Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Bank DKI

Bagaimana Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Bank DKI? Bank DKI yang merupakan bank provinsi di Jakarta juga kerap merekrut pegawai baru. Anda akan sering menemukannya di job fair yang ada di kota Jakarta, karena memang Bank DKI mengutamakan Anda yang berdomisili di Jakarta agar proses rekrutmen dan seleksinya lebih mudah.

Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Bank DKI

Namun hal ini juga tidak menutup kemungkinan bagi Anda yang tidak berdomisili di Jakarta. Berikut tahapan dan seleksi di Bank DKI berdasarkan pengalaman teman-teman.

Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Bank DKI

1. Tes Kinerja Tahap Pertama

Uji coba perdana ini akan dilaksanakan di gedung kantor pusat DKI Jakarta di Jalan Suryopranoto. Setelah melalui tahapan seleksi berkas dan cv, Anda akan menjalani tes kinerja, hampir seperti tes psikologi pada tahap awal.

Sebelumnya Anda akan diberikan kertas absensi dan kertas yang berisi informasi seperti gaji, denda denda dan peraturan lainnya.

Anda juga berhak menyampaikan kritik dan saran untuk perusahaan ini bahkan pertanyaan yang tidak Anda ketahui. Penting untuk mempersiapkan pertanyaan-pertanyaan ini sebelum Anda mengikuti tes awal ini.

Dalam tes ini juga ada tes presentasi, yang isinya memperkenalkan diri dan kepribadian Anda. Seperti pengenalan diri secara umum dan Anda juga diharuskan untuk menceritakan pengalaman Anda selama ini, seperti pengalaman di kampus, pengalaman berorganisasi, pengalaman kerja, mengapa ingin bekerja di Bank DKI dan apa motivasi hidup Anda.

2. Tes wawancara

Untuk tes ini lebih baik datang lebih awal, karena urutan saat Anda diwawancarai didasarkan pada urutan Anda hadir pada tes ini.

Coba juga pelajari produk-produk yang ditawarkan bank DKI dan pengetahuan lain tentang bank ini. Wawancara ini akan mengukur sejauh mana pengetahuan Anda tentang dunia perbankan di Indonesia, khususnya untuk Bank DKI.

3. Tes Psikologi

Pada tahap psikotes ini, jika bisa datang ke lokasi jangan sampai terlambat, karena saat tidak hadir selain membubuhkan tanda tangan juga menuliskan waktu kedatangannya.

Kandidat yang hadir sebanyak 14 orang, 10 orang untuk posisi CS/ADM dan 4 orang untuk posisi Teller. Jangan lupa untuk membawa 1 lembar foto 4×6, karena setelah absen kita akan diberikan kertas untuk mengisi biodata kita.

Jangan lupa untuk membawa 1 lembar pas foto ukuran 4×6 karena untuk keperluan arsip bank DKI. Anda juga akan diminta untuk mengisi data pribadi dan pribadi Anda. Berikut pertanyaan yang akan keluar dalam psikotes:

  1. Tes kepribadian (tidak ada jawaban benar dan salah)
  2. Tes seri angka matematika dan matematika dasar
  3. Tes Warteg (melewati sebuah gambar untuk memiliki arti)
  4. Koran dan tes Pauli
  5. Tes pengetahuan umum perbankan di Indonesia
  6. Tes bahasa inggris

Setelah menjalani psikotes, Anda akan langsung masuk ke tahap wawancara. Dan urutan wawancara juga berdasarkan kehadiran. Anda akan diwawancarai oleh psikolog dari Bank DKI.

Diskusinya adalah tentang kepribadian Anda. Kelebihan dan kekurangan diri sendiri, apa kegiatan dan kegiatan sehari-hari dan pengalaman lainnya.

Anda juga akan diberikan studi kasus tentang sikap Anda dalam mengatasi pencapaian target yang tidak seperti yang diharapkan oleh perusahaan.

Di tahap ketiga ini, seperti tes psikologi pada umumnya, ada tes seri, tes wartegg, tes koran/pauli, dll. Oh ya, ada juga tes tentang pengetahuan perbankan. Perbedaan antara tes psikologi untuk posisi teller dan CS/ADM adalah tes bahasa Inggris.

Tidak ada tes bahasa Inggris untuk posisi teller. Setelah menyelesaikan serangkaian tes tertulis, kami akan dipanggil satu per satu untuk wawancara dengan psikolog.

Baca juga:

4. Tes MCU (Pemeriksaan Medis)

Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Bank DKI

Anda akan ditanya tentang riwayat kesehatan Anda sebelumnya, apakah ada penyakit yang berkepanjangan atau turun-temurun sebelumnya. Umumnya hampir sama dengan tes kesehatan di beberapa perusahaan dan untuk tes ini tidak begitu ketat.

Anda akan dimintai sampel darah, sampel urin, rontgen, tekanan darah, catatan jantung, dan tes fisik.

Selanjutnya adalah tahap penandatanganan kontrak dan penawaran keuntungan. Anda akan diberitahu tentang fasilitas dan apa yang akan Anda dapatkan setelah bergabung dengan bank DKI ini. Anda juga akan diberitahu tentang hukuman dan denda apa yang akan Anda terima.

Pada tahap ini juga dilengkapi dengan berkas-berkas seperti KK, SKCK, NPWP dan rekening penggajian. Jangan lupa juga untuk membawa 3 buah 6000 perangko.

Kalau bisa jangan sampai telat tes kesehatan, karena waktu kedatangan kita juga tertulis. Ada 9 kandidat yang ikut tes bersama saya (termasuk saya).

Saat pertama kali masuk klinik kita akan absen, setelah absen kita akan diberikan tempat/wadah untuk buang air kecil.

Kemudian kita akan menunggu (dipanggil satu per satu) untuk tes awal (yang utama adalah memeriksa semuanya, menanyakan riwayat kesehatan, pernah berobat atau tidak, tinggi dan berat badan, kesemutan di mulut dan telinga).

Setelah tes awal selesai, kita akan dipanggil lagi satu per satu untuk mengambil darah pertama, ketika kita selesai mengambil darah pertama kita hanya bisa makan tapi setelah makan kita harus berpuasa lagi selama 2 jam untuk pengambilan darah kedua (di ujung jari).

Kami juga akan melakukan rontgen dan merekam jantung. Tapi catatan jantung akan ditangani oleh sesama jenis (calon wanita juga akan ditangani oleh tenaga medis wanita).

5. Tanda tangan kontrak

Nah, di hari H tanda tangan kontrak jangan lupa bawa 6000 perangko ya 3 buah hehe. Ketika kita datang, kita akan absen lagi (namanya sudah ada, tinggal tulis nomor handphone dan tanda tangan di lembar absensi) setelah itu kita akan dikumpulkan dalam satu ruangan.

Pertama-tama akan diberikan lembar pernyataan (dalam lembar pernyataan diperlukan 2 stempel). Setelah mengisi lembar pernyataan, kami akan membagikan surat kontrak, nama kami akan dipanggil satu per satu (surat kontrak dibarter dengan ijazah dan transkrip asli).

Surat kontrak membutuhkan 1 meterai. Setelah penandatanganan kontrak, kami akan segera diberitahu kapan pelatihan akan dilakukan. Saya dan teman-teman akan memulai pelatihan pada tanggal 9 Januari 2018.

Sedikit cerita tentang pengalaman saya saat mengikuti seleksi rekrutmen karyawan di PT. Bank DKI. Semoga cerita ini dapat bermanfaat bagi teman-teman yang sedang menjalani seleksi di PT. Bank DKI atau yang akan melamar kerja di PT. Bank DKI.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!