Sistem Gaji Kurir Paxel dan Tunjangan

Bagaimana Sistem Gaji Kurir Paxel dan Tunjangan? Gaji kurir paxel yang akan kita bahas secara lengkap, mulai dari cara daftar kurir paxel, pemilihan kurir paxel hingga pembahasan sistem gaji kurir paxel.

Sistem Gaji Kurir Paxel dan Tunjangan

Paxel adalah perusahaan jasa pengiriman paket (kurir) yang berdiri sejak tahun 2017. Perusahaan ini mengusung jasa pengiriman di hari yang sama dan biaya pengiriman flat.

Sameday Delivery adalah jasa pengiriman yang bisa sampai di alamat tujuan dalam sehari. Yakni bisa kurang dari 8 jam (wilayah Jabodetabek). Ya, ini merupakan keunggulan tersendiri, karena layanan lain umumnya membutuhkan waktu lebih dari satu hari untuk pengiriman barang sampai di alamat tujuan.

Ongkos kirim flat adalah penentuan tarif yang dibuat oleh Paxel. Bukan berdasarkan kilogram, tapi berdasarkan volume (panjang x lebar x tinggi).

Misalnya untuk mengirim paket kecil, 20 x 11 x 7 cm, Anda hanya perlu membayar dengan tarif mulai dari Rp. 18.000 (Jabodetabek) dan tarif mulai dari Rp. 25.000 (Jakarta – Bandung dan sebaliknya).

Bukankah itu menarik? Harapannya dengan adanya layanan ini olshop bisa hidup kembali dan UMKM semakin sukses

Perusahaan ini memiliki julukan sendiri untuk kurir. Judul ini dibuat untuk mengapresiasi kinerja kurir paxel yang menjadi ujung tombak perusahaan.

Namanya adalah Happiness Hero. Saking banyaknya yang bertanya berapa gaji Paxel Happiness Hero dibandingkan kompetitor jasa logistik lainnya? Kami akan membahas ulasan lengkap tentang gaji kurir di paxel ini.

Bukan hanya seorang ayah yang menjadi Hero bagi keluarganya. Namun, kurir pun bisa menjadi Hero bagi konsumen.

Happiness Hero Paxel adalah sebutan untuk kurir Paxel yang bertugas mengirimkan barang / paket ke konsumen (alamat). Dalam hal tugas pekerjaan, sama seperti kurir di layanan lain. Namun, dari segi gaji pasti berbeda. Berapa perkiraan gaji seorang kurir Paxel?

Yuk mari kita simak artikel Sistem Gaji Kurir Paxel dan Tunjangan, semoga bermanfaat.

A. Tunjangan Kurir Paxel

Tunjangan ini hampir sama dengan logistik lainnya, yaitu jika Anda berhasil mengirimkan paket ke tujuan maka akan ada bonus tambahan yang akan Anda dapatkan juga. Dan lagi, kurir paxel ini juga mendapatkan uang bensin dan biaya servis kendaraan. Jadi Anda hanya perlu bekerja untuk mengirimkan barang dan paket.

Perusahaan Paxel juga memberikan keuntungan lainnya kepada para HERO. Manfaat tersebut antara lain:

1. Perusahaan memperhatikan kesehatan para HERO

Walaupun telah dikatakan oleh Co-Founder Paxel bahwa beban kerja Hero Paxel tidak seberat beban kerja ojek online, namun jika dikendarai pasti akan berpengaruh pada kesehatannya dan dapat menimbulkan kecelakaan saat bekerja akibat kelelahan. Oleh karena itu, perusahaan menyediakan shift kerja untuk Heros dan menggunakan sistem Smart Locker.

2. Perusahaan Menyediakan Pelatihan EQ Untuk Hero

Latar belakang dari program pelatihan EQ (Emotional Intelligence) ini karena karir kurir Paxel adalah Hybrid. Yakni, kombinasi karir kurir di perusahaan kontrak logistik dan karir kurir crowdsourching di ojek online.

Jadi, Paxel tidak sekadar merekrut kurir. Jika calon kurir berhasil memasuki tahap wawancara dan melaksanakan pelatihan maka akan mendapatkan pelatihan EQ.

EQ berguna untuk mengontrol mood kurir saat berhadapan langsung dengan konsumen. Bayangkan jika kurir sedang murung (suka marah / marah), tentunya akan berdampak negatif pada citra perusahaan.

3. Perusahaan Menyediakan Peralatan Kerja Yang Berkualitas

Propaganda perusahaan Paxel untuk menjadikan kurir sebagai profesi terhormat patut diacungi jempol. Selain perusahaan yang menyebut kurir Paxel sebagai HERO, juga menyediakan perlengkapan yang mumpuni.

Para HERO mendapatkan pakaian yang keren. Jaket tersebut bermerk Respiro, jaket terbaik untuk dikendarai karena kedap air dan kedap air. Helm tersebut bermerk Cargloss, kualitas tinggi dan SNI. Selain itu, sepatunya pun bermerk Brodo, dengan kualitas yang berkelas.

Lagi-lagi Heroes mendapatkan printer bluetooth yang bertujuan untuk mempermudah pekerjaan mereka. Gimana, bagus kan?

Inilah yang membedakan Paxel dengan perusahaan pelayaran lainnya. Perusahaan Paxel sangat menghargai karyawannya. Jadi semuanya tidak selalu tentang pekerjaan, pekerjaan dan pekerjaan.

B. Berapa Gaji Kurir Paxel?

Sistem Gaji Kurir Paxel dan Tunjangan

Selanjutnya berapa gaji untuk kurir paxel ini? Untuk gajinya yang jelas sebagai kurir gaji umr, paxel sudah termasuk salah satunya. Jadi jangan khawatir, gajinya sesuai dengan UMR di daerah Anda.

Belum ada informasi yang menjelaskan secara detail besarnya gaji kurir Paxel. Hanya, jika dikutip dari Indeed dan portal lowongan lainnya, gaji rata-rata seorang kurir Paxel di Indonesia adalah Rp3.300.000.

Begitu pula dengan gaji kurir Paxel, kira-kira jumlahnya berkisar pada gaji rata-rata kurir di Indonesia atau ojol. Angka ini bisa dikatakan bagus, karena menurut Co-Founder Paxel, beban kerja Hero Paxel tidak seberat beban kerja ojek online.

Untuk gajinya sendiri karena sudah di atas UMR maka gaji pokoknya akan menyesuaikan dengan UMR di daerah masing-masing. Nanti akan ada tunjangan lain yang akan menyusul sesuai kinerja Anda.

Tunjangan ini hampir sama dengan logistik lainnya, yaitu jika Anda berhasil mengirimkan paket ke tujuan maka akan ada bonus tambahan yang akan Anda dapatkan juga. Dan lagi, kurir paxel ini juga mendapatkan uang bensin dan biaya servis kendaraan. Jadi Anda hanya perlu bekerja untuk mengirimkan barang dan paket.

Rata-rata gaji yang akan Anda terima adalah Rp3.300.000 dan tentunya ini rata-rata di Indonesia. Jadi bisa lebih tinggi atau lebih rendah mengikuti UMR dari masing-masing daerah.

Tapi tenang saja, beban kerja menjadi hero mobile tidak akan seberat bekerja di ojek online. Dan tentunya gajinya lebih aman karena menggunakan sistem gaji pokok dan bonus kinerja.

C. Bagaimana Cara menjadi kurir Paxel?

Informasi pertama tentang cara mendaftar kurir Paxel ini. Sebelumnya, Anda harus mengetahui kualifikasi atau persyaratan untuk menjadi kurir Paxel pada umumnya.

1. Berikut persyaratannya:

  1. Pria atau wanita dengan usia maksimal 35 tahun
  2. Pendidikan minimal SMA atau sederajat
  3. Tidak sedang terikat dengan pekerjaan lain (ojol, freelance atau tidak sedang menempuh pendidikan perguruan tinggi karena ini full time)
  4. Sehat jasmani dan rohani
  5. Memiliki kendaraan bermotor dan STNK yang aktif
  6. SIM C yang masih aktif
  7. Cantumkan KTP dan NPWP jika ada
  8. Memiliki smartphone android dengan RAM minimal 2GB dengan minimal OS Lollipop
  9. Isi nomor handphone dan email yang aktif.

2. Dokumen yang dibutuhkan :

  1. CV dan surat lamaran terbaru beserta fotokopi ijazah terbaru
  2. KTP dan SIM yang masih aktif (Fc)
  3. STNK aktif (Fc)

Saat ini Paxel telah menjangkau banyak kota besar di Indonesia seperti Jabodetabek, Jogja, Semarang, Solo, Surabaya, Bandung, Makassar, Malang dan Denpasar. Kota dan wilayah lain akan segera menyusul.

Oleh karena itu, tentunya peluang untuk bekerja sebagai kurir di handphone masih terbuka lebar terutama terkait relatif tingginya Gaji Hero Happiness dan salah satu kurir gaji umr untuk perusahaan logistik di Indonesia.

D. Tugas dan Metode Daftar Kurir Paxel

Secara umum semua kurir memiliki tugas dan mandat yang sama. Yakni pengiriman barang / paket ke alamat yang ditentukan secara tepat waktu dan dalam kondisi baik (tidak terjadi kerusakan).

Setelah Anda merasa memenuhi kualifikasi pada point C, selanjutnya Anda dapat mengisi formulir online sebagai berikut:

  1. Kunjungi situs web berikut untuk mengisi formulir pendaftaran: bit.ly/heropaxel
  2. Isi identitas diri sesuai dengan yang diminta.
  3. Unggah lampiran dokumen yang diperlukan lalu tekan kirim.

Jika pendaftaran sudah ditutup, maka anda juga bisa mendapatkan informasi lainnya melalui akun sosial media mereka di Instagram @paxel_loker akan ada informasi jika ada pembukaan kembali untuk bagian kurir dan juga untuk posisi lainnya.

Atau kalau kamu tahu letak central outlet Paxel di kota kamu, maka kamu bisa drop CV kamu dan langsung melamar.

Jika demikian, maka Anda tinggal menunggu panggilan untuk wawancara kerja dan wawancara dengan HRD atau pengguna di bagian itu. Jika sudah diterima, Anda akan mendapatkan atribut paxel untuk mulai beroperasi.

E. Sistem Kerja Kurir Paxel

Selanjutnya bagaimana sistem kerja kurir di paxel ini bekerja? Berikut ini, kami akan menyertakan informasi sederhana yang kami dapatkan sebagai ide awal jika Anda ingin bekerja di Paxel.

Sistem kerjanya adalah:

  1. Sistem kerja paxel adalah kerja shift. Hal ini bertujuan agar efektifitas pengiriman paket.
  2. Barang dan paket akan ditempatkan di smart locker yang telah disesuaikan dengan domisili dan wilayah yang sama.
  3. Kurir HERO akan mengambil barang dan paket di smartlocker ini dan mengirimkannya sesuai alamat yang dituju.
    Setiap kurir akan bertugas sesuai dengan domisili mereka. Sehingga memudahkan Anda untuk menghafal jalan dan daerah Anda sendiri.
  4. Jika kurir menerima notifikasi pengiriman, kurir parsel tidak dapat membatalkan pengiriman dan harus mengambil barang di smart locker.
  5. Buat laporan sederhana tentang kinerja harian.

Baca juga: Cara Menabung Dengan Gaji Kecil

Kesimpulan

Demikian informasi mengenai gaji kurir paxel yang bisa kami berikan. Selain itu sekarang anda juga sudah mengetahui tentang cara mendaftar kurir paxel dan juga sistem kerja kurir paxel seperti apa. Jadi Anda sudah punya ide sebelum memutuskan bekerja di paxel sebagai kurir.

Terima kasih telah membaca artikel kami tentang Sistem Gaji Kurir Paxel dan Tunjangan dan informasi lainnya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu anda. Semoga berhasil dan semoga berhasil.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!