Latihan Psikotes Sinonim (Persamaan Kata) Bagian 2

Latihan Psikotes Sinonim (Persamaan Kata) Bagian 2, sinonim (persamaan/ padanan makna/kata) merupakan bagian dari tes kemampuan verbal.

Yang ditujukan untuk mengukur tingkat kewaspadaan dan kecermatan terhadap suatu indikasi yang sama/mirip, sekaligus mengukur wawasannya, dan mengukur kemampuan dalam melihat kebenaran secara terbalik.

Tes sinonim bertujuan untuk mengetahui kemampuan seseorang dalam menganalisis kata yang memiliki kesamaan atau kemiripan hubungan dengan kata lain.

Dengan uji persamaan kata, dapat diketahui luasnya wawasan dan pengetahuan seseorang. Oleh karena itu, mengerjakan soal tes sinonim sangat didukung oleh kebiasaan membaca buku dan literatur.

Tips Mengerjakan Soal Sinonim

  • Jangan memilih kata-kata yang memiliki suara kata yang mirip dengan soal. Sebagian besar jawabannya tidak akurat, meski tidak selalu salah.
  • Gunakan waktu yang tersedia dengan sebaik mungkin, cepat, tepat, dan akurat.
Petunjuk Soal :
Bandingkan pasangan kata pada masing-masing soal yang diberikan. Kemudian, pilih kata yang menurut anda sesuai dengan makna dari kata pada soal. Contoh: PSEUDONYM = Nama Samaran
Latihan psikotes antonim sinonim adalah untuk mengukur kemampuan verbal Anda mengenai persamaan dan kata-kata.


Latihan Psikotes Sinonim

Selamat mengerjakan Soal Latihan Psikotes Sinonim 1

Rekomendasi menggunakan komputer atau laptop, namun jika menggunakan smartphone sebaiknya gunakan browser Chrome, Opera atau UC Browser

Catatan:

  1. Tiap soal hanya ada satu jawaban yang Benar
  2. Tekan F5 jika anda ingin latihan psikotes dari awal

Anda dapat latihan berbagai soal psikotes di Latihan Psikotes Online dan Jawaban Gratis


Mulai sekarang!!



Psikotes - Sinonim Tipe 1

Simulasi psikotes ini diharapkan bisa memberikan pemahaman bagaimana yang diberlakukan dalam test psikotes




This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!