Gaji Kurir SAP Express dan Tunjangan

Bagaimana Sistem Gaji Kurir SAP Express dan Tunjangan? Kali ini kita akan membahas gaji kurir sap express lengkap dan tunjangannya. SAP Express atau nama lain dari perusahaan PT SATRIA ANTARAN PRIMA (SAP) yang juga merupakan salah satu perusahaan logistik di Indonesia.

Sistem Gaji Kurir SAP Express dan Tunjangan

Setiap kurir di Indonesia memiliki fungsi yang sama. Yakni pengiriman barang / paket dari satu tempat ke tempat lain dengan cara ekspres, standar, atau lainnya. Namun terdapat perbedaan keunggulan layanan yang ditawarkan oleh masing-masing jasa pengiriman.

Meski masih baru, layanan kurir SAP Express ini terbilang sama dengan logistik lain yang sudah memiliki nama besar di Indonesia. Kurir SAP express ini juga menyediakan layanan COD atau Cashless On Delivery yang banyak digunakan untuk toko online Indonesia.

Layanan logistik yang diberikan juga sangat baik dan sering menjadi alternatif pengiriman paket. Selain itu ada bagian kurir SAP Express yang berada di garis depan perusahaan.

PT Satria Antaran Prima Tbk (SAP Express). Untuk menjawab tuntutan zaman dalam memaksimalkan peran teknologi, SAP Express meluncurkan sistem layanan pembayaran online berbasis Android bernama Cashless On Delivery (COD). Dan ini adalah layanan terluas di seluruh Indonesia.

Tentunya predikat ini tidak lepas dari kontribusi para kurir yang setia mengabdi dengan penuh dedikasi. Kira-kira berapa gaji seorang kurir SAP Express untuk bisa mengantarkan perusahaan ekspedisi menjadi nomor 1 di Indonesia untuk meraih gelar tersebut? Apa saja syarat menjadi kurir disana?

Yuk mari kita simak artikel tentang Sistem Gaji Kurir SAP Express dan Tunjangan, semoga bermanfaat.

A. Tunjangan Kurir SAP Express

Perlu Anda ketahui terlebih dahulu penghasilan selain gaji yang akan Anda dapatkan jika bergabung sebagai kurir di SAP Express, seperti:

  1. Gaji pokok tersebut sudah diatas UMR / UMK di masing-masing daerah
  2. Uang untuk transportasi atau bensin
  3. Sewa kendaraan pribadi sudah termasuk biaya perawatan sepeda motor
  4. Pulsa setiap bulan
  5. Insentif untuk setiap pengiriman per paket yang diselesaikan.

B. Berapa Gaji Kurir SAP Express?

Sistem Gaji Kurir SAP Express dan Tunjangan

Jika selama ini beberapa jasa ekspedisi memberikan gaji kepada kurir sekitar Rp 2.000.000 / bulan, kali ini berbeda. Sebab, menurut sumber di id.jobplanet.com, rata-rata gaji kurir SAP Express adalah Rp 3.250.000 / bulan.

Sumber lainnya mengatakan bahwa kurir SAP Express dapat mencapai gaji Rp3.000.000 hingga Rp4.000.000 per bulan termasuk tunjangan dan insentif lainnya. Ini juga disesuaikan dengan UMR dan performa Anda dalam pengiriman paket.

Padahal gaji kurir SAP Express hanya perkiraan dari reviewer, lumayan besar lho. Bahkan lebih besar dari gaji bulanan pokok kurir di jasa kurir lain (pesaing).

C. Bagaimana Cara menjadi kurir SAP Express?

Informasi pertama tentang cara mendaftar kurir SAP Express ini. Sebelumnya, Anda harus mengetahui kualifikasi atau persyaratan untuk menjadi kurir SAP Express pada umumnya.

1. Berikut persyaratannya:

  1. Pria, usia maksimal 35 tahun
  2. Pendidikan minimal lulusan SMA / SMK
  3. Punya kendaraan sendiri (motor dan suratnya masih aktif)
  4. Memiliki SIM C yang masih aktif
  5. Menguasai area / area domisili nya
  6. Lebih disukai bertempat tinggal di wilayah tersebut
  7. Pengalaman / non-pengalaman (lebih disukai berpengalaman di sektor kurir / ekspedisi)
  8. Memiliki minimal smartphone Android dengan RAM 2GB

2. Dokumen yang dibutuhkan :

  1. CV dan surat lamaran kerja sesuai posisinya
  2. Foto terbaru
  3. Ijazah terbaru
  4. Fotokopi KTP, SIM, STNK, KK

Akhir Maret, tepatnya 31 Maret 2018, PT Satria Antaran Prima Tbk telah merekrut 2.400 karyawan. Dari 2.400 pegawai tersebut, hampir separuhnya merupakan kurir dengan jabatan di hampir seluruh kecamatan di Indonesia.

Pada periode yang sama, PT Satria Antaran Prima Tbk juga mengoperasikan 246 armada pelayaran. Mulai dari carry box, blind vans, MPV, dan ribuan sepeda motor untuk pengiriman jarak jauh.

Data ini terus bertambah setiap tahunnya. Informasi terbaru di tahun 2020, jumlah karyawan perusahaan ini telah mencapai lebih dari 3.820 karyawan. Dengan lebih dari 3.200 sepeda motor, lebih dari 316 van buta, lebih dari 70 unit CDE, dan lebih dari 41 unit CDD.

D. Tugas dan Metode Daftar Kurir SAP Express

Tugasnya sendiri hampir sama dengan kebanyakan kurir lainnya, seperti JNE, JNT, Ninja Express dan lainnya. Dimana tugas pokok pengiriman barang / paket. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa tugas kurir SAP Express:

  1. Kirim paket ke penerima tepat waktu.
  2. Kirimkan paket tanpa kerusakan saat diterima oleh penerima.
  3. Jika pengiriman paket (dokumen) dapat menjaga kerahasiaan.
  4. Buat laporan jika barang sudah berhasil dikirim.

Setelah mengetahui tugas dan tanggung jawab menjadi kurir, apakah Anda tertarik untuk mendaftar? Jika demikian, ada dua metode pendaftaran yang dapat Anda pilih.

Untuk lowongan kurir SAP ini, kami tidak menemukannya di situs resmi karir SAP Express. Namun, biasanya akan ditampilkan di situs web pencari kerja lokal atau regional. Atau jika anda mengetahui central outlet SAP express di daerah anda, maka anda bisa langsung meletakkan file diatas.

Atau jika Anda berdomisili di Jabodetabek, Anda bisa langsung mengirimkan file lamaran ke kantor pusat SAP Express di:

Jl. Komodor Halim Perdana Kusuma No. 28, Halim Perdana Kusuma, Makasar, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13610. Call Center: (021) 2280 6611 | (021) 2280 6612

Kemudian Anda tinggal menunggu jadwal tes dari HRD.

E. Sistem Kerja Kurir SAP Express

Sistem kerja kurir SAP Express adalah sebagai berikut:

  1. Kurir datang untuk bekerja, hadir dan mengisi laporan
  2. Ambil paket yang sudah disortir dulu sesuai dengan daerahnya masing-masing
  3. Atur paket ke atas sepeda motor agar bisa muat di dalam kendaraan
  4. Kirim paket sesuai alamat yang dituju
  5. Mengonfirmasi paket telah diterima oleh orang yang tepat dan sesuai
  6. Pulang ke kantor dan berikan laporan pengiriman paket.

Baca juga: Profesi Freelancer dengan Gaji Tinggi

Kesimpulan

Itulah persyaratan dan kualifikasi yang harus Anda penuhi sebelum mendaftar di perusahaan ini. Jangan bosan mencari informasi terbaru lewat situs resminya jika berniat mendaftar sebagai kurir di sana.

Semoga informasi ini khususnya mengenai gaji kurir SAP Express bermanfaat untuk karir kedepannya.

Itulah tadi Sistem Gaji Kurir SAP Express dan Tunjangan yang akan didapat dan juga cara mendaftar kurir sap express beserta kualifikasinya. Terima kasih telah membaca artikel tentang gaji kurir PT Sap Express, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!