express bekerja secara bergilir selama 6 hari kerja dan 1 hari libur
  2. Waktu kerja selama kurang lebih 7 jam
  3. Ambil data dan formulir paket yang akan diterima untuk dikirim pada hari itu juga
  4. Kumpulkan satu paket ke kendaraan
  5. Kirim paket sesuai alamat yang dituju sampai selesai
  6. Kembali ke kantor dan laporkan kinerja pengiriman yang sudah selesai.
  7. Denda jika ada keluhan dari konsumen mengenai barang tidak sampai di tangan penerima.

Baca juga: Gaji Kurir Anter Aja dan Tunjangan

Kesimpulan

Anda dapat melamar sebagai kurir permanen, freelance, atau AB. Namun, gaji kurir ID Express berbeda satu sama lain tergantung pada status mereka dan berapa banyak paket yang dikirimkan ke konsumen.

Lalu apa yang ditawarkan ID Express dibandingkan kompetitornya? Berikut ulasan keunggulan ID Express dibandingkan perusahaan logistik lainnya:

  1. Pengiriman setengah kilo atau 500gr, biayanya hanya Rp. 6000. Hal inilah yang membuat banyak orang menggunakan jasa ekspedisi ID Express.
  2. Anda bisa mengambil paket sesuai alamat tanpa minimal paket.
  3. Sudah bekerja dengan Shopee. Jadi lebih murah buat kamu yang punya toko online dan menggunakan Shopee sebagai marketplace.
  4. Perusahaan pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi robot dan perangkat lunak dalam mengelola sistemnya.
  5. Kecepatan dan ketepatan dalam mengantarkan barang

Baca juga: Gaji Kurir JNE Dan Tunjangan

Demikian informasi mengenai Sistem Gaji Kurir Id Express dan Tunjangan yang bisa kami sajikan beserta sistem penggajiannya dan juga sistem kerja yang digunakan oleh ID Express. Terima kasih telah membaca artikel kami tentang cara kerja kurir id express. Selamat mencoba dan semoga sukses untuk kita semua.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!