Bocoran Lolos Seleksi Tes MDP di Indomaret

Bagaimana Bocoran Lolos Seleksi Tes MDP di Indomaret? Kita tahu bahwa setiap perusahaan besar biasanya memiliki program akselerasi karir seperti MT (Management Trainee) atau MDP (Management Development Program).

Bocoran Lolos Seleksi Tes MDP di Indomaret

Kini Indomaret juga memiliki jalur ini yang berfungsi untuk mendidik karyawan muda yang nantinya akan memimpin perusahaan setidaknya untuk level manajerial. Nama programnya adalah MDP Indomaret yang saat ini memiliki banyak batch hasil dari program MDP Indomaret.

Kali ini kami akan membahas tahapan dan tips serta trik untuk anda yang sedang menghadapi proses rekrutmen di MDP Indomaret. Berikut langkah-langkah yang akan Anda jalani selama masa tes di Indomaret atau PT Indomarco Prismatama Tbk.

Pastinya semua pencari kerja penasaran dengan tahapan apa yang akan mereka lalui untuk menjadi karyawan di perusahaan yang mereka minati.

Kali ini kita akan membahas Indomaret MDP atau Indomaret Group Future Leader (GFL). Seperti perusahaan lain yang menggunakan akselerasi karir untuk mendapatkan pemimpin yang baik dan terbaik, Indomaret juga memiliki sistem akselerasi karir yaitu MDP (Management Development Program). Berikut langkah-langkah yang akan Anda lalui.

A. Tahapan Seleksi Karyawan di Indomaret

1. Seleksi Administratif

Pengumpulan CV di website beserta pengisian formulir yang diberikan. Awalnya anda dapat memutuskan untuk mendaftar di divisi yang memungkinkan anda untuk bekerja pada divisi tersebut.

Pastikan anda mempunyai pengalaman di bidangnya dapat melamar pada divisi yang sesuai dengan passion anda.

2. Tahap Tes Psikotes 1

Anda akan mendapatkan banyak sekali pertanyaan. Saran kami adalah tetap bugar sebelum mengerjakan tes dan jangan lupa sarapan dulu. Masalah yang akan Anda kerjakan adalah

  1. Tes pengetahuan umum
  2. Uji analisis citra dan bentuk spasial dan garis
  3. Tes matematika dasar dan masalah cerita matematika
  4. Tes seri matematika
  5. Tes crepline tes koran
  6. Tes Kepribadian
  7. Tes menggambar pohon dan manusia serta aktivitas yang dilakukan

Baca juga:

3. Tahap Tes Psikotes 2

Anda akan menerima pengumuman dan tes selanjutnya segera setelah menunggu hasil yang telah Anda lakukan. Dalam psikotes ini, Anda akan diminta mengisi formulir yang berisi data-data pribadi mulai dari identifikasi, pengalaman kerja, pengalaman organisasi, latar belakang pendidikan dan keluarga.

Pada pertanyaan berikutnya Anda akan mengisi tes kepribadian lain di mana tidak ada jawaban benar atau salah.

4. Wawancara HRD

Dalam wawancara kali ini, Anda akan bertemu dengan tim HR dan beberapa tim pengguna yang nantinya akan memakai jasa Anda. Perkenalan dan pertanyaan dalam bahasa Indonesia. Anda akan ditanya tentang keluarga dan diri Anda sendiri, seperti:

  1. Bagaimana keluarga Anda menanggapi Anda
  2. Orang terdekat menilai Anda suka
  3. Apa yang telah kamu berikan untuk keluargamu
  4. Jenis aktivitas apa yang digunakan oleh hobi dan aktivitas luang Anda
  5. Pengalaman di kampus, terutama skripsi, kenapa harus mengambil gelar itu
  6. Pengalaman organisasi
  7. Pengalaman kerja jika ada

5. FGD (Focus Group Discussion)

Pada tahun sebelumnya tidak ada tahapan FGD yang diprogramkan oleh MDP. Dan mulai beberapa tahun, telah ada tahapan FGD lagi untuk program MDP.

Pertanyaan tentang dunia retail dan layanan pelanggan. Sebaiknya pelajari terlebih dahulu tentang Indomaret, produk yang mereka miliki, apa itu retail, apa itu service dan lain sebagainya.

6. Wawancara user

Untuk tes tertulis ini tentang hal-hal teknis dan pekerjaan yang akan Anda lamar nanti. Lebih baik belajar banyak tentang teori dalam studi Anda sebelumnya.

Untuk wawancara pengguna Anda akan dihadapkan dengan manajer divisi yang Anda lamar. Pertanyaan dan pertanyaan yang lebih teknis selama tes tertulis Anda sebelumnya.

8. Tes MCU

Bocoran Lolos Seleksi Tes MDP di Indomaret

Tes ini hampir sama dengan tes kesehatan pada umumnya di perusahaan lain. Seperti tes fisik, tinggi dan berat badan, tes penglihatan mata, tes tekanan darah, pengambilan sampel darah dan urin serta rontgen.

Proses MCU cukup lengkap. Jantung, kencing, mata, telinga, paru-paru, basic paket MCU nya ok hehe. MCU dilakukan di satu rumah sakit.

Tips dari kami yaitu usahakan berpuasa makan 10 jam sebelum tes dilaksanakan, dan banyak minum air putih serta jangan begadang sebelum mengikuti tes.

Kesimpulan

Informasi lowongan tersebut bisa Anda dapatkan dari situs resminya, atau mengikuti job fair yang sering diadakan oleh kampus-kampus ternama di Indonesia. Biasanya program ini dibuka setahun sekali dengan angkatan baru tiap tahunnya.

Kami akan membahas dulu jalur karir program pengembangan manajemen Indomaret. Di sini jika Anda lulus ujian dan menjadi karyawan, jalur karier Anda adalah sebagai berikut:

  1. Menjalani proses pendidikan selama 1 tahun
  2. Setiap bulan akan ada presentasi tentang kinerja Anda selama proyek yang diberikan
  3. Akan ada sistem knockout dimana jika Anda tidak melakukan proyek yang diberikan, maka akan segera dihentikan
  4. Karena ini adalah percepatan karir, maka anda akan melalui posisi awal 1 bulan dan tiap bulan akan merasakan posisi yang berbeda. Sehingga diharapkan anda menjadi orang yang mudah beradaptasi dan dapat cepat belajar dari lingkungan yang baru.
  5. Jika Anda tetap lulus selama masa pendidikan, Anda akan tahu di mana penempatan kerja Anda sesuai dengan prestasi yang telah Anda jalani. Bisa menjadi manajer pemasaran, manajer outlet, manajer SDM, manajemen atau orang lain untuk posisi manajerial.

Terima kasih. Semoga bisa lulus dan menjadi karyawan di tempat yang Anda inginkan. Sekian artikel tentang Bocoran Lolos Seleksi Tes MDP di Indomaret, semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.
error: Content is protected !!